MAKE THE FUTURE

Tomorrowland-Movie-Reviews-2015

Teman-teman sudah tonton film bergenre scince-fiction, mystery, dan adventure garapan Walt Disney yang satu ini?

Film berjudul “Tommorrowland” ini merupakan film yang menceritakan seorang penemu jenius bernama Frank Walker dan seorang gadis remaja peminat sains bernama Casey Newton yang berjuang untuk menyelamatkan masa depan dunia.

Banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dari film berdurasi 2 jam 2 menit ini. Salah satunya ialah semangat untuk terus maju dan pantang menyerah. Seringkali kita menghadapi masalah dalam kehidupan kita dan seringkali pula kita ingin menyerah, ataupun mencoba lari dari masalah itu sendiri. Tetapi, film ini mengajarkan kita bahwa kita harus selalu optimis dalam menjalani kehidupan, karena ada beribu-ribu cara untuk menyelesaikan satu masalah.

Selain pantang menyerah, pesan-pesan dalam film ini rupanya sejalan dengan Visi dan Misi PIDAS SMAN 81 Jakarta! Berikut penjabarannya.

Visi : Bergerak berinovasi, bekarya menginspirasi

Frank Walker saat masih kecil berusaha menciptakan jetpack bagi dirinya sendiri. Itu berarti Walker melakukan inovasi, dimana dia membuat sesuatu yang baru.

“I’d feel anything’s possible if I saw people flying with a jetpack over me.  I’d believe anything is possible. Inspiring people makes the world a better place.”

Kalimat itu diucapkan Walker ketika ia ditanyai tentang alasannya menciptakan jetpack. Jawaban yang diutarakan Walker menunjukkan bahwa ia ingin menginspirasi orang lain untuk menciptakan sesuatu.

Hal di atas menunjukkan bahwa apa yang dilakukan Walker sejalan dengan visi PIDAS, dimana ia menciptkan sesuatu yang baru dan ingin menginspirasi orang-orang untuk berkarya.

Misi :

1. Memanfaatkan medtomorrowland-pin-592x600ia dan teknologi semaksimal mungkin dalam menyampaikan informasi;

Contohnya dalam film ini, pin yang berlambangkan huruf “T” merupakan media yang digunakan untuk mengundang seluruh pemimpi di dunia, agar bersama-sama melakukan perubahan untuk masa depan.

2. Mengedepankan nilai-nilai kreativitas dan orisinalitas dalam setiap program kerja organisasi; dan

Jetpack yang diciptakan oleh Walker merupakan bukti kreativitas dan orisinalitas dari pemikirannya. Tetapi, kreativitas dan orisinalitas tidak selalu diwujudkan dalam bentuk benda. Kreativitas dan orisinalitas dapat ditunjukkan dari hasil pemikiran, seperti pemikiran dan cara Casey untuk menyelamatkan dunia dalam 58 hari depan.

3. Menanamkan kultur belajar demi menambah wawasan dan mengasah kemampuan anggota PIDAS SMAN 81 Jakarta.

Casey belajar dari kesalahan yang dilakukan Walker saat menciptakan mesin yang dapat melihat masa lampau dan mengetahui masa depan. Casey berusaha untuk menghancurkan mesin tersebut. Casey percaya bahwa setiap orang dapat menentukan masa depannya masing-masing.

Kesimpulannya, film “Tommorrowland” mencerminkan visi dan misi PIDAS SMAN 81 Jakarta. Walaupun PIDAS merupakan ekstrakulikuler yang dijalankan oleh murid SMA, bukan berarti PIDAS tidak bisa membuat perubahan, khususnya di SMAN 81 Jakarta, karena:

“Even the tinniest of actions could change the future.”

-TOMMORROWLAND

 

Original Cover by Stacey Aoyama

Edited Cover by George Michael

5 thoughts on “MAKE THE FUTURE

  • Omggggg keren pisan euy mz jorz!! Kita jadi bisa melihat sisi positif yg ada dari sebuah film! Dan dikaitkan kedalam Visi&Misi PIDAS tentunya wkwk Semoga kita bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari2 yaa!

  • asik, banget quotesnya .
    sukses terus yak, tunjukkin kalo yang udah dibuat diatas itu bakalan bener bener nyata dalam realita ya .
    jangan hanya menjadi sebuah tulisan yang tidak bearti :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *