Hi, 2016!

Time flies like a rocket!! Gilaa. Cepet banget gak sih tiba-tiba udah 2016 aja? Kalo hidup gue dibukuin berarti sekarang tuh lagi ada di Halaman pertama dari 366 halaman (366 karena tahun ini tahun kabisat lol), Chapter ke 17. Hahaha ada yang mau baca gak ya itu? Dan gue rasa ribet juga tuh kalo dibukuin beneran.. Bikin artikel 500 kata aja udah males-malesan wkwkw. Eitts btw sebelum move on ke resolusi 2016, gak segampang itu nihh buat gue bisa move on dari 2015 ke 2016 :”) Banyak banget kejadian-kejadian di 2015 yang bisa gue kenang, syukuri dan ambil pelajarannya.. 2015 udah ngajarin gue banyak hal. Ngasih tau gue hal-hal kecil kaya “oh ini tuh salah” dan “nah ini yang bener”. Mau tau ceritanya gakk? Wkwkwkw ok dibaca yaaah.

Hmm 2015 tuh banyak banget ceritanya. Kaya mulai dari awal tahun tuh, LTUB (Lomba Tata Upacara Bendera). Haduuu LTUB pokoknya berkesan banget banget! Capek sih emang, gara-gara LTUB gue jarang pulang ke rumah sore-sore, jadi jarang makan, jadi pegel-pegel dsb dsb. Tapi menurut gue pribadi, LTUB tuh banyakan manfaatnya, kok, dari pada mudaratnya! LTUB tuh ngga cuma ngajarin gue baris berbaris doang, serius. LTUB ngajarin gue cara ngehargain waktu kaya nge-manage waktu antara latihan sama belajar gtgt, ngajarin gue kalo solidaritas tuh sepenting itu, ngajarin gue (dan temen gue pastinya) megang tanggung jawab yang gede disaat kakak-kakak kelas yang berbaik hati ngelatih kita ngasih kepercayaan penuh kalo kelas kita bisa menang. Ah parah deh seru banget. Udah gitu hasilnya memuaskan lagi, kelas gue (dulu XI IPS 1) menang kategori yel-yel terbaik. Huaaa senangnya :”)

Dan masih di awal tahun juga, ini tuh periode disaat gue lagi ambis-ambisnya ngejar scholarship. Jadi ada kan ya program pertukaran pelajar gitu namanya AFS (American Field Service) nah gue nyoba-nyoba tuh ikutan, ngambil form. Ikut seleksi tahap satu (tes tertulis). Eh lolos… Sampe sini masih gak ngarep sama sekali. Nyoba-nyoba aja gitu. Lagian pesertanya juga ribuan men. Dikit banget kesempatan guee. Yaudah ikut seleksi tahap dua dong (tes wawancara). Eh lolos lagi!!! Dari yang gak ngarep sama sekali jadi ngarep banget banget haha. Ya, karena kapan lagi gitu.. Nah, pas seleksi tahap 3 gue rada takutt. Seleksi tahap akhir banget nih, yaitu tes dinamika kelompok. Dan hasilnya gue…gak lolos hehe. Dari 81 satu pun gak ada yang lolos, sedih. Wkwkwkwk yaudah lah ya emang belum rezeki berarti. Tapi AFS tuh worth-trying bgt deh serius! Gue seneng udah bisa lolos sampe tahap terakhir gituu.. Ketemu temen-temen baru. Dapet pengalaman baru. Ketemu banyak alumni 81 yang dulunya ikut AFS, dan sekarang udah jadi orang hebat gituu. Akh bangga dan seru banget pokoknya. Kalo ditanya AFS udah ngajarin gue apa tahun ini, jawabannya adalah “Ngga selamanya apa yang kita mau itu adalah yang terbaik untuk kita” hehe. Gue yakin apapun yang terjadi sama gue itu, udah yang terbaik dari Allah. Btw untuk adik adik 81’2018 jangan lupa coba daftar AFS jugaa ya! Siapa tau salah satu dari kalian ada yang berhasil banggain 81 hihi, aamiin.

Nah kalo pertengahan tahun.. Hmm apalagi kalo bukan Social Unplugged 2015 hihihi. Annual event-nya 81 yang diperkasai anak sosial nihh hehe seru banget pokoknya. Sosun ituu kaya semacam penggalangan dana untuk mereka yang lebih membutuhi, tapi dikemas secara menarik dan atraktif. That’s why it’s called “Fun Charity”. Sosun hampir-hampir sama lah kaya LTUB, sama-sama bikin capek tapi sama-sama seru juga! Bedanya, LTUB nguji solidaritas satu kelas doang kan. Tapi kalo Sosun itu nguji solidaritas sesama anak IPS seangkatan. Dua malah, sama angkatan atas, kakak-kakak Sos Centurion hihi.  Seru banget pokonya, jadi lebih tau banyak satu sama lain gituu. Hmmm Sosun tuh ngajarin gue how to run an event, ngajarin berbagi ke sesama, dan yang paling penting, Sosun ngajarin gue bagaimana susahnya…mencari uang, men. :”)

Tuh kan cepet banget udah akhir tahun aja.. Akhir tahun pusing nih kebanyakan tugas ulangan tugas ulangan. Jadi gue ingetnya yang masalah-masalah tugas sekolah gapapa ya? :”) Jadi sekitar bulan Oktober-September tuh dikasih tugas drama sosiologi kan sama Bu Indri. Sebenernya, ya, tugasnya biasa aja. Cuman drama, gitu, kan. Tapi yang bikin jadi pressure itu, disaat gue dipilih menjadi sutradara. HADUU bayangin. Bocah cengengesan kaya gue gini suruh jadi sutradara gimana coba… Ancur lah yang ada?? Eh, tapi, bersyukur banget Bu Indri ngabarin, satu kelompok sutradara harus ada dua. Dipilihlah Tasya, ya Alhamdulillah banget lah ya ini seenggaknya ada yang bener. Awalnya gue dan Tasya selau selau aja. Gue pikir, yaudah drama doang gitu. Tinggal bikin script, latihan, nyiapin properti, jadi deh tampil depan kelas. Eh ternyata di pertengahan November. Bu Indri ngabarin lagi, gak jadi drama. Jadinya film.. Hmm rada panik sih, karena secara, bikin film pasti ngeluarin effort dan proses lebih daripada drama kan. Ya udah diuji lah tuh gue. Capek loh ternyata bikin film huhu. Weekend bukannya sama keluarga malah sama temen sekelompok mulu, shooting film :”) Nyari tempat shoot yang bagus dimana, waktu yang semuanya bisa kapan, properti gimana, dan macem macem. Nah, dari sini gue belajar gimana cara me-manage orang. Belajar menghargai karya orang lain (terutama film), karena kalo gak dikasih tugas kaya gini gue gak bakal tau kalau ternyata bikin film, tuh, sesusah ini. Belajar cara masang tripod (karena selama ini gue punya tripod tapi gak ngerti masangnya wkwk). Dan yang terpenting, belajar ngoprasiin iMovies HAHAHA.

Last but not least, di akhir tahun banget tuh ada LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) di Halim Perdanakusuma! Ini seru. Dari jurit malem, tidur di tenda bareng cewe-cewe seangkatan, makan komando, main lumpur-lumpuran (walaupun gue gak ikut HAHA), sampe cuci mata liat penerbang-penerbang itu semua seruuu bgt. Kata temen gue sih “Pas ngelaksanain itu Tragedi. Kalo udah dilaksanain, jadi Memori”. AW AW seru banget deh ah 2015. Gue udah kangen aja nih..

Trus, kalo masalah resolusi 2016.. Agak banyak kayanya ya. Gue gak mau ngomong panjang lebar disini deh kayanya hehe. Ya secara garis besar pokoknya gue mau jadi orang yang lebih baik di 2016 ini. Makin dekat dengan Sang Pencipta. Gak ngelawan orang tua. Mau banyak baca-baca buku. Bisa lebih deket dan tau lebih banyak tentang temen-temen gue. Dapet temen baru, temen seru. Ngunjungin tempat-tempat yang gue belum kunjungi sebelumnya. Makan makanan yang gak pernah gue makan sebelumnya hihihi.

Dah ah itu aja. Selamat tahun baru, teman-teman! :)

Fatimah Azzahra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *