Inagurasi dan Mimpi

Akhirnya setelah beberapa bulan menjadi anggota PIDAS, momen yang ditunggu-tunggu khususnya buat anggota baru PIDAS terlaksana juga! Yey, iya betul Inagurasi! Tapi apasih Inagurasi itu? Kalo menurut KBBI sih inaugurasi/inau·gu·ra·si/ n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam –; 2 pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); 3 pelantikan resmi (mahasiswa baru). Intinya Inagurasi itu semacam pelantikan gitu deh hihi. Kalo di PIDAS sendiri, Inagurasi diadakan setiap tahunnya. Sebagai acara resmi pelantikan anggota baru gitu deh.

Nah sekarang gue mau sharing nih gimana Inagurasi PIDAS tahun ini berlangsung. Inagurasi tahun ini bertempat di Warung Leko, Kalimalang. Tepatnya di sebrang gang sekolah, lumayan lah bisa jalan kaki kesananya. Acaranya diadakan pada hari Jumat tanggal 18 November 2016. Karena acaranya diadakan saat hari sekolah, ya otomatis acaranya dimulai jam-jam setelah pulang sekolah. Gue bareng beberapa temen gue langsung cus deh ke Leko jalan kaki abis bel jam pelajaran terakhir, karena males pulang dulu dan takut gakeburu juga kalo pulang dulu.

Nah, sebelum hari H Inagurasi, kita dikasih dresscode biar lucu dan kompak juga buat foto-foto hehe. Dresscode kali ini adalah Putih Biru dengan shades bebas yeyy. Akhirnya gue milih buat pake baju putih dengan jilbab dan celana biru dongker deh. Kalau di jadwal acaranya sih harusnya kumpulnya jam 15.15 WIB. Tapi dalam acara seperti ini istilah ngaret sudah biasa ya hihi. Jadi acaranya dimulai sekitar satu jam kemudian. Nah, sembari menunggu acara dimulai  gue dan temen-temen gue yang udah dateng duluan ngisi waktu dengan foto-foto hehe, karena waktu itu juga tempatnya masih sepi. Kan udah lucu pake dresscode samaan yakali gafoto-foto hihi.

Akhirnya setelah nunggu, acaranya dimulai yey. Acaranya dibuka oleh MC waktu itu yang jadi MC ada Syifa dan Alula. Kita juga disuruh untuk berpindah tempat duduk sesuai departemennya lho. Gue ngumpul deh duduk bareng anak-anak Daring, karena gue anak daring hehe. Lalu dilanjut dengan sambutan dari pembina, pelatih, dan pemimpin redaksi PIDAS. Setelah sambutan acara dilanjut dengan evaluasi per departemen, karena gue anak Daring ya gue harus kudu wajib menyimak evaluasi dari Kadep dan Wakadep  Daring, Intinya kita udah lebih aktif dari sebelumnya dan kita harus lebih aktif lagi. Selain itu juga ada evaluasi mengenai Picur dan Hastag untuk post ig. Selain evaluasi Daring juga gue nyimak evaluasi dari departemen lain kok. Setelah itu, waktunya pemilihan bendahara PIDAS HELIOS, biar gausah nyari-nyari Martha si bendahara umumnya, hmm lumayan jauh juga kelasnya. Jadi teknisnya, setiap departemen ngajuin satu nama buat jadi bendahara PIDAS HELIOS, dan yang terpilih menjadi bendahara PIDAS HELIOS itu dari Multim yeyyy, selamat!

Dan yang ditunggu-tunggu tiba juga horee, yaitu adalahhh pembagian jas! Secara simbolis setiap Kadep memberikan jas merah kepada salah satu dari anggota departemennya. Dan secara simbolis kita semua resmi jadi anggota PIDAS v0.4!! Hore!! Pastinya setelah pemberian jas baru kita pada foto-foto dong hihi. Gue foto-foto bareng mulai dari temen-temen deket gue yang seangkatan, foto bareng Daring, dan wow foto bareng semua anggota pidas plus Pembina dan pelatih PIDAS lhoo rame kan! Seru banget! Yang gakalah serunya lagi kita bikin Mannaqeuin Challenge yang kekinian banget lho.

Setelah sesi narsis ria, Gladiators punya surprise buat kita, woww. Apa tuh surprisenya? Nah, jadi setiap Best of The Month bakal dapet pin bintang kecil gituu terus dipasang di jasnya. Lucu parah dahhh jadi mauu. Sangat memotivasi. Nah setelah itu, ada agenda acara yang sangat amat ditunggu-tunggu tentunya. Yap tepat sekali! Makan malam bersama horee. Sebelum hari H kita dipersilahkan milih mau makan dan minum apa dan gue memilih buat makan nasi goring iga dengan minumnya es the tarik. So happy akhirnya perut keisi juga!

Jadi acara Inagurasi ini meaningful banget buat gue. Gue jadi lebih kenal satu sama lain apalagi sama anak-anak daring. Uhh sungguh senang bisa kenal dengan calon-calon orang sukses. Aamiin. Terus dapet evaluasi juga buat kedepannya lebih baik lagi. Dan dapet jas merah hip hip horee!!! Jadi makin termotivasi lagi deh, apalagi Best Of The Month nya bakal dikasih pin bintang kecil buat di jas gituu. Asik bangett. Semoga dengan masuknya gue di PIDAS merupakan awal yang baik buat gue menggapai mimpi-mimpi gue. Aamiin.

Ngomong-ngomong soal mimpi, sekarang gue mau sharing tentang mimpi gue untuk kedepannya dan kiat-kiat gue untuk menggapainya. Check it out!

  1. Tentunya mau jadi orang sukses, Aamiin. Jadi kebanggaan orangtua, jadi kebanggaan keluarga. Punya pekerjaan sesuai dengan apa yang gue minati. Kalo dulu sih pas TK gue pengen jadi model hmm tapi makin beranjak dewasa, gue mulai berfikir realistis, mulai sadar diri hehe. Untuk sekarang gue interested sama agricultural gitu, bidang pertanian. Karena kita sering denger kan kalo Indonesia selalu impor beras lah, apalah, padahal Indonesia punya tanah yang super subur. Kalo kata orang-orang mah “Coba aja lempar biji ke tanah di Indonesia, besoknya juga udah jadi pohon”. Nah, dari situ gue pengen berusaha nyari cara gimana Indonesia bisa nikmatin hasil dari tanahnya sendiri atau bahkan sampai bisa ekspor hasil kekayaan alamnya. Kiat-kiatnya? Nyari-nyanyi informasi tentang Jurusan Pertanian / Agri dan belajar dengan rajin dong pastinya! Walaupun masih banyak remed hihi gapapa yang penting belajar haha.
  2. Mau naik Haji dan bahkan menaikkan sekeluarga Haji. Aamiin. Kiat-kiatnya? Ya, pasti dapet pekerjaan dulu dong. Kiat-kiat dapet pekerjaannya? Udah dibahas kan di atas hehe.
  3. Mau nonton konser idola!! The 1975, Arctic Monkeys, Maroon 5, dll deh banyak lagii. Apalagi nontonnya langsung di Amrik atau Inggris wow mau banget. Tapi gue gamau pake duit orangtua, maunya pake duit sendiri. Oke kalo gitu, kiat-kiatnya gimana? Dapet kerja dulu dong pasti. Kiat-kiat dapet kerjanya? Udah dibahas kan di poin satu hehe.

Sebenernya masih banyak lagi cita-cita gue. Tapi gabisa gue ceritain satu-satu karena saking banyaknya hihi. Mungkin cukup sekian dari gue. Maaf kalo adalah salah salah kata. Makasih banyak udah meluangkan waktunya untuk baca artikel gue ini! :)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *