1602330758704

Tentang Dia, Zahwa

Dia Zahwa. Seorang perempuan berusia 15 tahun yang kini baru memasuki bangku sekolah menengah atas di SMA Negeri 81 Jakarta. Dia lahir di Jakarta, 27 Februari 2005. Dia lahir dalam  keluarga yang sangat menyayanginya. Dia memiliki satu kakak laki-laki yang berusia empat tahun lebih tua darinya. Zahwa dikenal sebagai sosok periang dan menyenangkan, tetapi terkadang[…]

Athaya itu orangnya..

Athaya Azalia Athaya Azalia, dia selalu ingin dipanggil Azalia tapi sayangnya selalu gagal, karena dia pelupa banget. Seharusnya waktu awal masuk SMA dia memperkenalkan dirinya sebagai Azalia, tapi karena lupa, yah mau gak mau harus dipanggil Athaya lagi. Kalau dari luar memang orangnya kelihatannya galak, jutek, keras kepala, dan suka marah-marah. Kalau faktanya sih yaa[…]

Mengenal Aurel lebih jauh

Aurelia Luthfiyah, biasa orang-orang memanggilnya Aurel atau Reli. Lahir di dunia di bulan kasih sayang, 3 Februari 2004. Ia lahir di kota yang terkenal sibuk dan bising yaitu Jakarta. Siapa sangka, saat menginjak kelas 3 SD ia dipercaya oleh Tuhan untuk menjadi seorang kakak di dalam keluarga kecilnya. Menjadi seorang anak sulung tentu bukanlah hal[…]

image0 (1)

This Is Me

Namanya adalah Dwi Nurfajrina, kebanyakan orang memanggilnya dengan nama Uwi. Ia lahir tepat pada tanggal 24 Juli 2004 di Jakarta dan saat ini dia telah berumur 16 tahun. Ia memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Nelis Umairoh. Dia memiliki hobi yang lumayan banyak seperti, menonton film atau drama, membaca novel, bermain alat musik, bermain sepeda,[…]

20201010_175633_0000

Mengenal Sheryl

Suatu hari, tepatnya pada tanggal 18 September 2004, lahirlah seorang anak perempuan yang diberi nama Sheryl Aurora Virgy Tri Gusnan. Ia lahir di Jakarta dan sampai sekarang masih tinggal di Jakarta tepatnya di Duren Sawit, Jakarta Timur. Sheryl adalah anak ketiga dari tiga bersaudara yang artinya dia adalah anak bungsu dalam keluarganya. Kakak-kakaknya adalah seorang[…]

Manfaat Literasi Ditgital itu apa ajasih?

Hai P-assangers! Sebelum mulai,aku mau memperkenalkan diri dulu niihh, nama aku Athaya Zahrah dari X IPS 1 dan ini pertamakalinya aku nge-publish artikel di halaman pidas81. Sudahlah ya gak usah lama-lama lagi, langsung aja! Jadi pada kesempatan kali ini, aku akan membahas tentang Literasi Digital. Apasih Literasi Digital itu? Literasi Digital adalah kecakapan yang dimiliki[…]

Yuk, Jadi Generasi Literasi Digital

Halo P-assengers! Kembali lagi dengan aku,Meilisa Virginia Blandina  dari divisi News Online. Jadi, kita dapat tugas dari Kak Mine untuk membuat artikel tentang era digital. Nah, kali ini aku mau nulis tentang literasi digital yang dicanangkan oleh SiBerkreasi. Tapi sebelumnya, kalian tau SiBerkreasi itu ga sih? Pada gatau ya? Jadi, SiBerkreasi merupakan gerakan nasional untuk[…]

Literasi Digital di Era Reformasi

Kalau mendengar kata “literasi”, pasti otak kita akan menangkapnya sebagai sebuah kegiatan yang melibatkan “buku” dan berkaitan dengan kegiatan membaca. Benar, bukan? Dan bagi sebagian orang, literasi adalah suatu kegiatan sebisa mungkin untuk dihindari karena dianggap tidak penting! Cocok banget ya, apalagi kalau orang – orang itu adalah warga Indonesia. Indonesia itu adalah negara dengan[…]

Fakta tentang literasi digital

Fakta tentang literasi digital Apa itu literasi digital? Hal ini baru mucul ketika ekosistem kita semakain tergitalisasi tapi sebenarnya sebelum berbicara soal itu, kita harus mengetahui basic nya yaitu literasi media, sederhanya media literasi adalah media frame work yang menyediakan kemampuan kepada orang untuk mengakses, mengevaluasi atau membuat isi pesan media. Misalnya cara mengakses tv[…]