The Next Chapter Of My Life

a-new-chapter

Haloo, P-assengers!

Halo, nama aku Rafi Ramadhan, aku mau cerita sedikit tentang PIDAS nih!

jadi pertama kali aku mendaftar di SMAN 81 Jakarta, aku langsung bertanya tanya, “ada gak yah ekskul jurnalistik di SMAN 81?” langsung deh aku cari website SMAN 81 Jakarta di Google, setelah beberapa menit aku liat ada satu ekskul yang namanya asing yaitu “PIDAS” apaantuh PIDAS? setelah saya baca – baca PIDAS ternyata adalah ekskul  jurnalistik yang bergerak di bidang media di SMAN 81, Wah ini ekskul yang aku cari!, jadi, PIDAS itu singkatan dari Pusat Informasi Data Siswa, nah PIDAS punya beberapa seksi ada media cetak, Daring, Multimedia dan sebagainya.   ada satu sekski yang bikin aku tertarik banget yaitu Daring, Daring (sekarang Humas Media) itu seksi yang mengurus media sosial PIDAS seperti Instagram, Twitter, Line@, Nah dari saat itu aku sudah tetapin kalau aku bakal daftar di PIDAS di Humas Media, dari hari pertama masuk sekolah aku udah liat apanih kakak kakak pake jas warna merah? OSIS kah? aku coba tanya ke kakak mitra pas MPLS, Ternyata itu PIDAS! wow keren banget, hari itu juga aku memutuskan aku harus masuk PIDAS!

nah dari mulai hari pertama sekolah aku udah cari  cari gimana sih kalo mau masuk PIDAS? ternyata ada website nya sendiri lohh, setelah aku tunggu tunggu hari pendaftaran pun datang aku isi dong langsung Humas Media dan Media Cetak, karna dua bidang itu yang aku suka, nah pas wawancara aku diwawancara sama kak Afra Nissa untuk Humas Media, kak Afra bilang kalo di Humed itu harus siap selalu pegang handphone, aku diminta buat story instagram untuk liputan awalnya aku agak bingung gimana yaa story instagram yang bagus dan aku bikin storynya biasaa banget engga eye catching banget deh! dari hari itu aku sudah agak pesimis kalo bakal keterima di PIDAS, tapi beberapa hari kemudian ada post dari Pidas81 di Line @ siapa aja yang keterima di PIDAS aku iseng dan tidak terlalu berharap karna takut sakit hati, aku scroll satu satu sampai Humas Media, dan ternyata!! iya, ada nama Rafi Ramadhan di situ, aku seneng,bingung, bahagia, takut, excited banget begitu tau kalo aku keterima di Humas Media

Keinginan aku selama di PIDAS itu adalah mau jadi anggota PIDAS yang bermanfaat bukan cuma buat diri aku sendiri tapi buat anggota PIDAS yang lain dan warga SMAN 81 Jakarta juga aku mau bisa membanggakan nama PIDAS supaya seluruh Jakarta tau ada ekskul keren yang namanya PIDAS di SMAN 81 Jakarta!

 

sekian dari saya, Semoga PIDAS semakin sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *