Healing Time

 

Source : 66.media.tumblr.com

 

“낮부터 밤까지 한시도
마음 놓고 쉴 수 없어”

“Dari pagi hingga malam, ku tak bisa istirahat sedikit pun.”

 

Sebagai  seorang pelajar, tentunya kita semua dituntut untuk memberikan yang terbaik dalam pembelajaran kita. Kita harus bekerja keras untuk memenuhi impian dan juga harapan/ekspetasi orang-orang disekitar kita. Di suatu titik kehidupan, kita pasti pernah merasa terupuruk, merasa seperti semua yang kita lakukan tidak ada hasilnya. Di saat itu, pikiran kita hanya dipenuhi dengan kemungkinan yang buruk dan menambah stres yang sudah ada.

Lagu “Healing”, yang dinyanyikan oleh boy group Seventeen, mengatakan bahwa istirahat untuk sejenak itu tidak apa-apa. “잠시 쉬어가도 돼요, 아무 생각하지 말아요” yang artinya ‘tidaklah apa-apa untuk istirahat sejenak, jangan pikirkan apapun untuk sementara’ mengatakan dengan jelas pesan yang mereka ingin sampaikan. Memang ada banyak tugas yang harus kita kerjakan, namun otak kita juga memerlukan istirahat. Kita juga tidak dapat berkerja dengan maskimal apabila pikiran kita dipenuhi dengan stres dan/atau tekanan.

Dari awal lagu, digambarkan seseorang yang sedang tertekan dengan kehidupannya, dimana dia merasa gelisah setiap saat. Dari pagi hingga malam merasa lelah, setiap panggilan yang diterimanya membuatnya semakin tertekan. Pada bagian chorus, dikatakan untuk beristirahatlah sejenak, tinggalkan semua kegelisahan dan pikiran yang buruk. Di saat ini, biarkan badanmu beristirahat dan jangan dengarkan apa yang orang-orang katakan tentang Healing Time-mu ini. Lakukan yang terbaik untuk dirimu dan bukan orang lain.

Karya ini menginspirasi saya karena sebagai pelajar, saya juga pernah merasa tertekan dan lagu ini membuat saya semangat dengan nadanya yang upbeat dan liriknya yang entah kenapa, membuat saya merasa lebih baik. Lagu ini merupakan moodbooster saya yang selalu membuat saya lebih semangat dalam mengerjakan tugas.

 

 

“Bergerak berinovasi, bekarya menginspirasi” adalah motto atau lebih tepatnya visi PIDAS yang menurut saya, artinya adalah untuk memajukan bangsa kita ini dengan berinovasi, berkarya, dan tentunya menginspirasi generasi berikutnya untuk melakukan lebih dari yang sudah dicapai. Kita harus berkerja untuk mencapai tujuan, tapi apakah kita harus berkeja setiap waktu, setiap saat untuk mewujudkan cita-cita? Tentunya Healing Time atau waktu rehat diperlukan juga agar kita dapat berkerja dengan maksimal.

Adapun hal yang harus diingat, adalah untuk tidak menyalahgunakan Healing Time. Jangan menjadi malas dan mengatakan bahwa kamu terlalu stres untuk berkerja. Ya, kita harus berkerja dan ya, kita perlu istirahat namun ada batas untuk semuanya karena sesuatu yang terlalu banyak tidaklah baik. Jangan menunda-nunda perkerjaan atau lebih buruk, mengabaikan perkerjaan dan berbohong tentang mengapa kamu tidak dapat berkerja. Jadilah pribadi yang tanggung jawab dan menginspirasi orang lain untuk bertanggung jawab.

Seventeen adalah boy group asal Korea Selatan yang telah melalui banyak perjuangan untuk debut di tahun 2015 yang lalu. Sejauh ini mereka telah cukup sukses berkat semua anggota yang membanting tulang untuk meberikan yang terbaik. Tidak seperti kebanyak boy group, Seventeen memproduksi lagu mereka sendiri dan juga membuat koreografi mereka. Memang ada pelatih vokal dan tari yang berpengalaman untuk mengawasi mereka, namun mereka berkerja sebagian besar untuk memproduksi karya-karya mereka. Hal ini juga merupakan aksi “berkaya menginspirasi” karena mereka sebagai seorang idol, produser, dan koreografer dalam sebuah grup yang menginsipirasi.

 

Source :

https://colorcodedlyrics.com/2016/07/seventeen-healing

https://www.youtube.com/watch?v=yZC7rijmfsk

Cover :

https://4.bp.blogspot.com/-a_TWPPxJGUA/V38Hz1qa4GI/AAAAAAAAI60/I6S4k6rzfgct4b1hhY9pEpbLdoItAHU1ACLcB/s1600/cover.jpg (Tanpa Pengeditan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *