Merah Menyala

haii semua!! Jumat, 18 November 2016 lalu PIDAS telah melaksanakan inagurasi. Pada kesempatan kali ini, aku mau bahas tentang inagurasi. Apasih inagurasi itu? Mungkin kalian belum pernah mendengarnya atau udah pernah denger tapi gatau makna nya apa. Aku sendiri sih baru tau hehehe. Jadi, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

inaugurasi / inau · gu · ra · si / n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam –; 2 pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); 3 pelantikan resmi (mahasiswa baru)

Nahhh dari pengertian diatas, PIDAS mengadakan inagurasi dengan maksud tujuan dari poin ke-1

Aku mau cerita nih, gimana perasaan dan pengalaman aku saat inagurasi kemarin. Inagurasi di lakukan di Warung Leko yang bertempatan cukup dekat dari SMAN 81 Jakarta. Kita di beri dress code, yaitu biru🔵 putih⚪️. Pada saat udah kumpul semua, tibalah acara dimulai. Nah acara inagurasi PIDAS ini bener – bener asik bangett!! Gak kaya inagurasi biasanya, kita disini seru – seruan dan juga saling memberikan informasi dan pengalaman. Mungkin di post – post an yang ada di sebelum aku, kalian udah banyak ngeliat judul yang ada kata “MERAH” nya. Yuk bahas merah – merah itu!!
Nah ini adalah salah satu yang paling simbolik banget nih di PIDAS. Apasih merah-merah itu? MERAH itu adalaaaah…… jeng …. jeng …. jeng …. JAS!!!! YIPIII!!
PIDAS juga ga mau kalah dong sama Yellow Jacket. PIDAS juga punya Red Jacket sebelum otw ke Yellow Jacket AAMIIIN!!! Keren banget kann?? Ekskul mana coba yang punya jas?? Ya PIDAS!! Kalo kalian suka liat ada murid merah-merah nyala kinclong gitu di wilayah SMA N 81 kemungkinan itu adalah PIDAS.
Pada saat inagurasi perwakilan masing – masing departemen maju dan di pakaikan jas oleh kepala departemennya. Selain di kasih Jas, kita juga diberi tahu cara memperlakukan jas ini gimana. Jadi, jas ini emang bukan sembarang jas… Harus dijaga, dirawat, dan diberi kasih sayang HIHIHIHIHIHI. Buat kalian yang penasaran dan mau banget punya jas merah, yuk tahun depan daftar PIDAS!! hehehe..
Oiya, PIDAS itu selalu mengadakan BOTM yaitu Best of the Month setiap bulannya lohh(yaiyalah namanya juga month yaa wkwk) BOTM terbagi 3, yaitu Manager of the Month, Division of the Month, Staff of the Month. Pada inagurasi kemarin ada yang spesial nih dari BOTM , yaitu bagi yang terpilih menjadi BOTM akan mendapatkan pin kecil berbentuk bintang yang nantinya bisa dipasangkan di jas. Pin nya itu lucuuuu banget kecil gitu heheh. Semoga kedepannya aku bisa dapetin bintang kecil yang berharga itu…

Kembali ke inagurasi…… menurut aku inagurasi pada PIDAS kemarin penting sekali untuk dilaksanakan karena tujuan diadakan inagurasi kemarin juga bukan hanya sebagai peresmian. Karena ada inagurasi kemarin, kita jadi bisa makin kenal, dekat, dan tau satu sama lain, selain itu kita juga bisa sharing dan tau pengalaman teman-teman lainnya selama di PIDAS. Seandainya ga ada inagurasi mungkin teman-teman PIDAS hanya tau orang-orang satu departemen aja.

Bicara tentang peresmian, tujuan inagurasi menurut KBBI pada poin ketiga yaitu “pelantikan resmi (mahasiswa baru)” nah pada jenjang SMA ini pasti kita mikirin dong ya abis ini kita akan menjadi mahasiswa / mahasiswi di suatu perguruan tinggi. Mungkin dalam negeri atau luar negeri. Mungkin negeri atau swasta. Yang pastinya kalo ngomingin “cita – cita” kita harus omongin dulu nih dari awal, yaitu belajar nya. Kalau aku sendiri sih sesuai dari yang sebelumnya kalian baca aku pengen pakai yang namanya Yellow Jacket. Udah pasti tau lah yaaa kira – kira itu identik dengan apa??? Buat mungkin yang belum tau, Yellow Jacket itu identik dengaaaaaaaaaaannnnnnnn Universitas Indonesia…. Universitas yang rata-rata di idamkan oleh siswa – siswi di Indonesia. Pasti kalian sih udah tau yaaa kalo masuk UI (Universitas Indonesia) itu ga gampang huhuhu… Perlu usaha yang giat dan tekun, dan yang pastinya perlu rajin beribadah dan berdoa. Fakultas yang aku inginin sih masih belum pasti karena jujur bingung :( Tapi yang pasti sih gamungkin Fakultas Kedokteran yaaaa… soalnya aku IPS hihihi… Kalau kalian mau masuk universitas dan fakultas apa??

Dalam mengejar cita-cita sekarang kita mulai dari yang terdekat dulu, yaitu belajar yang serius, giat, rajin, pokoknya harus dapat nilai yang bagus dan memuaskan dari hasil kerja sendiri (bukan nyontek atau pakai kunji jawaban loh yaaaa) Sejujurnya, aku sendiri kalau ditanya cita-cita masih bener-bener bingung dan ga bisa jawab pasti. Karena itu, aku memilih fakultas aja kebingungan :( Dulu aku pernah mau jadi insinyur, guru, arsitek, penyiar radio, kasir supermarket(soalnya waktu kecil iri banget liat mbak-mbak nya boleh nge scan barcode nya gitu deh hahah), dan masih banyak yang lain deh kayaknya yang lebih random hahaha. Sekarang sih cita – cita yang pasti mau jadi orang baik yang sukses! Bisa banggain kedua orang tua dan buktiin ke semua orang kalau tidak ada usaha yang tidak mendapatkan hasil dari usaha tersebut. Pasti itu cita – cita kebanyakan semua orang yaa?? heheh.. Pokoknya kalian jangan jadi kaya aku yaa. Harus tentuin cita -cita kalian dengan pasti! Kalau seandainya gagal jangan bersedih karena dibalik usaha pasti ada kegagalan. Aku kebetulan nemu quotes nihh

“You are never too old to set another goal or to dream a new dream.”
– C.S. Lewis
Sekian yaa artikel dari aku, sampai jumpa di artikel berikutnyaaa… dadaaah!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *