Law and Order

Haii, P-assengers!!

Nama gua Kristianto Parulian, biasa dipanggil Ian. Gua anggota baru di PIDAS, dan gua dari departemen multimedia. Gua mau berbagi cerita, tentang impian gua di masa depan nih!

 

A. Cita-Cita

Gua dari dulu suka banget sama yang namanya dunia hukum. Gua nonton banyak film yang ceritain tentang pengacara dan hakim hakim yang ngadepin banyak kasus yang seru-seru, kayak The Lincoln Lawyer, Legally Blonde,  Judge Dredd (Meskipun gada hubungannya ama hukum), dan The Rainmaker. Ditambah lagi kerjaan bapak gua itu seorang pengacara. Selain bisa nontonin film-film tersebut, gua juga bisa dengerin cerita-cerita bapak gua tentang kasus yang bapak gua tangani. Jadi bisa dibilang, ketertarikan gua kepada dunia hukum itu udah sangat kuat. Gua pengen banget jadi yang namanya hakim.

Senangnya, dukungan orang tua gua terhadap cita-cita gua bisa dibilang bagus. Mreka minta gua masuk IPA, karena menurut bapak gua, Hukum itu ngga terikat sama jurusan IPA ataupun IPS. Bapak gua juga dulu jurusan IPA, tapi masuk juga ke dunia hukum. Tapi mungkin ada gaenaknya juga masuk IPA. Andai aja masih ada jurusan bahasa…

B. Gambaran 5-10 tahun ke depan

Untuk gambaran hidup gua 5-10 tahun ke depan, setelah gua lulus kuliah gua bakal terus ngejar cita-cita gua, yaitu menjadi hakim.Target gua sih jadi Hakim Agung (Amin). Jadi yang pertama gua lakukan itu nyari pengalaman dulu. Mungkin kerja di LBH (Lembaga Bantuan Hukum) dan ngeliat praktek peradilan secara langsung. Setelah gua dapet pengalaman yang cukup, gua bakalan nyoba tes jadi hakim. Mungkin untuk awal-awal jadi hakim di pengadilan tinggi atau jadi pengacara. Setelah gua merasa cukup berpengalaman dan punya cukup uang, gua bakal terjun ke dunia politik, dan mengejar keinginan gua jadi Hakim Agung.

C. PIDAS dan Cita-Cita

Apa hubungannya gua masuk PIDAS dengan cita-cita gua? Gua dari multimedia, jadi gua bisa belajar dari orang-orang yang gua liput. Apa sih perjuangan mereka supaya sukses? Dan mungkin kalau lagi beruntung, gua bisa ngeliput beberapa orang yang terjun di dunia hukum. Siapa tau kesampaian ngeliput salah seorang Hakim Agung.

Selain itu, gua juga bisa bangun koneksi gua dengan banyak orang, bukan cuma orang-orang di dalam pidas. Koneksi itu penting banget di dunia hukum dan politik. Koneksi yang gua dapetin di PIDAS bisa sangat berguna pas gua jadi pengacara atau hakim.

Yak sekian dari gua, Terima Kasih 😀

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *