From 0 Not Even 1

S_8476707200192

Halo P-assengers! Semua perjuanganku dimulai dari 0, dari sini. Kala hari itu aku menjalani wawancara yang diselenggarakan oleh PIDAS, Humas Media dan P-Channel adalah dua divisi yang aku pilih. Panik, grogi, dan takut salah ucap sempat menghantui diriku beberapa menit sebelum wawancara dimulai, sempat-sempatnya kertas formulir PIDAS milikku hilang entah kemana, syukurlah wawancara tetap berjalan lancar. Hari demi hari waktu demi waktu belum juga PIDAS mengumumkan nama-nama yang akan resmi menjadi anggota barunya. Sampai 10 Agustus 2018 sekitar jam 8 malam, aku baru saja menuntaskan kegiatan belajar di salah satu bimbel yang terletak di bilangan Pangkalan Jati bersama teman-temanku. Salah satu teman dekatku yang kerap kupanggil “Nabila” menelepon, lantas segera kuangkat, “Cha, udah liat pengumuman PIDAS belum?” ucap Nabila. Aku menjawab bahwa aku belum melihatnya, sampai ketika aku lihat namaku tertulis di kolom Bidang Humas Media. Senangnya bukan main. Mulailah dari sini petualanganku dimulai.

Di kolom Bidang Humas Media tertulis 11 nama baru yang telah menjadi bagian dari Humas Media, salah satunya tertulis “Maisa Imanulya X MIPA 1″, ya namaku. Namaku Maisa Imanulya orang banyak memanggilku Chai, Icha, maupun Maisa. Dulunya aku bersekolah di SMPN 255 Jakarta Timur. PIDAS yaitu ekstrakurikuler jurnalistik di SMAN 81 sudah menjadi target dari sebelum aku diputuskan resmi menjadi murid SMAN 81. PIDAS juga yang membuatku tahu-menahu soal ada apa sampai siapa di SMAN 81. Kenyataan berkata bahwa aku diterima menjadi anggota PIDAS bagian Humas Media membuatku semakin semangat berkegiatan di SMAN 81.

Di PIDAS aku ingin membuat media sosial PIDAS lebih terbangun lagi, sebagai member dari Humas Media tentunya aku tidak boleh mengecewakan para pengurus Daring yang terlebih dahulu berkegiatan di media sosial PIDAS. Instastory yang juga disebut Snapgram, menjadi salah satu alasanku kenapa aku yakin mendaftarkan diri di ekstrakurikuler PIDAS, pada tanggal 17 Agustus 2018 aku berkesempatan meliput untuk liputan online atas nama Humas Media. Senangnya tidak bisa diutarakan dengan kata-kata, tentunya pengalaman pertama tersebut akan menjadi awalan untukku di PIDAS. Aku ingin berkarya semampu yang aku dapat lakukan di PIDAS. Tentunya selagi aku berkarya, aku akan tetap menjaga nama baik PIDAS dan SMAN 81.

Kalau soal stereotype buat aku. Pertama, para anggota PIDAS itu pasti kreatif-kreatif sehingga mau tidak mau aku harus bersaing dengan kreatifitas tanpa batas. Kedua, akan banyak proker yang harus diikuti, makanya aku harus tetap aktif dan konsisten di PIDAS. Terakhir, pasti cape jadi anggota PIDAS, untuk yang satu ini sepertinya mulai bisa dirasakan dari sekarang, tetapi kelelahan itu pasti ada artinya kok untuk penghujung hari, aku yakin itu!

Sepertinya tulisan ini sudah cukup menggambarkan PIDAS di mata aku. Semoga keluarga baru ini akan tetap terjaga kenyamanan dan keamanannya. Semoga kita bisa saling bahu-membahu satu sama lain. Terima Kasih buat saat ini dan kedepannya untuk PIDAS! Demikianlah kata-kata ini yang dapat mewakilkan perasaanku, kurang lebihnya mohon maaf, Terima Kasih P-assengers sudah memperhatikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *