Jati Diriku!

Haloo,P-assengers! Balik lagi nih sama aku,Ayda,dari departemen News Cetak.Jadii, artikel keempat ini,aku bakal membahas tentang diri kita sendiri,yang setiap dari kita punya personality yang berbeda-beda.Beda banget kan artikel kali ini dari artikel-artikel sebelumnya?? Penasaran,baca sampai habis yaa,P-assangers!!

Ngomong-ngomong berbicara tentang diriku sendiri,ada berberapa pertanyaan yang terlintas di kepalaku,”Siapasih diri aku yang sebenarnya atau jati diri aku yang sebenarnya itu gimana sihh?” Mungkin,jika kalian diberikan pertanyaan seperti itu,akan sama seperti diriku bisa  jadi pula kalian akan memberikan respon dan tanggapan yang beraneka ragam. Jujur,aku sendiripun mengakui belum sepenuhnya mengenali diriku sendiri,mulai dari personality aku sampai bakat-bakat terpendam yang aku miliki.Nahh,dari situ,kita harus bias mengenali diri kita sendiri,karena itu tadi,P-assangerss,kalau kita nggak memahami diri kita sendiri,kita nggak bakalan tahu tentang jati diri kita dan bakat minat terpendam yang kita miliki. Hmmm.. aku bingung mau mulai dari mana,mulai dari perkenalan aja kali yaa? Walaupun di artikel pertamaku udah pernah perkenalan,hehehe.

Jadii,nama lengkap aku Ayda Ramadhana Iskandar,tapi kebanyakan orang mengenal aku dengan nama Ayda Iskandar,mungkin karena username acc Instagramku kali yaa? Kalian bisa panggil aku dengan dengan sebutan Ayda,tapi kalau kita dekat,orang-orang biasa manggil aku Enda.Aku lahir di Jakarta,1 November 2003,so zodiak aku adalah scorpio,ada yang sama kayak aku nggak bulan lahirnya?hehee.Kata orangtuaku nama Ayda itu singkatan dari nama panggilan mereka,terus Ramadhana karena aku lahir di bulan Ramadhan,kenapa ga Ramadhani?aku juga kurang tahu,tapi banyak yang nanyain kenapa nama tengahku Ramadhana,yang biasanya itu dipakai untuk nama cowok.Sedangkan,Iskandar itu udah turun-menurun dipakai sama keluarga dari ayah aku.

Aku memiliki kakak dan adik.Nggak tahu kenapa aku sama adik aku,yang kebetulan laki-laki ini lengket banget,Namanya Ahmad,dia beda 5 tahun sama ku,soo,sekarang dia duduk di kelas 5 SD.BTW,dia sekolah di Al-halimiyah juga sama seperti akuu.Dari kecil kita udah bareng,main,makan,tidur semua bareng,sampai sekarangpun aku masih suka tidur sama diaa walaupn kami mempunyai kamar yang berbeda-beda.Nah,jadi apa yang terjadi antara aku sama Ahmad,berbeda banget sama kakak aku,mungkin karena samasama perempuan jadi suka berantem..

Kalau kalian yang baru lihat aku pertama kali,pasti ngiranya akutuh orangnya sombong.Jujur,aku agak bingung  sih suka dibilang gitu,kalau untuk first impression.Apalagi aku orangnya emang kalau belum kenal,agak dingin,kaya kulkas.Tapi nihh,dulu pas aku kecil orang-orang tuh malah bilang aku pecicilan,nakal,dan jahil,agak berbeda dari aku yang sekarang.Mungkin efek sekolah dan banyak tugas kali yaa?

Dulu saat kecil,aku tinggalnya pindah-pindah,P-assangers.Kenapa bisa pindah-pindah? Jadii,itu karena kedua orangtuaku bekerja sebagai dokter,dan saat aku kecil ayahku beberapa kali tugas di luar daerah gituu,karena tenaga medis di daerah tersebut kebanyakn masih pemula.Pas di taman kanak-kanak,aku pernah tk di daerah Sukabumi,Jawa Barat kurang lebih selama 8 bulan,terus pindah lagi ke beberapa daerah lain,dan terakhir kembali lagi ke Jakarta saat aku TK-B semester 2,Namanya TK nya Al-Halimiyah.Terus,karena disitu ada SDnya dan karena dekat dengan rumah,aku akhirnya mengenyam Pendidikan disana kurang lebih selama 7 tahun.Menurut aku pribadisih,ada beberapa hal yang bikin enak tinggalnya pindah-pindah,jadi setiap aku pindah dari satu daerah ke daerah lainnya,aku jadi punya banyak teman main dan selalu dibeliin peralatan sekolah yang baru terus.Tapi,setiap pindah juga aku selalu sedih,soalnya harus ninggalin teman-teman.

Setelah nyelesain SD,aku memutuskan untuk melanjutkan Pendidikan di SMP Negeri 255,di daerah Buaran,Jakarta Timur.Aku pas masuk kesitu agak sedih,karena sahabat-sahabat SD aku gaada yang masuk kesana,kebanyakan masuk SMP 139 dan 199.Pas awal masuk kelas 7,aku pertamanya bingung mau kayak gimana,lalu akhirnya aku mulai terbiasa.Nggak terasa kemudian ,aku udah naik kelas aja nih ke kelas 8,disitu ketemu temen-temen baru lagi dan udah nyaman.Terus,nggak tersa juga tiba-tiba udah kelas 9 ajaa,nah disitu aku dapat teman-teman seperjuangan aku yang sekarang udah pada masuk SMA unggulan semua,ada MHT,SMAN 8 Jakarta dan ada beberapa juga yang memutuskan untuk masuk SMAN 81 Jakarta sama seperti akuu.

Nahh,segitu dulu artkelku kali ini,sampai jumpa di artikel aku selanjutnya yaa,See you,P-assangers! Semoga artikel keempatku ini bermanfaat yaaa..

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *