I Believe in You

shawnmendes

Semua orang yang suka dengerin musik pasti tau penyanyi pendatang baru dari Kanada, Shawn Mendes. Penyanyi ganteng yang satu ini emang lagi terkenal banget lewat lagu duetnya bareng Camila Cabello yang berjudul I Know What You Did Last Summer. Walaupun sudah memiliki 4.823.577 subscribers di YouTube, masih banyak orang yang menganggap suara Shawn Mendes jelek loh!

Lagu – lagu milik Shawn Mendes kebanyakan menceritakan tentang kisah percintaan, entah itu senang ataupun sedih. Tetapi tahun 2015 lalu, ia bekerja sama dengan Disney untuk menyanyikan soundtrack film original Disney Channel “Descendants” yang berjudul “Believe”.

descendants

Keseluruhan lagu Believe menceritakan tentang bagaimana kita harus percaya pada diri kita sendiri bahwa tidak ada hal yang mustahil untuk dilakukan. Namun, beberapa bait lagu ini memiliki motivasi tersendiri yang masih termasuk dalam tema lagu ini yaitu percaya diri.

Everest is only a mountain

A pyramid is just a shape

Doesn’t have to hold you back

Doesn’t have to pin you down

Maksud bait ini adalah bahwa semua hal, baik besar maupun kecil yang ada di dunia tidak boleh menghambat jalan kita menuju cita – cita dan kesuksesan. Kita tidak boleh menjadikan hambatan itu sebagai alasan kegagalan kita, tapi jadikan hambatan itu sebagai penyemangat kita.

Did you know that it’s true

Everything is possible

There’s nothing we can’t do

It’s a wild and beautiful fire

And I believe in you

Bagian refrain dari lagu ini  mengajarkan kita untuk selalu percaya kalau semua hal bisa kita lakukan. Percaya kalau tidak ada hal yang mustahil. Percaya kalau kegagalan hanyalah awal dari perjuangan kita.

Don’t be afraid to be who you are

Just dream out and shout and follow the stars

Forget about the past that it’s over

We are the young ones our way is forward

Kadang memang susah untuk jadi diri sendiri, ada aja orang yang tidak suka dan mau menjatuhkan. Apalagi kalau orang itu tau kesalahan masa lalu kita, pasti makin panas gosip yang dia sebar. Tapi coba deh kalian pikirin lagi, apa omongan mereka itu penting? Kesalahan itu sudah terjadi di masa lalu, bukan di masa sekarang. Kita hidup untuk maju ke depan bukan mundur ke belakang.

Lalu apa hubungannya lagu ini dengan visi PIDAS?

Visi PIDAS adalah bergerak berinovasi, berkarya menginspirasi.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), inovasi adalah pemasukan atau pengenalan hal-hal baru, pembaharuan, penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya. Jadi, ketika kita menjadi diri sendiri, kita sudah melakukan inovasi. Kita mengenalkan diri kita yang baru kepada orang lain. Diri kita yang sebenarnya. Diri kita yang tidak ikut – ikutan gaya orang lain. Dan saat itu pula, kita menginspirasi orang – orang di sekitar kita untuk mulai menjadi diri sendiri, tidak malu dengan kekurangan dan bangga dengan kelebihan.

Intinya, menjadi diri sendiri itu lebih menyenangkan daripada harus berpura – pura menjadi orang lain. Kita tidak akan dicap “munafik” atau “muka dua” kalau kita menjadi diri sendiri. Oleh sebab itu, mulai sekarang cobalah untuk menjadi diri sendiri dan percaya kalau kita bisa melakukan segalanya.

 

 

 

Source :

http://weheartit.com/entry/250562766

http://www.lyreka.com/song/shawn-mendes-believe-lyrics/

http://www.temukanpengertian.com/2013/09/pengertian-inovasi.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *