Enjoy and Let God Do The Rest

Hallo P-assengers, kenalin gw Hana Ahdrin atau biasa dipanggil Hana. Gw adalah penggila olahraga dan pecinta film. Gw adalah anggota PIDAS bidang Multimedia. Ini adalah artikel pertama gw, tapi tenang.. ini bukan yang terakhir juga kokk. Di artikel ini gw akan ngejelasin mimpi/cita-cita dan keinginan gw di 5-10 tahun yang akan datang. Semoga kalian suka dengan artikel gw :)


 

Topik 1.

“Apa Sih Cita-Cita Lo?”

Kalau di tanya sama orang-orang mau jadi apa, gw pasti jawab mau jadi dokter. Tapi gw gak mau jadi dokter yang mainstream, gw pengen jadi dokter penerbangan. “Waitt.. itu apaan deh Han ?!? “okk.. tenang dulu. Gw gak akan ngejelasin apa itu dokter penerbangan karena ada Google (ntar gw dibilang ngambil kerjaanya Google lagi haha). Intinya, gw pengen jadi dokter yang kerja di Angkatan Udara gituu. Soo.. gw pengen jadi dokter di Halim (atau manalah), jadi kayak tentara gitu.. tapi bukan tentara yang biasanya gitu.. (nahlohh bingung haha). Gw pengen bangett3 jadi dokter (tuhh sampe pangkat 3 ), “tapi kenapa sih Han ?!? Kan masih banyak jurusan atau pekerjaan lain” Jadii.. gini ceritanya. Almarhumah ninin/nenek gw pernah bilang gini ke cucu-cucunya termasuk gw “Ninin mau salah satu dari kalian ada yang jadi dokter, boleh Hana atau siapapun yang penting ada yang jadi dokter”, bisa dibilang itu adalah kata terakhir ninin gw yang gw inget banget sampe sekarang. Jadii.. gw berusaha untuk mewujudkan keinginanya sebagai hadiah gw untuk beliau, gw yakin walaupun beliau tidak melihat langsung beliau pasti senang disana.

Sekarang banyak banget tantangan buat jadi apa yang ninin gw inginkan dan yang sekarang bisa gw lakuin adalah belajar, berdoa, dan nurut sama orang tua gw, karena kalo orang tua lo gak merestui keinginan/cita-cita lo, lo gak akan sukses meskipun lo berhasil masuk jurusan yang lo inginkan dan ilmu lo gak akan berkah. Tapi keinginan gw sebenarnya gak seratus persen pengen jadi dokter (hayoo, tadi katanya pangkat 3 haha), jadi keinginan gw yang jadi dokter itu cuman sekedar memenuhi permintaan ninin gw. Jadi, kalo boleh pilih jurusan lain atau cita-cita lain gw pengennya sekolah film atau acting (yaa, jauh dari dokter). Entah gimana gw jatuh cinta sama yang namanya dunia perfilman, tapi orang tua gw lebih memilih gw untuk menjadi dokter dan setelah gw pikir-pikir sekolah film itu sekarang banyak yang nyediain kelas express, jadi kayak kursus doang gitu. Berarti gw harus belajar keras untuk bisa jadi dokter

Next,

“Trus, selanjutnya lo mau gimana ? 5-10 tahun nanti”

Sekarang kalau ditanya mau ngapain gw 5-10 tahun nanti gw bakal bingung banget, karena jujur gw aja gak tau kalo gak keterima kedokteran gw mau ngapain. Kalau boleh langsung daftar sekolah film gw akan daftar tapi kalau engga ?? Gw mau kemana ? yang gw mau sih 5-10 tahun yang akan datang gw pergi keliling Indonesia dari Km 0 sampai Merauke sambil membuat video dokumentari yang menceritakan keindahan Indonesia. Karena keindahan alam Indonesia harus kita rasakan dan banggakan. Untuk mengelilingi Indonesia mungkin gak cukup dalam waktu yang sebentar, makanya gw berniat setelah gw bener-bener lulus kuliah gw gak akan langsung cari kerja tapi gw bakal make 1 tahun kosong gw buat ngelilingi Indonesia. “Tapi duit dari mana ?? mau ngelilingin Indonesia” Selama gw kuliah gw akan ikut seleksi buat jadi atlet DKI yang nantinya akan digaji pemerintah dan gw akan tabung uang itu buat menuhin keinginan gw. “emang lo bisa apa ? mau jadi atlet apa ?” Buat yang belom tau gw ikut sekolah softball dan dari situ lah ilmu gw bakal gw pake buat ikut seleksi jadi atlet softball.

Yaahh… abis ceritanya. Gantung gak jelas yaa?? Maklum baru pertama kali bikin artikel, jadi sorry atas kesalahan kata dan keanehan artikel ini. Inti dari cerita ini adalah “jangan pernah lakuin sesuatu karena terpaksa dan coba sukai apa yang lo lakukan, karena kalau lo enjoy melakukan suatu hal itu gw yakin lo bisa ngelewatin semua masalah yang akan lo hadapi”

Gw Hana, sampai jumpa di lain cerita. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *