Hati-hati Pengemis Jutawan!

Walang dan Sa’ran emang bukan nama yang asing lagi ya di telinga kita. Kalo pada lupa, sini deh saya ingatkan. Ya, dua orang ini adalah pengemis di ibukota kita, so… kenapa namanya gak asing lagi? Sepasang pengemis ini bukan hanya pengemis biasa ternyata. Bayangkan saja dalam waktu 15 hari mereka dapat mengumpulkan uang sebanyak Rp 25 juta, seorang PNS aja belom tentu gajinya segitu. Orang kayak gini tuh cocok banget deh jadi pemain sinetron, aktingnya jago banget. Hanya dengan Walang berpura pura menjadi orang cacat dan dibantu oleh rekannya Sa’ran yang mendorongnya di dalam gerobak mereka meminta-minta dan mendapatkan hasil yang melebihi orang kerja dari pagi sampai malam yang menguras seluruh tenaga dan pikiran. Sepertinya, dalam agama juga diajarkan kalau memberi itu lebih baik daripada menerima, apalagi meminta. Mulai sekarang kita harus berhati hati yaa, lebih baik memberi kakek-kakek yang masih mau berjualan daripada memberi pengemis yang bahkan penghasilannya melebihi orang yang memberi. WASPADALAH… WASPADALAH… WASPADALAH…

 

Rafadilla Putri Alvarisa (nametag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *