Masih dengan Rasa yang Sama

Hai,

Wah, sudah lama juga ya nggak berkutat dengan artikel lagi. Rindu menulis.

Jadi, bisa dibilang artikel ini adalah artikel terakhir saya di tahun 2016. Cepet banget ya waktu bergulir, nggak kerasa. Semakin banyak kenangan yang terlukis indah di memori kita.

Bisa dibilang, tahun 2016 adalah tahun yang berarti sekali buat saya. Entah, saya merasa bersyukur diberikan banyak kesempatan berharga di tahun 2016. Banyak bertemu dengan orang-orang inspirasional juga. Seneng aja.

Hmm kok saya jadi ngelantur ya, malah curhat hehehe. Sebenarnya di artikel ini, saya cuma mau ngebahas tentang 2 hal aja kok.

Tentang apa aja kan?

1. Inaugurasi

2. Cita-cita

Saya mulai aja ya dari ngebahas tentang inaugurasi! Selamat menikmati, semoga tidak bosan membacanya. :)


Inaugurasi untuk kali kedua

Kok kayak lagu Raisa

Jum’at, 17 November 2016.

        Sore di hari Jum’at itu, bertempat di Warung Leko seberang KODAM, dibalut dengan pakaian berwarna putih dan biru bukan seragam smp kok saya senang sekali melihat seluruh anggota Victorious antusias dengan acaranya. Dan lebih senangnya lagi, hampir semuanya menghadiri acara tersebut.

        Jadi, inaugurasi adalah acara pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan. Bisa dibilang inaugurasi adalah acara pelantikan anggota baru PIDAS. Inaugurasi dilakukan pada setiap tahunnya. Kamu pasti tau kan jas merah yang di kantong sebelah kanannya ada logo burung origami berwarna putih? Nah, kalau kamu mau mendapatkan jas tersebut, kamu harus dilantik dulu!

        Kalau kamu sudah dilantik, itu artinya kamu sudah siap untuk menjalankan tugas dan bertanggung jawab atas pilihan kamu. Dan, kamu siap untuk menjadi orang yang lebih kreatif, inovatif, dan inspiratif. Kamu juga siap menjadi orang yang up to date!

Processed with VSCO with hb2 preset

17 November 2016

        Atmosfer yang saya rasakan pada hari itu sangat berbeda dengan yang saya rasakan pada tahun lalu. Jelas saja, tahun lalu saya menunggu untuk diberikan jas oleh kakak-kakak MarvellousTahun ini, saya yang memberikan jas untuk new members PIDAS Victorious. Aahh, jadi nostalgia kalau ingat inaugurasi tahun lalu. Terkadang saya merindukan masa itu. Tetapi, perasaan saya ketika acara inaugurasi kemarin masih sama dengan tahun lalu. Bahagia dan antusias mengikuti acara ini. Karena bagi saya, ketika inaugurasi berlangsung kekeluargaan PIDAS sangatlah terasa.

        Sebenarnya saya agak terharu melihat shade warna jas PIDAS yang dari tahun ke tahun semakin terang. Entah mengapa selalu seperti itu, padahal warna yang kami pesan merah maroon. Tapi jadi merah cabai. Yaa, semoga hal itu menjadi pertanda bahwa semakin berjalannya waktu, PIDAS akan bertambah terang dan gemilang. Aamiin.

        Saya ingat sekali, ketika saya baru mendapatkan jas merah ada rasa kebanggaan tersendiri bagi saya karena telah berhasil mendapatkan dan memakai jas merah kesayangan. Senang bukan main, beda tipis sih sebenarnya sama norak.

Rangkaian acara

        Pada inaugurasi kemarin, acara dimulai dengan sambutan dari pembina PIDAS, pak Syaifurrohman. Selanjutnya, ada sambutan dari saya sendiri aduh jadi malu. Lalu, ada sambutan dari pelatih PIDAS, kak Yasmine. Kemudian, setiap departemen yang diwakili oleh kepala dan wakil kepala departemennya maju ke depan untuk melakukan evaluasi dan sharing. Kurang lebih menjelaskan tentang apa saja yang sudah dilakukan dan dilewati oleh tiap departemen selama enam bulan belakangan. Sepenglihatan saya kemarin sih, seluruh anggota memperhatikan sesi tersebut dengan baik. Alhamdulillah nggak pada asik sendiri.

        Sebelumnya, tiap departemen sudah menyiapkan 1 calon bendahara untuk menjadi bendahara Helios di PIDAS. Agar menerapkan asas demokrasi, pada hari itu kami melakukan voting dengan mata tertutup. Lalu, setelah dihitung hasilnya, calon bendahara Helios dari departemen Multimedia lah yang menjadi pemenangnya. Ia bernama Fiona Sekarrani. Wihi, selamat ya, semoga dapat membantu Martha dalam menjalankan tugasnya hehehe.

      Ini dia nih, momen yang paling ditunggu-tunggu seluruh anggota PIDAS dari tahun ke tahun saat acara inaugurasi. Tebak deh, apalagi kalau bukan penyematan dan pembagian jas? Saya sendiri juga menunggu momen ini kok. Saya senang karena mereka telah resmi menjadi bagian dari perjalanan PIDAS Victorious.

Ada hal yang sedikit berbeda

        Pada inaugurasi tahun ini, ada 2 hal yang berbeda dari inaugurasi tahun-tahun sebelumnya. Penasaran nggak? Biasa aja sih sebenarnya. Tapi, menurut saya sendiri 2 hal ini membuat acara ini menjadi lebih spesial.

        Yang pertama, ada pembagian pin Best of The Month. Saya suka dengan bentuk pinnya, bintang berwarna emas. Memang sih pinnya sederhana, tapi menurut saya pin tersebut memiliki arti yang berharga bagi siapapun yang mendapatkannya. Pin ini merupakan bentuk apresiasi dari Gladiators kepada anggota PIDAS V4.0 Victorius yang telah bekerja dengan maksimal dan menghasilkan karya terbaiknya.

       Kedua, Mannequin Challenge! Hal ter-happening di penghujung tahun 2016 ini. Sebenarnya agak sulit sih melakukan challenge ini dengan 80 orang lebih, tetapi hasilnya ternyata lucu! Semua berpose dengan gaya andalannya. Tidak boleh bergerak dan tidak boleh berkedip, tapi masih boleh nafas.

Arti penting yang dapat dipetik

       Menurut saya sendiri, dengan adanya Inaugurasi, anggota PIDAS dapat mengenal rekan-rekannya sesama PIDAS lebih baik. Tidak hanya dari departemennya sendiri saja, tapi setiap departemen. Dengan terjalinnya hubungan yang baik antar anggota PIDAS, kedepannya komunikasi dan koordinasi PIDAS dapat berjalan lebih baik serta meningkatkan semangat kerjasama antar anggota pula. Acara ini juga dapat memupuk kekompakkan dan kekeluargaan PIDAS. Makan bersama, belajar bersama main bersama, foto bersama. Memang benar ya, suatu hal akan menjadi lebih indah jika dapat dilakukan bersama-sama.

Processed with VSCO with hb1 preset

Victorious


Impian kecilku

        Sebenarnya cita-cita saya nggak muluk-muluk banget, sih. Masih batas wajar. Saya punya 4 cita-cita yang setidaknya saya harus bisa menggapai keempat cita-cita saya ini.

1. Membanggakan kedua orang tua

Sederhana bukan? dan saya yakin setiap anak memiliki cita-cita seperti ini. Yap, saya ingin sekali membahagiakan dan membuat kedua orang tua saya bangga dengan apa yang saya lakukan dan hasilkan.

❤️

❤️

2. Bermanfaat untuk orang lain

Saya ingin dapat bermanfaat bagi lingkungan saya, memberikan dampak positif, dan menjadi berguna untuk siapapun. Karena akan ada kesenangan tersendiri di dalam hati.

3. Pendidikan sesuai dengan rencana

Hal ini bisa mengantarkan saya kepada cita-cita pertama saya. Kebetulan karena orang tua saya sama-sama orang akuntansi, saya terinspirasi untuk ambil akuntansi juga, di UI. Tetapi saya juga tertarik dengan dunia bussiness management ITB, karena sejujurnya saya ingin sekali menjadi businesswoman.

4. Bahagia dan keliling dunia

Saya ingin hidup bahagia dan selalu bersyukur. Semoga kelak saya bisa mengajak keluarga saya menikmati indahnya setiap sudut kota di dunia dengan penghasilan saya sendiri.

Do’akan saya ya kawan,

Terimakasih sudah membaca

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Regards,

Kania

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *