Imagination is More Important Than Knowledge

 

Tomorrowland-Poster-2015

Siapa sih yang tidak tau Film Tomorrow Land yang di rilis di bioskop pada tanggal 22 Mei 2015 ini. Semua orang pasti tau apalagi rating film ini langsung mendapat posisi puncak di Box Ofiice. Film ini di bintangi oleh actor papan atas yaitu George Clooney. Nama ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian kan??

Film ini juga disutradarai oleh  Brad Bird sutradara yang sukses dengan berbagai film animasi The Incredibles, Ratatouille dan Up. Brad Bird juga menyutradarai film action terkenal Mission: Imposible – Ghost Protocol

iiwuqsqudreabkdqln3u

Kalian tau ga ternyata film ini memiliki hubungan dengan Visi & Misi PIDAS. Untuk lebih lanjutnya akan dijelaskan di bawah ini.

VISI

1. Bergerak berinovasi, bekarya menginspirasi

Tomorrow Land sangat berinovasi dan menginspirasi. Bisa dibilang berinovasi karena di dalam film itu mereka mempunyai suatu yang baru yang tidak terpikirkan kita untuk diciptakan. Menginsirasi, karena bisa membuat seorang anak laki-laki bernama Frank untuk membuat sesuatu yang baru agar dia bisa membawanya ke Pekan Raya Internasional New York tahun 1964 untuk memperlihatkan jetpack yang ia buat.

 

MISI

1. Memanfaatkan media dan teknologi semaksimal mungkin dalam menyampaikan informasi

2. Mengedepankan nilai-nilai kreativitas dan orisinalitas dalam setiap program kerja organisasi

3. Menanamkan kultur belajar demi menambah wawasan dan mengasah kemampuan anggota PIDAS SMAN 81 Jakarta.

Di film itu seorang anak laki-laki bernama Frank yang membuat sebuah jetpack dengan barang-barang yang ada disekitarnya. Bayangkan hanya dengan barang-barang sederhana Frank bisa membuat sesuatu yang hebat. Tentu kita bisa membuat sesuatu yang lebih hebat lagi bukan? Apalagi sekarang sekarang teknologi bukan hal yang luar biasa lagi. Karena teknologi sudah menjadi hal yang biasa dalam kehidupan sehari-hari kita.

“Sesuatu yang hebat muncul dari imajinasi yang hebat”

Imaginasi kita adalah sebuah awal dari munculnya ide-ide hebat yang menjadikan kita orang yang kreativ. Jadi kalian semua jangan takut untuk memiliki imajinasi yang tinggi. Karen bisa jadi imajinasi kalian bisa bisa mebuahkan sesuatu yang hebat.

“Imagination is more important than knowlegde”

Nah, jadi untuk menghasilkan sesuatu yang hebat kepintaran otak kalian saja tidak cukup. Jika kita pintar tapi kita tidak memiliki imajinasi yang tinggi bagaimana bisa kita membuat sesuatu yang baru. Dari ide-ide yang kita hasilkan itu pula kita bisa menghasilkan sesuatu yang baru yang orang lain belum ciptakan. Dalam film kita bisa lihat Frank meciptakan sesuatu yang baru dan bersifat orisional yaitu jetpack. Kita bisa belajar dari Frank jika kita mengingikan sesuatu, kita harus berusaha agar apa yang kita inginkan tercapai. Frank tidak hanya menunggu saja agar keinginannya tapi dia berusaha agar keinginannya itu tercapai. Orang yang pintar adalah hal yang biasa. Tapi orang pintar yang bisa menghasilan sesuatu adalah hal yang luarbiasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *