Jujur, Yuk!

Selamat Hari Anak Nasional! Iya, gue tau itu kemaren, Iya, tau. Intinya, SELAMAT HARI ANAK NASIONAL!oakley breathless sunglasses

Berhubung kemarin itu Hari Anak Nasional, mendingan kita bahas tentang kecurangan dalam ujian. Kenapa gue milih untuk bahas ini? karena tanggal 5 Mei 2014 telah dilaksanakannya Ujian Nasional yg lumayan mencuri perhatian gue. Setelah NEM diumumkan, banyak temen-temen gue yg masih kelas 9 cerita ke gue kalo UN tahun ini banyak kecurangan. Sebenernya, gue yakin kalo tiap tahun bakal ada anak yg ngeluh kalo UN-nya ada banyak kecurangan. Ahsudahlah. Tapi, nampaknya UN yg ini memiliki kecurangan yg cukup menarik perhatian. Banyak yg cerita ke gue kalo temen-temen mereka pake KJ(kunci jawaban). “Wow” dalam hati gue. “Iya, kunci jawaban. Kunci jawabannya tp ada yg berhasil ada yg kagak, itu si dia kuncinya gagal” “Hah, gagal? emang bisa gagal?” “Bisa tau” “…”  “Tapi ada yg berhasil juga” kata temen ini. Nah loh, ada yg gagal ada yg berhasil. Gue ngebayangin seberapa banyak kunci yg tersebar sampai ada yg gagal ada yg berhasil. Keren.

Gue gangerti kenapa bisa ada yg berani ngelakuin ini. Tidak, tidak, gue ga se-alim yg kalian pikirkan, gue pernah nyontek juga tp ga sampe begini. Mereka yg pake KJ -> masuk SMA gak jadi berkah karena masuk dengan nilai yang gak jujur -> ilmu yg mereka dapat di SMA gak jadi berkah -> ilmu ini yg akan dipakai untuk ujian masuk universitas gak jadi berkah -> masuk universitas gak jadi berkah -> ilmu yang mereka dapat di universitas gak jadi berkah -> ilmu yg mereka dapat di universitas utk kerja nanti gak jadi berkah -> gaji yg mereka dapatkan gak jadi berkah -> uang ini dipakai untuk banyak hal tapi gak jadi berkah. “Serem” dalam hati gue.Clearance ray ban sunglasses

Gue harap cerita di atas bermanfaat utk kalian. Nyontek itu bukan bibit korupsi, nyontek itu bagian dari korupsi. Gak kebayang masa depan mereka gimana kalo SMAnya aja begini, gue berharap supaya mereka jauh lebih baik ke depannya. Gue berharap dengan barunya Presiden Indonesia, barunya juga sistem kurikulum ke depan agar siswa dapat dibentuk utk lebih jujur.nike air jordan 11

Yuk kita mulai “renovasi” diri kita sendiri sebagai generasi penerus bangsa;)

Maaf kalo post ini terlalu singkat tapi semoga bermanfaat. Yuk belajar untuk jujur :-)

 

Rahmah Pramestiair jordan release

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *