Kemarin Dituntun, Hari Ini Menuntun

Halo, semuanya! Wah, udah lama aku engga buat artikel baru disini. Akhirnya, ketemu lagi sama aku dengan artikel lagi nih, ya? Di artikel kali ini, aku akan ngebahas mengenai inaugurasi PIDAS dan juga masa depan (whooch). Nah, kita fokus di Inaugurasi dulu, ya!

 

Inaugurasi/inaugurasi/ n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau  kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam –; 2 pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); 3 pelantikan resmi (mahasiswa baru)

Inaugurasi PIDAS v4.0 dilaksanakan di pertengahan bulan November kemarin, tepatnya pada tanggal 18 November 2016. Engga kerasa, udah dua kali aku ikut dan ngejalanin Inaugurasi PIDAS. Bedanya, dulu aku yang diresmikan dan dapet Jas Merah baru milikku sendiri. Sedangkan sekarang, aku lah yang meresmikan dan memberi Jas Merah ke seluruh anggota – anggota baru PIDAS.

1480133014247

Inaugurasi PIDAS 2015

Yaampun, rasanya baru saja kemarin aku maju bersama Jorj dan Dagra untuk mengambil Jas PIDAS dari Kak Menam dan Kak Alifa sebagai perwakilan penyerahan Jas PIDAS ke anggota baru Departemen Multimedia- atau yang dulu masih disebut Divisi Multimedia. Huuft, waktu berjalan dengan cepat, ya? Dulu, saat pertama kali aku memakai jas dan duduk di meja makan berbarengan dengan anggota PIDAS v3.0 yang lain, rasanya senang sekali! Walaupun udah sempat kerja sebelum itu, udah liputan, udah mengerjakan artikel juga, tapi saat pada akhirnya udah resmi menjadi anggota dan mendapatkan Jas PIDAS milik sendiri itu rasanya beda! Semua jadi lebih lega, dan untuk tau kalo kita udah officiall, itu rasanya senang dan membuat semuanya terkesan lebih exciting, apalagi dengan berbagai petualangan baru bersama PIDAS. Jangan lupa ada Jas PIDAS milik sendiri, brads. Benar – benar barang impian semua anggota baru PIDAS, kan?

1480133001973

Inaugurasi PIDAS 2015

Nah, mau cerita sedikit mengenai Inaugurasi PIDAS di tahun 2016 dan 2015. Kayaknya dari tahun ke tahun, namanya Inaugurasi PIDAS pasti seru, ya? Foto-foto bersama teman – teman PIDAS yang lain, makan bareng, ada deg-degan juga seperti pada saat pengumuman Best Of The Month atau pemilihan bendahara anggota PIDAS kelas 10, dan yang paling penting dan pasti, pas baru pake jas sendiri!! (happy me).

Kalau ditanya, lebih berkesan yang mana? Agak susah ya untuk milih jawaban yang tepat. Karna di 2015, aku sangat excited dengan petualangan baru di PIDAS. Pakai jas baru milik sendiri, teman – teman baru, berkenalan dengan kakak – kakak di PIDAS, pengalaman baru dan menunggu program kerja PIDAS maupun berbagai news yang akan datang tanpa kita ketahui sebelumnya.

Tapi di 2016 pun engga kalah seru! Karna beda dengan tahun sebelumnya, aku yang udah menjadi pengurus Victorious, yang menuntun Inaugurasi 2016 ini. Memberi kumpulan Jas PIDAS- yang sebelumnya bertumpuk di kamar aku (setelah kiriman jas datang, akulah yang menyimpan jas) kepada seluruh anggota baru PIDAS, adek – adek baru, pengalaman baru dan memberi berbagai harapan , clue, dan news ke seluruh anggota PIDAS bersama Gladiators dan Victorious yang lain. Acara yang sama, dengan perbedaan yang besar. Dimana di tahun kemarin, aku dituntun oleh Kakak Marvellous- tidak hanya pada saat acara Inaugurasi 2015, tetapi juga pada satu tahun penuh aku sebagai anggota PIDAS v3.0. Sedangkan tahun ini, aku lah yang menuntun. Menuntun seluruh anggota PIDAS v4.0 bersama Victorious, tidak hanya di Inaugurasi 2016, tetapi juga pada satu tahun penuh PIDAS v4.0 berjalan.

 

1482727746194

Inaugurasi PIDAS 2016; PIDAS v4.0

Keduanya merupakan pengalaman baru yang aku jalankan pertama kali dan keduanya pun aku jalankan dengan semangat dan keseruan. Berharap agar kedepannya, PIDAS akan terus menjadi pengalaman pertama bagi seseorang dan orang itu akan merasa grateful about it. Aku sendiri juga akan terus maju bersama PIDAS, dan selepas itu, aku juga pasti akan menemukan berbagai pengalaman baru yang engga kalah seru!

1482727839096

Victorious

Kalau bahas kedepan, rasanya takut untuk dipikirin. Apalagi kalau bahas yang akan terjadi di waktu dekat, seperti demis, LPJ, Sertijab 2017……. Sedih, semuanya berlalu terlalu cepat. Bahkan engga kerasa, aku udah menjabat selama satu semester?!

Bersama Victorious dan Kak Mine, semuanya berjalan dengan seru dan exciting. Bahkan sebentar lagi program kerja besar PIDAS, yang dikenal dengan nama SHARE akan jalan di kepengurusan ku! Lalu selanjutnya Note Your Feelings 2017, ada juga P- Channel. Selama perjalanan itu berlangsung pun, berbagai program kerja yang lain juga terus jalan; seperti QLOP, Steller, P-FM (Amiin!!), Nawala (Amiin), dan lainnya. Terus apa? Selanjutnya, aku akan naik kelas dan duduk di bangku kelas 12 dan para neraka (ujian) pun akan berdatangan, lalu lulus.

 

Lulus? Abis itu mau ngapain lagi setelah lulus SMA? Tentunya, aku ingin lanjut ke perjalanan kuliah. Sedikit bonus juga,  aku berharap udah kerja dan menghasilkan uang sendiri. Engga, engga kerja yang kantor dulu gitu sih yang aku pikirkan. Paling, yang semacam reseller online shop? Atau jalan – jalan di berbagai lowongan, apapun yang kecil dan menghasilkan uang yang cukup.

Kuliah? Aku sendiri sih- dan yang pastinya, ribuan lulusan SMA diluar sana, mau di Institut Teknik Bandung. I mean, like, damn, dis gal right here is an ITB student?! Wohoo. AMEN. Amiin, YaAllah, Amiin Yaa Rabbal Aa’lamiin. Untuk jurusan, aku minat di Teknik Industri? Sipil? Elektro? Yup, belum membuat keputusan yang pasti dan tepat sama bakat aku juga- karna belum tau persis, tapi aku benar – benar minat di Teknik ITB (Who doesn’t?).

Selain itu, aku juga mempunyai janji- sekaligus menjadi targetku, yang aku buat bersama teman. Dimana di umur 22, akan pergi ke California bersama teman SMP ku dengan uang sendiri. Di umur 23, akan pergi ke manapun bagian Utara bersama teman masa kecilku. Aku benar – benar berharap itu akan tercapai, tentunya. Tetapi, disamping semua bonus targetku itu, targetku yang paling aku utamakan yaitu membuat kedua orang tua ku bangga- in any ways.

:)

Sekian, segitu dulu artikel ku kali ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!

 

sekar

 

One thought on “Kemarin Dituntun, Hari Ini Menuntun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *