Where there’s a will, there’s a way !

Halo, P-assangers! , Perkenalkan nama aku Dzakwan Poetra Dewanto.

Kalian bisa memanggilku Dzakwan. Pertama- tama aku mau ngucapi syukur aku kepada Tuhan YME dan juga untuk kakak-kakak PIDAS karena aku diberi kesempatan untuk merasakan , Bagaimana,rasanya menjadi jurnalistik.

Pada awalnya, aku alhamdulillah keterima di SMA 81 jakarta. jadi awal mulanya aku kenal pidas itu mungkinnn, dissat aku ngelihat ada kayak yang make jas marna merah semacam meliput kegitan yang kami para siswa baru lago lakuin. dan mungkin disaat ada spanduk yang besarrrr banget bertuliskan “JOIN PIDAS bit.ly/JoinPIDAS ”

pada saat itu aku langsung penasaran dan cari2 tau mangenai PIDAS .

Lalu seiring dengan berjalannya waktu aku mendapatkan official account PIDAS di aplikasi line. Saat itu sedang ada program yang bernama pidas curhat, lalu aku pun mencari tahu apa fungsinya dari pidas curhat itu sendiri atau yang lebih kita kenal dengan nama picur. Ternyata picur adalah salah satu program dari PIDAS yang berguna untuk para siswa menanyakan , berkeluh kesah ,bahkan kita juga bisa meminta saran di program picur yang ada di official account PIDAS. AKU pun mencoba dan ketagihan, menurut AKU salah satu program dari PIDAS ini sangatlah menarik. Kemudian AKU pun menjadi sangat tertarik, karena perlu dimaklumi pada saat AKU smp dahulu, di sekolah AKU tidak ada yang seperti PIDAS ini. AKU pun pernah mengikuti semacam eskul jurnalistik pada saat saya sekolah dasar, tetapi AKU haya mempelajari dasar-dasar dasar peliputan dan pembuatan cerita.AKU pun merasa rindu dan ingin belajar lebih mengenai kegiatan jurnalistik sekaligus mengingat kembali kegiatan-kegiatan jurnalistik yang dulu saya pernah ketahui. AKU memutuskan untuk mendaftar di eskul PIDAS, dan syukur pada akhirnya saya bisa diterima di eskul PIDAS ini. AKU mempunyai harapan di PIDAS ini yaitu, semoga AKU dapat berkontribusi dengan penuh membantu melaksanakan tugas PIDAS, dan semoga bisa memberikan ide, dan semoga bisa membantu PIDAS menjadi yang lebih baik dari yang sudah sangat baik. Saya juga berharap dengan saya mengikuti eskul PIDAS saya dapat belajar banyak hal mengenai hal-hal baru yang saya tak persah ketahui sebelumnya, dan saya ingin mendapatkan pengalaman yang baru menjadi salah satu anggota PIDAS81 yang menurut saya sangat keren, menarik, dan membanggakan. Semoga saya data mengembangkan kemampuan saya di bidang jurnalistik melalui PIDAS 81. Menurut AKU stereotype atau pandangan saya terhadap PIDAS81 yaitu, keren dan menarik. AKU sangat senang sekaligus bangga sekolah saya dapat mempunyai sebuah organisasi yang dapat memberikan informasi mengenai sekolah secara resmi dan menarik sehingga membuat kami para siswa- siswi baru maupun para orang tua dapat mengenal lebih dekat dengan SMA 81 melalui dokumentasi acara, dan berita-berita terkini mengenai SMA 81 Jakarta.Jujur pada walita aku ragu dan tidal bisa berharap banian masuk PIDAS akan tetapi akhirnya aku bisa masuk jugaa, yeayyy !

pokoknyaaaaa,

Where there’s a will, there’s a way !

Demikian tulisanku, mengenai harapan dan stereotype terhadap PIDAS81, mohon maaf jika ada kesalahan kata-kata.

sampai ketemu di lain waktu yaa teman-teman :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *