Hopes for PIDAS 81

Hai Pembaca!

Tidak terasa kami, pengurus PIDAS angkatan XXI, sudah naik ke kelas XI! Dan karena kami sudah naik kelas XI, nanti akan ada inagurasi yang berarti pergantian kepengurusan PIDAS untuk kelas XI, atau pelantikan untuk kelas X. Dari pengurus PIDAS angkatan kami, ada yang masuk IPA dan ada yang masuk IPS. Memang rata-rata dari kami masuk IPA, tapi hal tersebut tidak membuat kami menjadi pecah. Kami justru semakin semangat untuk memajukan PIDAS 81! Tentu saja kami mempunyai mimpi atau harapan untuk PIDAS untuk satu tahun kedepan. Tapi saya mempunyai harapan saya sendiri untuk PIDAS satu tahun ke depan. :-)

Pertama, saya berharap fasilitas untuk PIDAS semakin berkembang dan lebih dapat mendukung kinerja serta kreatifitas kami. Karena saat ini, jujur saja fasilitas kami masih belum cukup untuk mendukung kami. Contohnya, untuk kompartemen radio sekolah. Kami tidak begitu mempermasalahkan bahwa kami harus membagi ruangan kami dengan ekstrakurikuler lain. Tetapi, yang membuat kami termasuk saya, kurang nyaman adalah bahwa kami tidak memiliki kunci untuk ruangan tersebut, sementara kami juga memiliki hak atas ruangan tersebut. Untuk itu, saya harap nanti akan ada penduplikatan kunci untuk ruangan tersebut, dan saya harap ekstrakurikuler tersebut tidak keberatan dan dapat mengerti kepentingan kami juga, dengan kata kain kita saling mendukung saja, tidak saling memberatkan.

Kedua, saya berharap PIDAS jadi lebih terkenal (bahasa sekarangnya sih famous) tidak hanya di lingkungan SMAN 81 Jakarta, tapi juga di luar SMAN 81. Saya harap PIDAS lebih menunjukan eksistensinya di dunia media informasi, kasarnya, lebih nunjukin kalau kita itu ada, kita enggak cuma ekstrakurikuler biar ada nilai di rapot, tapi kita ekstrakulikuler yang memang serius pada bidang ini, dan bisa sesukses ekstrakurikuler lain, kita harus buktikan itu. Saya harap pengurus PIDAS tuh enggak ada lagi yang males, yang enggak serius nanganin PIDAS. Boleh sih, sekali-kali males, karena itu memang sifat alami manusia istilahnya, tapi jangan juga kebanyakan malesnya, tetap serius untuk membangun dan membawa PIDAS ke masa-masa yang lebih baik. Dan ini berlaku untuk semua pengurus PIDAS SMAN 81 Jakarta, tidak hanya beberapa orang saja. Jadi menurut saya, yang enggak serius, ya enggak usah masuk PIDAS. Intinya, saya harap semua pengurus PIDAS lebih serius dan lebih semangat lagi untuk membangun dan membawa PIDAS SMAN 81 Jakarta, menjadi ekstrakurikuler yang lebih bagus dan lebih menunjukan eksistensinya! Semangat!

Ketiga, saya berharap PIDAS tuh bikin project dan ikut kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan media informasi. Enggak usah yang besar-besar dulu, tapi juga jangan yang biasa. Misalnya, bikin kunjungan ke radio-radio ternama, ke majalah-majalah, dan sebagainya. Dan juga kalau ada lomba yang berhubungan dengan PIDAS, ikut aja, enggak ada salahnya mencoba, itu juga bisa nunjukin eksistensi PIDAS 81.

Keempat, saya harap PIDAS tuh bikin majalah atau booklet. Paling enggak satu atau dua lembar dulu, tapi isinya juga berkualitas, dan original. Dan untuk itu, kita juga butuh dana. Jadi, harus ada uang kas PIDAS, dan itu harus ditaati sama semua pengurus PIDAS.

Itu dia harapan-harapan saya untuk PIDAS 81. Enggak harus semuanya dalam jangka waktu dekat tercapai, paling enggak sedikit demi sedikit, satu per satu, impian atau harapan saya dan pengurus PIDAS lain tercapai, diikuti dengan harapan yang lain, setelah semua harapan tercapai, buatlah harapan atau mimpi yang lain untuk PIDAS 81, agar semakin berkembang, maju, dan eksis. Intinya, kita semua harus semangat, enggak boleh nyerah. Pasti akan ada banyak halangan, tapi jangan jadikan halangan atau kendala itu untuk mundur, tapi jadikan kendala itu sebagai pelajaran untuk lebih maju. Semangat PIDAS 81! :-)

 

Varellia Erend 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *