DON’T LET YOUR DREAMS BE JUST DREAMS

Haloo P-assangers!

Ini kali pertama aku nulis artikel di blog PIDAS loh. Nah pertama-tama kita kenalan dulu yuk! Nama aku Elisa dan aku dari Bidang HUMAS. Kali ini aku mau sharing tentang mimpi aku. Ngomong-ngomong soal mimpi pasti udah gak asing lagi ya di telinga kita, khususnya bagi aku nih yang udah kelas 11, duh! Pasti setiap acara keluarga atau ketemu sama siapapun yang ditanya.

“Mau ambil apa nih nanti?”.

Yaa, sebenernya pertanyaan itu adalah pertanyaan ‘wajib’ yang selalu ditanya untuk kita-kita yang udah mau masuk jenjang universitas. Dari kecil kalau ditanya cita-cita aku gak pernah jawab mau jadi dokter,guru, atau artis (seperti kebanyakan anak kecil lainnya). Entah kenapa aku gak pernah tertarik tuh mau jadi yang kaya gitu-gitu. Aku juga bingung sih waktu itu aku gak tertarik atau emang belum tau mau jadi apa hahaha! Jadi, dulu kalau ditanya cita-citanya apa aku selalu jawab mau jadi apa aja yang bisa berguna buat orang disekitar aku.

Orang tua aku pun cuma bisa senyum-senyum aja kalau denger jawaban aku kayak gitu. Tapi aku seneng karena mereka gak maksa aku untuk aku harus jadi apa kedepannya. Nah, semakin aku besar aku semakin sering mikir “nanti pas besar gue mau jadi apa ya?” hampir tiap malem renungin itu, dan sampai lah saat dimana aku pengen banget jadi teknisi!
Entah udah berapa purnama aku lewatin untuk mikirin cita-cita aku ini! (halah, gaya banget) sebenarnya dari kecil aku udah suka kalau diajak liat-liat mesin,pabrik,jalan tol (anak kecil kok suka ginian). Hmm, mungkin karena keluarga aku kebanyakan dari teknik kali ya.

Karena aku udah pengen banget jadi teknisi jadi aku cari tau terus tentang jurusan-jurusan apa ajasih yang aku banget? Nah, dari SMP aku selalu berubah-ubah mulai dari pengen ambil Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Industri dan untuk yang terakhir sampai detik ini aku pengen banget ambil FTTM! Buat yang belum tau, FTTM itu apasih? FTTM itu Fakultas Teknik Pertambangan dan Teknik Perminyakan. Kenapasih aku berminat dengan Teknik Perminyakan ini? Banyak orang yang bilang

 

tambang-minyak-tengah-laut
“Halah, paling cuma karna prospek kerjanya”
“paling karna gajinya gede doang”
“ngapain ambil FTTM orang minyak mau abis”.

Hahaha, aku sama sekali gak mikir gitu! Kalian pasti pernah denger kalau persediaan minyak bumi di Indonesia akan habis dalam 20 tahun lagi, justru ini lah yang membuat aku pengen banget masuk TM yap! Menantang banget! Aku pengen banget berguna bagi orang lain dan orang disekitar aku, aku pengen banget cari tau tentang gimanasih caranya biar kebutuhan minyak bumi selalu tercukupi atau sumber daya apa yang bisa digunakan untuk pengganti minyak bumi yang efisien dan murah, aku pengen banget ambil jurusan dimana aku bisa mengabdi ke Negeri dan keluarga.
Dengan keberadaan aku di Bidang HUMAS ini aku berharap supaya saat aku di dunia pekerjaan nanti aku udah terbiasa berinteraksi dengan orang-orang baru, dan aku yakin dengan adanya aku di PIDAS sekarang ini membantu aku banget entah itu saat bersosialisasi atau berkomunikasi dengan partner kerja aku nanti.

Aku harap semua mimpi yang udah aku tulis diatas bukan cuma sekedar mimpi, tapi akan menjadi kenyataan yang jauh lebih sempurna dari apa yang udah aku rencanain. Dan aku berharap kalian juga akan begitu yaa!! Tetaplah terus semangat mengejar mimpi dan harapan-harapan kalian!

Trimakasih untuk kalian yang udah baca, sampai ketemu di artikel selanjutnya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *