Jas Merah, Jangan Sampai Lolos!

Selamat pagi sahabat PIDAS!

Menurut kamu, pagi hari enaknya ngapain ya? Hmm… Nonton TV? Bosen, olahraga? Capek, belajar? Males. Daripada bingung mau ngapain, baca artikel PIDAS Dulu kuy!

Jadi seperti yang kalian baca di judul yang tertera di atas, kali ini PIDAS akan berbicara tentang …………… INAUGURASI!! Yey yey yey yey yey! Apa sih Inaugurasi itu? Untuk apa ada Inaugurasi? Fungsi nya apa aja? Menurut KBBI, inaugurasi adalah inaugurasi/inau·gu·ra·si/ n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam –; 2 pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); 3 pelantikan resmi (mahasiswa baru)
740866
Yap, betul! Inaugurasi kali ini diadakan pada hari Jumat, 18 November 2016 di Warung Lekko Jakarta Timur (dekat dengan SMAN 81). Inaugurasi dilakukan pada pukul 16.30 WIB – selesai. Inaugurasi yang PIDAS lakukan adalah pelantikan resmi kepada anggota anggota baru atau Victorious. Inaugurasi kali ini juga di datangi oleh semua pihak yang ambil bagian dalam PIDAS Victorious lho. Inaugurasi juga melakukan banyak kegiatan yang seru seru banget dan bikin akrab banget deh. Jadi, sebelum kita masuk kedalam acara, kita juga sudah menentukan dresscode lho. Dresscode nya warna dan nuansa putih dan biru. Selain itu, sebelum memulai acara, semua anggota PIDAS dandan agar lebih terlihat cantik dan ganteng! Sebelum memulai acara, semua anggota PIDAS wajib berdoa terlebih dahulu. Oh iya, pasti di suatu acara harus ada MC nya kan? nah kemarin yangt menjadi MC nya adalah Kak Mutiara Syifa dan Kak Alula Putri. Kita juga diwajibkan untuk duduk per departemen.  vccSetelah masuk kedalam acara, acara pertama yang kita lakukan adalah kata sambutan. Setelah itu, acara selanjutnya adalah review bersama departemen masing masing apa saja yang sudah kita kerjakan selama 4 bulan terakhir. Disini juga diberitahu apa saja kekurangan dan kelebihan departemen masing masing dan apa yang harus di perbaiki. Setelah itu, pengumuman BOTM atas Best Of The Month. Disini, para pemenang dapat mengoleksi bintang yang menambah keuntungan bagi para pemenang lho! Bintang itu pun di tempelkan kedalam jas mereka. Setelah itu, pembagian jas yang diwakili oleh salah satu anggota bersama kadepnya masing masing. Hal ini dilakukan hanya untuk berfoto sebagai tanda simbolis bahwa setiap departemen sudah boleh mengenakan jas. Akhirnya, setelah foto simbolis, jas pun dibagikan. Secara resmi anggota PIDAS Victorious bisa memakainya. Tapi, jangan salah, ada banyak aturan pemakaian jas. Jadi, jas PIDAS tidak boleh sembarangan dipakai. Hanya boleh dipakai di tempat tertutup, tidak boleh dipakai untuk memamerkan jas, dan masih banyak lagi. Setelah selesai, semua anggota PIDAS Victorious foto bersama. Foto bersama bareng departemen masing masing juga lho. Setelah foto bersama, kita semua memutuskan untuk membuat mannequin challenge. Kalian pasti tau kan apa itu mannequin challenge? Itu lho video yang lagi hita banget. Kita harus berpose layaknya patung dan akan divideokan dalam durasi 1 menit tidak boleh gerak. Jika kalian ingin melihatnya, bisa lihat di IG PIDAS. Jangan lupa di like dan follow ya! Hehe. Akhirnya, waktu sudah menunjukan pukul 18.00 WIB. Setelah capek foto foto, kita semua akhirnya makan malam bersama. Banyak sekali pilihan makanan dan minuman sehingga sulit sekali memilih. Tibalah pada pengujung acara, kita semua dapat pulang dan berpamitan.
Menurut saya, Inaugurasi yang PIDAS lakukan sangat bermanfaat lho. Kita dapat berkenalan dengan anggota lain meskipun dia kakak kelas. Acara ini juga dapat meruntuhkan jarak yang ada antara kakak kelas dan adik kelas. Ternyata, kakak kakak PIDAS seru seru lho. Tidak ada yang menakutkan sama sekali. Selain itu, kita juga dapat mengetahui kekurangan masing masing dan dapat digunakan untuk hal yang lebih baik di depan nanti.
Cita cita yang saya harapkan adalah untuk menjadi anggota PIDAS yang aktif dan dapat berguna untuk membuat PIDAS lebih maju lagi!

Hmm panjang juga ya artikel kali ini hehehehe. Demikian keseruan yang PIDAS lakukan di Inaugurasi kali ini. Terimakasih sudah membaca! :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *