Fly High, PIDAS!

Haloo p-assangers, gimana kabar kalian semuaa? Kita baru aja memulai tahun ajaran baru nih, yaitu tahun ajaran 2018/2019, semoga awal tahun ajaran jadi awal yang baik untuk kita semua!

Udah lama banget aku gak nulis artikel di web pidas, terakhir kali aku nulis waktu hari sumpah pemuda, itu sekitar 8 bulan yang lalu, jadi aku udah agak lupa juga nih gimana caranya nulis artikel yang menarik dan seru, jadi harap maklum dan tetap baca sampai habis yaa.

Pidas, dari sebelum aku keterima di sman 81 aku mau banget masuk ekskul ini, kenapa? Karena pidas itu menarik banget, aku merasa aku bakal belajar banyak hal dan pengalaman baru kalo aku ikut pidas. Terus akhirnya aku masuk pidas, itu rasanya seneng bangett, aku bangga banget bisa lolos wawancaranya dan jadi bagian dari pidas.

Kalau ada yang nanya ke aku,
Apa aja sih yang kamu dapetin di pidas selama setahun ini?
Aku bakal nyebutin banyaak banget hal-hal yang aku pelajarin dan pengalaman yang aku dapatkan selama setahun perjalananku di pidas, yang bakal aku sebutin ini cuma beberapa contohnya aja.

○ Bertemu orang-orang hebat yang menginspirasi
○ Pergi ke tempat-tempat yang belum pernah aku datengin sebelumnya dan mungkin kalau pidas gak memberi kesempatan, aku gak bakal pernah pergi ketempat-tempat itu
○ Belajar mengatur dan memanage website sekolah. Aku ini bisa dibilang orang yang bener-bener buta teknologi sebelum aku ikut pidas. Disini, aku diajarin dan diberi kesempatan untuk jadi admin di website sekolah yang menurutku itu hal yang hebat banget!
○ Belajar kerjasama dengan semua orang
○ Berani menyampaikan pendapat
○ Disipilin bayar kas
○ Mencoba hal-hal yang gak pernah aku lakuin sebelumnya, misalnya ngedit video, ngomong depan kamera, jadi mc dan wawancarain tokoh figur yang terkenal, menulis artikel dengan baik dan menarik, bikin amplop dari origami (iya serius aku tadinya gabisa, tapi gara2 nyf aku jadi bisa:D), jualan di cfd, naik busway dan angkutan umum ke tempat-tempat jauh, dll
○ Menentukan prioritas yang penting untukku, dan bermanfaat untuk orang-orang di sekitarku
○ Belajar mengatur waktu, di pidas aku belajar untuk bisa membagi waktu untuk hal-hal yang lebih penting daripada yang gak berguna.
Dan masih banyak lagi hal-hal yang baru aku rasain dan pelajarin setelah aku bergabung dengan pidas

Dari semua pengalaman-pengalaman yang gak bakal bisa aku beli itu, yang paling berasa yaitu efeknya ke diriku sendiri. Aku merasa aku sebelum ikut pidas dengan aku yang sekarang mengalami banyak banget perubahan. Aku yang tadinya gak berani mencoba hal-hal yang baru jadi harus berani karena tugas-tugas atau acara pidas. Aku yang males banget yang namanya bayar-bayar harus jadi disiplin membayar uang kas. Aku yang kadang mager pas weekend harus ngelakuin tugas-tugas pidas di luar hari sekolah. Aku yang gangerti sama sekali soal website dan it, diajarin caranya ngurusin website sekolah. Aku yang gapernah ngedit video sama sekali harus ngedit video dalam semalam karena harus di upload ke youtube pidas besoknya. Aku yang tadinya ga berani ngomong depan kamera, harus coba jadi mc dan nge interview tokoh penting. Yang jelas, aku merasa berubah menjadi pribadi yang lebih mandiri, disiplin, berani, dan punya lebih banyak skill daripada sebelumnya.
Terakhir, aku mau berterima kasih ke semua anggota pidas, terima kasih udah memberikan aku kesempatan untuk jadi bagian dari pidas, kakak-kakak dan guru pembimbing pidas, kakak-kakak incredible, teman-teman radiant, semua yang pernah jadi bagian dalam acara-acara pidas, semuanya aku sangat berterima kasih udah ngasih aku pengalaman yang gabisa dibeli, pengalaman yang insyaallah bakal berguna ke kehidupanku kedepannya, pelajaran yang bikin aku menjadi pribadi yang lebih baik. Aku juga mau minta maaf, kalau aku pernah sengaja atau gak sengaja bikin kesalahan atau buat siapapun marah atau tersinggung, sekali lagi aku minta maaf :)

Buat pidas, terbang dan sukses terus untuk kedepannya, terima kasih udah membuat aku pernah menjadi bagian dari pidas, dan kedepannya aku bakal bangga pernah menjadi bagian dari ekskul hebat, seru, menarik, dan terkeren ini, sekali lagi terima kasih :)

Pah p-assengers itu adalah kesan pesan, pengalaman, pelajaran, semua yang ingin aku sampaikan ke pidas, terima kasih udah baca artikel ini. Maaf kalo banyak typonya dan kata2 gak baku, maaf juga artikel ini malah jadi curhat :’). Goodbye p-assangers!

Fly high, Pidas!

download

~annisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *