LITERASI DIGITAL UNTUK PELAJAR

Haloo P-assengers! apa kabar semuaa? kayaknya udah lama banget nihh terakhir kali aku bikin artikel. pada kesempatan kali ini aku mau cerita tentang LITERASI DIGITAL, apa itu literasi digital? Literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi, dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat, dan[…]

Siapa Sebenarnya yang Butuh Literasi Digital?

Halo, P-assangers! Selamat datang di artikel pertamaku. Topik yang aku ambil hari ini adalah Literasi Digital dan Siapa yang Membutuhkannya. Menarik banget, bukan? Topik ini nggak sembarangan aku pilih, loh. Jadi, baru-baru ini, Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) mengusung gerakan Siber Kreasi atau Gerakan Nasional Literasi Digital, yang dibawakan di Netizen Fair 2019 lalu. Gerakan ini[…]

Era Digital? Siapa Takut!

Haloo, P-assengers! Artikel ini adalah artikel pertama yang pernah aku post di blog PIDAS. Nah, di artikel ini aku ingin sharing sama kalian tentang literasi digital. Yuk disimak! Seperti yang P-assengers tahu, dunia saat ini berkembang sangat pesat. Informasi bisa datang dari segala penjuru dan komunikasi bisa dilakukan dengan mudah. Tapi tidak jarang loh orang-orang[…]

Apa itu literasi digital, manfaatnya ,dan dampaknya?

Hai P-assangers! Jadi hari ini adalah hari dimana aku membuat artikel pertamaku. Pada kesempatan kali ini aku mau membahas tentang literasi digital yang sudah disosialisasikan oleh Siberkreasi. Nah pasti P-assangers belum pada tau kan apa itu Siberkreasi? Jadi Siberkreasi adalah gerakan nasional untuk menanggulangi ancaman potensi bahaya terbesar yang sedang dihadapi oleh Indonesia, yaitu penyebaran konten[…]

Era Digital : The Good and Bad Side

Hey, P-assengers!          Here’s another informative article for you! Oh iya, perkenalkan nama aku Ayasha Renando, panggil aja Ayasha. Dalam kesempatan kali ini, aku mau ngebahas tentang baik dan buruknya era digital! Pertama-tama, dari mana sih topik ini diangkat? Nah, jadi topik era digital ini diangkat dari SiBerkreasi, yaitu gerakan nasional yang[…]

LITERASI DIGITAL: PENGERTIAN, DAMPAK, dan MANFAAT

Halo, P-assangers! Kembali lagi sama aku dan ini adalah artikel pertamaku. Topik kali ini bakalan menarik banget, karena aku mengangkat tema mengenai literasi digital yang dicanangkan oleh SiBerkreasi. Bagi P-assangers yang belum mengetahui lebih lanjut tentang SiBerkreasi, gak perlu cemas, aku akan kasih tau apa itu sebenarnya SiBerkreasi. Jadi, SiBerkreasi merupakan gerakan nasional untuk menanggulangi[…]

hahahaaha

Me,My Seld,and I

Hai P-ssangers!Balik lagi sama Adam yang gatau sama sekali cara bikin tulisan tulisan kaya gini.Kali ini aku mau nulis tentang diriku sendiri.Aku tau diriku ini bukan siapa siapa,tapi aku hanya ingin membagikan cerita hidup ini yang sudah kujalani 16 tahun lamanya.Lansung aja yap! Aku adalah manusia.Aku adalah tunggal.Aku nyata dalam dunia.Aku bukan ilusi dalam nirwana.Seperti[…]

hahahaaha

Me, My self, and I

Hai P-ssangers!Balik lagi sama Adam yang gatau sama sekali cara bikin tulisan tulisan kaya gini.Kali ini aku mau nulis tentang diriku sendiri.Aku tau diriku ini bukan siapa siapa,tapi aku hanya ingin membagikan cerita hidup ini yang sudah kujalani 16 tahun lamanya.Lansung aja yap! Aku adalah manusia.Aku adalah tunggal.Aku nyata dalam dunia.Aku bukan ilusi dalam nirwana.Seperti[…]