Hari Disabilitas Internasional 2020

Halo, P-assangers! Balik lagi nih, bersama PIDAS81. Sebelum kita masuk ke topik utama, apakah P-assangers pernah melihat orang yang tangan atau kakinya diamputasi? Kalau iya, orang tersebut adalah salah satu contoh penyandang disabilitas, P-assangers. Tetapi, masih banyak kategori disabilitas selain itu, lho. Nah, sesuai dengan judul artikel kali ini, kita akan membahas seputar Hari Disabilitas Internasional 2020.

Hari Disabilitas Internasional (HDI) diperingati setiap 3 Desember, lho, P-assangers. Para penyandang disabilitas masih mengalami diskriminasi atau dikucilkan oleh masyarakat sekitar. Oleh karena itu, HDI diperingati sebagai bentuk kampanye hak-hak penyandang disabilitas internasional yang mana dimulai dari Resolusi Majelis Umum PBB 47/3 pada 1992.

Kenapa sih, HDI itu harus diperingatkan, P-assangers? Hari Disabilitas itu diperingatkan setiap tahunnya untuk memberikan dukungan bagi para penyandang disabilitas. Hari tersebut juga diperingatkan untuk mempromosikan kesejahteraan serta meningkatkan kesadaran akan situasi mereka, loh.

Karena adanya Pandemi COVID-19, tahun ini HDI diperingatkan secara virtual. Tujuannya adalah agar masyarakat luas dapat turut menikmati berbagai karya dan kemampuan yang dimiliki para penyandang disabilitas.

Adapun tema yang digunakan adalah β€˜Building Back Better: Toward a Disability-inclusive, accessible and sustainable COVID-19’ atau β€˜membangun kembali kehidupan yang lebih baik, lebih inklusif, dan lebih berkelanjutan pada masa Pandemi COVID-19.

Wah, informasi yang sangat menarik, ya, P-assangers? Semoga artikel kali ini dapat menambah wawasan P-assangers, ya! Sampai ketemu lagi di artikel PIDAS81 selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *