Last But Not Least

Halo P-assengers! Balik lagi sama aku dalam bentuk tulisan. Akhirnya aku berkesempatan lagi untuk bercerita sesuatu disini. Terakhir kali aku nulis itu tentang 6 Purnama Bersama Pengurus, terus sekarang udah mau demis aja. Time really flies guys, waste it wisely. Anyway, artikel kali ini adalah artikel terakhir sebelum aku meninggalkan PIDAS dan fokus dengan pelajaran sekolah mengingat aku sekarang udah kelas 12 ☹ Jadi, langsung aja yuk ceritanya!

Apa saja yang berubah dalam diri kamu dan lingkungan sekitar kamu selama 1 tahun di PIDAS?

Satu tahun itu bukanlah waktu yang singkat, tapi entah kenapa terasa begitu singkat. Selama satu tahun aku menjabat sebagai Kepala Bidang Humas, tentu aku belajar banyak banget hal. Mulai dari hal-hal kecil seperti pentingnya komunikasi sesama pengurus dan komunikasi dengan anggota. Aku juga belajar bagaimana cara komunikasi dengan pihak eksternal dengan profesional, baik, dan benar. Aku belajar tentang kepemimpinan, seperti gimana cara ambil keputusan, menyelesaikan masalah tanpa masalah, dan lain lain. Setelah menjabat sebagai Kabid Humas, aku merasa lebih bertanggungjawab dengan hal-hal yang sudah dipercayakan kepada aku.

Hal membanggakan apa yang telah kamu lakukan dalam setahun ini?

Bukan menang olimpiade atau lomba dan bukan juga ranking 1 di kelas tapi hal-hal kecil yang menurut aku membanggakan dalam setahun ini kayak lebih sering baca buku, lebih rutin olahraga pagi, dan lebih peka dengan lingkungan sekitarku. Mungkin bagi beberapa orang, hal-hal yang udah aku sebutin tadi sepele, tapi bagi aku itu membanggakan karena perubahan menjadi lebih baik meskipun kecil dan sedikit itu juga perlu di appreciate. Selain itu, aku terpilih sebagai panitia Pancawarna 2018 sebagai seksi humas. Kenapa bangga? Karena selain aku bisa berpartisipasi dalam sebuah acara besar, aku bisa nerapin apa yang udah aku pelajarin selama aku di humas PIDAS.

Pengalaman paling berkesan selama di PIDAS?

Pengalaman yang berkesan sih ada banyak, tapi kalau cuma boleh pilih satu, aku pasti akan pilih SHARE 2017! SHARE itu adalah proker PIDAS pertama yang aku mulai ‘keliatan’ karena aku biasanya nggak menonjol dibandingkan temen-temen yang lain. Kerjain bareng semuanya sama Bea sebagai ketua dan Evita sebagai bendahara dan aku sebagai koordinator acara dari nol sampai sukses. Dari yang aku dan evita belum kenal Bea sama sekali karena beda kelas sampe akhirnya aku bersyukur bisa kenal dan deket sama pemred yang satu ini (special thanks untuk SHARE 2017). Banyak banget suka dan duka yang aku lewatin bareng dua manusia ini pas SHARE tapi akhirnya semua duka nya terbayar dengan kesuksesan puncak acara. Selain itu, SHARE 2017 ini berkesan karena aku seneng banget bisa main bareng, ketawa dan bercanda bareng anak-anak di panti asuhan dan bisa bantuin mereka dengan jerih payah seluruh panitia SHARE 2017 <3Bagaimana kabar impian yang kamu tulis di artikel pertama? Adakah yang sudah tercapai? Adakah yang berubah? Adakah yang bertambah?Kalo gak salah aku nulis impian di artikel sebelumnya itu impian jangka panjang semua jadi mungkin belum tercapai tapi InshaAllah akan tercapai. Adakah yang berubah? Ada! Sebelumnya aku bilang aku mau ngambil jurusan FTTM ITB tapi sekarang aku ganti haluan menjadi SITH ITB! Doakan ya temen-temen! Adakah yang bertambah? Ada dong pasti. Mulai sekarang aku punya impian-impian kecil jangka pendek seperti lebih rajin ngerjain PR, mengurangi frekuensi mencontek pas ngerjain PR, mencoba untuk lebih tenang dalam mengatasi masalah, dan masih banyak lagi sebenernya. Untuk impian jangka panjang, aku mau banget lanjut pendidikan sampai S3 terus mengharumkan nama Indonesia karena jujur aku gemes banget sama berita-berita di Indonesia yang minim berita yang membanggakan. Tungguin ya, nanti ada nama Fataya Hasna membawa berita membanggakan di media dalam beberapa tahun kedepan!Kayanya segini dulu cerita dari aku, semoga bisa bermanfaat buat kalian yang membaca.Untuk pengurus Incredible yang baca ini, aku sangat sangat berterima kasih dan bersyukur bisa kenal dan kerja bareng kalian! Bakal kangen sih, fix. Untuk anggota Humas, aku juga berterima kasih dan sangat amat bersyukur bisa kerja bareng kalian karena super adem ayem banget gapernah berantem yah kita! Akhir kata, aku minta maaf kalau ada salah kata, sekali lagi terima kasih semuanya!We out xx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *