Kangen Asian Games

Hai P-assangers!✨ Balik lagi sama aku, Jasmine. Di artikelku kali ini aku mau bahas tentang Asian Games 2018. Gak kerasa yaa, sudah hampir tiga minggu lalu Asian Games telah selesai diadakan. Oleh karena itu, aku mau ngajak kalian semua untuk nostalgia tentang Asian Games lagi nih (Padahal baru tiga minggu lalu hehe). Acara pertama Asian Games adalah opening ceremony. Pendapat kalian tentang Opening Asian Games apa nih? Menurut aku sih opening Asian Games seru banget, standarnya udah internasional banget deh. Opening Asian Games sendiri dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 di Stadion GBK. Banyak juga penyanyi Indonesia papan atas yang ikut memeriahkan acara ini, sebut saja Raisa, Tulus, Putri Ayu, Fatin, Edo Kondologit, GAC, Kamasean, dan penyanyi soundtrack asian games, Via Vallen. Sekarang kita beralih ke peraihan medalinya yuk. Kita sebagai warga Indonesia patut bangga. Berkat atlet-atlet Indonesia yang telah bekerja keras, Indonesia berhasil menduduki peringkat keempat dengan perolehan medali sebanyak 98 medali. Medali-medali tersebut terdiri atas 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu. Wah, makin bangga deh sama Indonesia.
Bahas Opening Asian Games sudah, perolehan medali sudah, sekarang kita batas atlet-atlet yang naik daun karena adanya Asian Games yuk! Kalian semua pasti tahu, siapa itu Jonatan Christie. Jonatan Christie atau biasa dipanggil Jojo adalah atlet badminton yang sedang naik daun saat ini. Bahkan kini followers instagram Jojo telah mencapai 2 juta lho. Mari sekarang kita bahas acara terakhir dari Asian Games. Acara terakhir dari Asian Games adalah Closing Ceremony Asian Games. Acara ini diadakan pada tanggal 2 September 2018. Menurutku sih closing asian games gak kalah seru. Sayangnya di closing Asian Games Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo tidak dapat hadir. Beliau harus meninjau wilayah Lombok pasca gempa. Akhir dari artikel ini adalah, kita sebagai pemuda Indonesia harus bangga dengan Indonesia. Karena kita dapat membuat acara berstandar internasional dan juga dapat meraih posisi keempat diperolehan medali. Semoga prestasi ini akan meningkat dan Indonesia akan semakin maju. Sekian pertemuan kita kali ini, sampai bertemu P-assangers!
Referensi: https://www.asiangames2018.id/about/opening-ceremony https://www.google.com/amp/aceh.tribunnews.com/amp/2018/09/02/klasemen-perolehan-medali-asian-games-2018-indonesia-koleksi-98-medali-dan-china-juara-umum https://www.asiangames2018.id/about/closing-ceremony

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *