“FILOSOFEST 2.0″ Closing Stage

Halo P-assengers!

Pada Sabtu, 2 Maret 2019 kami, PIDAS81 mendapatkan kesempatan untuk meliput acara “Filosofest 2.0 closing stage” yang diadakan oleh SMAN 12. “Filosofest 2.0 closing stage” merupakan penutupan dari Filosofest 2.0 yang merupakan sebuah “Showcase” atau Pameran yang menunjukan bakat murid SMAN 12 dalam bidang multimedia.  mengungsung tema “Ready Player One”. Acara ini diselenggarakan di Gedung C Gedung Walikota Jakarta Timur , Pulo Gebang.

1

FILOSOFEST 2.0 membuka gerbangnya mulai jam 07:30, dan acara mulai jam 08:30, Acara ini dibuka dengan dua host dari SMAN 12 memperkenalkan Ketua OSIS SMAN 12 yang membuka acara . Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Sekolah SMAN 12.

2

Selanjutnya, Filosofest 2.0 dilanjutkan dengan screening Vlog yang dibuat oleh murid SMAN 12 , lalu dilanjutkan oleh Game – Game yang seru seperti “Zoom In game” dimana ditunjukan potongan dari sebuah gambar yang di zoom in dan peserta harus menebak apakah benda itu, juga Game “Product Catwalk” dimana peserta harus menunjukan goodie bag  Emina seperti di catwalk, lalu yang menang mendapatkan goodie bag Emina itu.

 

34

Setelah Game – Game tersebut , akhirnya terjadi Main Event yang telah ditunggu tunggu semua penonton acara tersebut yaitu talkshow dengan fenomena YouTube ind0nesia dan ikon multimedia “Aulion”, aulion di interview dengan dua host dari SMAN 12 dan aulion menjelaskan proses pembuatan Video-Videonya dan membantu para Multimedia Creator yang menonton.

5

Selain melakukan interview, Aulion juga menjawab pertanyaan pertanyaan dari para pengunjung Filosofest 2.0 atau disebut juga QnA (Questions and Answers), dimana dia menjawab banyak pertanyaan dari fans – fans nya , seperti waktu yang dibutuhkan untuk membuat satu video dan apa inspirasi aulion untuk membuat channel youtube.

 

6

Setelah Interview dan QnA dengan Aulion, ada konser dari Ekstrakurikuler band akustik SMAN 12 yang bernama “Twix” yang menutupi bagian pertama dari acara. Setelah ini ada waktu kosong untuk ke photobooth atau pun ke berbagai stand makanan/minuman sambil menunggu bagian acara selanjutnya

7

Nah, di bagian kedua acara Filosofest 2.0 ini, dibagikan piala bagi yang pemenang lomba lomba Multimedia SMAN 12 , seperti lomba Vlog , Short movie, Digital Art, dll dan dilanjutkan Penutup dari acara Filosofest 2.0 ini dari para panitia

8

Nah gimana P-assengers acara FILOSOFEST 2.0? , pasti penasaran deh Content Creator siapa aja yang akan ada di filosofest selanjutnya?, jangan lupa untuk ke acara FILOSOFEST selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *