“Imagine a Place Where Nothing Is Impossible”

Tomorrowland-Syd-Mead-Concept-Art

“Imagine a Place Where Nothing Is Impossible”

Kalimat di atas pasti membuat kita menerka-nerka. “Ada gak sih tempat yang bisa ngebuat kita melakukan segala hal di sana?” Mungkin kalimat itu cocok banget nih buat salah satu film garapan Walt Disney, yaitu “Tomorrowland”. Sedikit ulasan tentang Tomorrowland, film ini menceritakan tentang dua orang pemimpi (Frank & Casey) yang bersama-sama berusaha untuk menyelamatkan dunia dan sebuah tempat yang penuh keajaiban yang bernama Tomorrowland. Kalau ada di antara teman-teman yang belum nonton, wajib banget buat nonton film ini!

Tomorrowland banyak menyuguhkan pesan-pesan menarik dan bermanfaat yang terkadang gak kita sadari di kehidupan sehari-hari kita. Terkadang kita sering mengeluh terhadap hal-hal yang sulit untuk tercapai. Pasti punya perasaan sedih, kecewa, capek dong kalau hal yang kita inginkan gak tercapai? Nah, film ini mengajarkan kita bahwa sesuatu yang kita inginkan harus diperjuangkan dengan kerja yang keras. Bukan hanya bekerja keras, tetapi juga harus bekerja cerdas. Kita gak boleh sedikitpun mundur, walaupun banyak orang yang bilang kalau kita gak bisa untuk melakukan hal itu.

Selain pantang menyerah, nilai-nilai yang bisa kita ambil dari film Tomorrowland ini adalah selalu berinovasi untuk suatu perubahan besar. Apalagi kita generasi muda, harus andil dong dalam perubahan. Jangan cuma nontonin perubahan aja! Sama banget nih dengan Visi dari PIDAS SMAN 81 Jakarta. Yaitu, “Bergerak berinovasi, berkarya menginspirasi.” Selain itu, Misi-misi PIDAS SMAN 81 Jakarta, juga sangat memotivasi kita untuk membuat suatu perubahan. Misi-misi PIDAS adalah sebagai berikut :

1. Memanfaatkan media dan teknologi semaksimal mungkin dalam menyampaikan informasi;

2. Mengedepankan nilai-nilai kreativitas dan orisinalitas dalam setiap program kerja organisasi; dan

3. Menanamkan kultur belajar demi menambah wawasan dan mengasah kemampuan anggota PIDAS SMAN 81 Jakarta.

Wah, memotivasi banget kan misi-misinya?

Balik lagi ke nilai-nilai yang terkandung di film Tomorrowland. Bagi yang sudah nonton pasti tau kan bagaimana para penemu-penemu itu bekerja keras serta cerdas untuk menemukan suatu hal yang pastinya berguna bagi umat manusia. Jiwa kreativitas mereka juga jangan ditanya lagi, inovasi-inovasi mereka juga berguna banget untuk sesama makhluk hidup, dan yang paling penting mereka juga inspiratif. Sama seperti nilai-nilai yang ada di PIDAS. Kreatif, Inofatif, dan Inspiratif. Ke-tiga hal itu yang menjadi landasan utama bagi anggota-anggota PIDAS SMAN 81 Jakarta.

 

 

“There are two wolves who are always fighting. One is darkness and despair. The other is light and hope.”

The question is: “Which wolf wins?”

“The one you feed.”

TOMORROWLAND-

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *