Little Japan at GJUI

Hai semuanya, kali ini gue mau cerita tentang pengalaman yang baru aja gue alami minggu kemaren. Jadi gue kemaren ke Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI) sama beberapa temen gue. Jujur, gue lumayan tertarik buat kesini soalnya penasaran sama kegiatan anak kuliahan, hahaha. Terus gue juga lumayan suka sama makanan Jepang, jadi ya excited gitu.

 

Pas sampe di sana, langsung keliatan tuh suasana ramenya dan sedikit bingung sih karena keliatan kecil sendiri di antara anak-anak kuliahan yang dateng, hahaha. Terus gue dan temen-temen langsung daftar aja buat workshop manga. Setelah udah ketemu ruangannya kita nunggu sambil duduk dan ngobrol. Workshop-nya ngaret gitu lumayan lama, terus enggak lama narasumbernya dateng. Dia ngejelasin semua tentang komik sampe hal-hal kecil. Emang rada enggak ngerti sih tapi lumayan buat nambah-nambah pengetahuan, hehehe.

 

Di workshop ini banyak para pecinta manga yang dateng, dari mulai anak kecil sampe bapak-bapak. Udah gitu banyak banget yang antusias sampe yang tadinya enggak kenal jadi ngobrol asyik gara-gara ngomongin tokoh komik. Ternyata kalo punya kesamaan hobi bisa buat strangers jadi saling kenal ya. Gambar mereka juga bagus-bagus banget, jauh banget kalo dibandinin sama gambar-gambar gue hahaha.

 

Oh iya, di GJUI ini selain ada workshop juga ada stand-stand makanan sama souvenir ala Jepang loh. Stand souvenirnya cukup banyak dari mulai t-shirt, bandana, boneka, pajangan ada semua di sini. Stand makanannya juga banyak, jadi kalo lo kesini dijamin deh enggak bakal kelaperan malah bisa jadi sekalian wisata kuliner, hehehe. Di sini udah kaya Jepang versi kecilnya, pokoknya enggak nyesel deh ke GJUI. :-)

 

Windi Huliana 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *