Lautan Merah Victorious

Hai!! Akhirnya aku bisa nulis lagi untuk PIDAS hehe.. udah lama juga aku nggak nge-post di web PIDAS. 1 bulan? 2 bulan? pokoknya udah lama deh!

Well, kali ini aku mau cerita tentang inaugurasi PIDAS yang dilaksanakan pada tanggal 18 November 2016  di Warung Leko. Sebelum itu, udah pada tau belum inaugurasi itu apa? yuk kita liat!

 

inau·gu·ra·si n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam –; 2 pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); 3 pelantikan resmi (mahasiswa baru)

 

Yap! Itu dia arti inaugurasi menurut KBBI. Inaugurasi dilaksanakan untuk melantik anak PIDAS dari Helios dan Altair yang baru bergabung dengan PIDAS ^^ kegiatan ini wajib diikuti oleh anak-anak PIDAS.

ini adalah inaugurasi kedua aku di PIDAS. Tahun lalu, aku inget banget dipanggil untuk penyerahan jas simbolis dari Departemen Cetak. Sekarang? aku yang nagih2 duit untuk uang makan anak-anak PIDAS hehe ;3

Tahun ini, inaugurasi lebih rame dari tahun lalu. hampir 70% anak PIDAS baik Helios dan Altair datang untuk inaugurasi 2016. Seneng banget pas aku dateng ke Leko sudah banyak anak-anak PIDAS ngumpul ngobrol bareng.

inaugurasi itu seberapa penting sih? sampe anak PIDAS harus ikut ke acara PIDAS yang satu ini..

Emang penting ya inaugurasi PIDAS?

PENTING BANGET! Anak PIDAS wajib mengikuti inaugarasi ini, baik baru ataupun lama. Why? Karena disini kamu mendapatkan banyak manfaat, keuntungan dan ‘sesuatu’ dari acara ini.

  1. Dapet jas PIDAS yang so famous and so red

Ini poin utama yang menjadi alasan untuk ikut inagurasi PIDAS. Siapa sih anak PIDAS yang gamau dapet jas ini? jas bewarna merah terang yang menyilaukan mata ini sangat ditunggu bagi anak PIDAS yang baru bergabung ke PIDAS tahun ini. Semoga setelah dapet jas kebanggaan ini kalian bisa lebih semangat untuk mengerjakan tugas kalian sebagai staff PIDAS yaaa <3

with anak2 cetak ^^ ciee, udah dapet jas :D

  1. Makin Akrab!!

Gabisa dipungkiri lagi kalo acara ini buat anak-anak PIDAS makin akrab satu sama lain. keakraban penting banget karena dengan ini mereka bisa ningkatin kinerja mereka saat mereka harus berkeja sebagai tim.

“Coming together is a beginning. Keeping together is progress. Working together is success.” -Henry Ford

aku seneng banget sekarang bisa lebih deket sama anak-anak cetak Helios hehe :3 mereka lucu-lucu banget dan hampir sama gesreknya sama aku 😀 pertahankan guise hehe..

Masih banyak manfaat dari inaugurasi PIDAS, tapi sorry aku gabisa nulis semua karena nanti bisa jadi novel hehe… jadi cukup 2 poin teratas aja yaa..


Nah tadi kan aku udah bahas pengertian dan pentingnya inaugurasi, sekarang aku ingin beritahu ‘sesuatu’ yang membuat berbeda dengan inaugurasi tahun sebelumnya 😀

rangkaian acara tidak berbeda kok dari tahun sebelumnya. pembukaan, pembagian jas, pemilihan bendahara Helios (selamat ya Fiona dari Dep. Multimedia terpilih menjadi bendahara Helios!! thanks ya sudah meringankan tugasku hehe ;)) , makan-makan cantik dan harapan untuk PIDAS selanjutnya.

tapi di sela2 itu, ada beberapa fakta dan acara yang berbeda dari tahun sebelumnya 😉

Apa ya yang berbeda dari tahun sebelumnya?

  1. Punya pelatih dan pembina baru!

Well, sekarang PIDAS mempunyai pelatih dan pembina baru, yaitu kak Yasmine dan Bapak Saifurrohman. And fyi, kak Yasmine itu Wapemred saat kepengurusan Awesome! dan satu lagi, kakak pelatih PIDAS satu ini cantik loh.. aku kalo terlahir jadi cowok udah kupepet deh!

  1. Pin bintang for BOTM?

Yap!! Ini dia! Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja staff PIDAS, Gladiators memberikan pin bintang yang dapat disematkan di jas mereka. Dengan pin ini, kita berharap agar staff PIDAS yang lain dapat menambah kinerja mereka di PIDAS selanjutnya ^^ jangan sampe hilang loh pinnya :( carinya agak susah #upss. Selamat ya bagi BOTM bulan September dan Oktober 😀

mannequin challenge <3

  1. Mannequin Challenge!

YASS!!! PIDAS finally berhasil buat mannequin challenge \^O^/ thanks for Verren yang sudah ngevideoin mannequin challenge ini 😀 by the way, ini cuma sekali loh ambil videonya :3 seneng banget liat video ini di Intagram PIDAS. Semoga dengan challenge ini, gaada lagi kesenjangan lagi yaww :)


Nah sekarang aku mau bahas tentang cita – citaku kedepan. Jujur, aku belum tau mau jadi apa nanti. Tapi satu hal yang aku yakin ini jadi goal utamaku, yaitu membahagiakan orang tuaku dengan pekerjaanku nanti. Usaha aku untuk menyukseskan goal utamaku adalah dengan kerja keras. Kerja keras dalam hal belajar, ekskul dan kegiatan-kegiatan lain di luar sekolah yang menunjang kesuksesan goal utamaku.

“Pekerjaan Anda akan mengisi sebagian besar hidup Anda, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah dengan melakukan apa yang Anda yakini dan hal ini adalah sebagian pekerjaan besar. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah mencintai apa yang Anda lakukan. Jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan pernah cepat puas, dan putus asa, Anda akan tahu bila sudah menemukannya.” – Steve Jobs


Nah segitu dulu ceritaku tentang inaugurasi PIDAS 2016 dan cita – citaku. Sampai ketemu di post selanjutnya!

Martha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *