IGNITION 2019 : Eighty One Competition

a

Halo, P-assangers! Kembali lagi nih dengan PIDAS81 di acara SMAN 81 yang nggak kalah seru dengan acara-acara sebelumnya, yaitu Ignition. Apa sih, Ignition itu? Simak terus artikel kami sampai habis ya!

Ignition atau Eighty One Competition adalah kegiatan perlombaan (atau yang biasa kita sebut sebagai classmeeting) antar kelas yang diikuti oleh peserta didik SMA Negeri 81 Jakarta. Kegiatan ini dipersembahkan oleh Pengurus OSIS kabinet Garvirendra Vakatrizva pada tanggal 11-13 Desember 2019 dan 16 Desember 2019. Acara ini berjalan lancar tanpa kendala serius sampai di hari terakhir, P-assangers.

Sebelumnya, PIDAS81 akan memberi tahu rangkaian acara Ignition, ya! Yaitu caribbean, perlombaan olahraga, perlombaan rohani, dan festival film. Ternyata, semua acara ini sangat seru dan menantang sekali, loh!

Acara dimulai pada tanggal 11 Desember 2019 ditandai dengan mulainya berbagai macam lomba, yaitu caribbean putri, futsal, basket, galasin putri, bulutangkis, MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an), MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an), dan nyanyian pujian. Nah, dari semua perlombaan itu, P-assangers sekalian pasti bertanya-tanya, bukan? Caribbean? Lomba apa, tuh? Tenang, PIDAS81 akan menjelaskannya untuk P-assangers semua! Jadi, caribbean adalah lomba mencari harta karun dengan mata tertutup. Peserta akan dituntun ke harta karun yang dituju oleh satu teman sekelas. Tetapi, tidak semudah itu, P-assangers! Panitia sudah menyiapkan harta karun palsu dan harta karun asli agar perlombaan ini lebih menantang. Bagi peserta yang menemukan harta karun asli akan dinyatakan sebagai pemenangnya. Bayangkan saja keseruannya! Ini dia beberapa cuplikan dari perlombaan di hari pertama.

sa

asa

Yuk, kita lanjut ke acara di tanggal selanjutnya! Nah, pada tanggal 12 Desember 2019 diadakan beberapa perlombaan, yaitu caribbean putra, basket, futsal, galasin putri, bulutangkis, kultum, adzan, dan mading. Oh iya, sebelumnya, untuk perlombaan basket, futsal, dan basket, dibagi menjadi 3 babak yaitu penyisihan, semifinal, dan final. Perlombaan ini berlangsung sangat panas dan seru, P-assangers. Kultum, adzan, dan mading sebagai perlombaan rohani di hari kedua ini. Juri-juri pun menilai dengan teliti untuk pemenang yang akan diumumkan nanti.

saas

saasa

Lalu, di hari ketiga pada tanggal 13 Desember 2019 dilaksanakan futsal putra, CCI (Cerdas Cermat Islam), dan festival film. Wah, seru banget ngga sih? Ada festival film yang menampilkan film-film pendek karya peserta didik kelas XI, loh! Festival film tersebut berbentuk short movie dengan waktu yang ditentukan. Film-film ini menyajikan berbagai macam genre, mulai dari romantis, horror, sampai fantasi. Buat para pecinta film, jangan sampai kelewatan, deh!

asxaxa

Nah, kita sampai di hari terakhir Ignition, nih, yaitu tanggal 16 Desember 2019. Eits, tetapi masih ada perlombaan yang nggak kalah menarik! Ada kasti angkatan, futsal, basket, festival film, CCI, dan CCA. Kasti angkatan sebagai awal perlombaan di hari terakhir ini. Dilanjutkan dengan semifinal dan final dari perlombaan futsal, basket, CCI, dan CCA. Festival film pun diadakan 2 hari agar kita semua bisa menikmati short movie yang sangat menarik! Tidak terasa, ya? Kita sudah sampai di hari terakhir nih, padahal sepertinya kita baru mulai ya, P-assangers, hehehe.

axas

ascac

Ini dia testimoni Ignition 2019!

“Menurut saya, Ignition yang merupakan acara clasmeeting tahun ini berjalan lancar. Dekorasi dengan tema bajak laut menambah kesan meriah acara Ignition. Namun, saya harap ke depannya, rundown acara dapat disesuaikan lagi agar para penonton dan supporter tidak merasa bosan dan menunggu secara lama. Untuk keseluruhannya, two thumbs up for Garvirendra Vakatrizva dan çista! You’re doing good,” kata Arina Qonita dari X MIPA 6 sebagai penonton  Ignition 2019.

Sampai sini dulu ya, P-assangers. Semoga acara classmeeting yang akan datang nggak kalah seru ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.