MY JOURNEY STARTS HERE

Halo P-assengers,perkenalkan nama aku Syifa Nayla Alifaa dan kalian bisa panggil aku Syifa.Aku dari kelas X MIPA 1.Di artikel pertamaku ini aku mau menjelaskan keinginan aku selama menjadi member PIDAS dan pengalaman aku berada di PIDAS (walaupun sebenarnya belum sebulan menjadi anggota PIDAS,tapi aku udah dapet banyak ilmu baru,lho…)

Pertama kali aku tahu tentang ekstrakurikuler PIDAS itu dari spanduk yang di pajang di gedung sekolah.Nah,aku denger dari temen – temen aku kalo PIDAS itu adalah ekstrakurikuler ke-jurnalistikan.Dan PIDAS adalah salah satu ekstrakurikuler menonjol di SMAN 81 Jakarta.Disitu aku penasaran banget kan di PIDAS itu kita ngapain aja,nah aku buka deh blog-nya PIDAS.Di blog PIDAS aku dapat tahu semua informasi tentang PIDAS,tentang departemen – departemennya, pengurusnya, kegiatannya,dan masih banyak lagi!.

Waktu denger PIDAS buka pendaftaran,aku langsung daftar.Disaat milih divisi,aku pilih Bidang Humas Media dan Divisi Multimedia P-Voice.Dan tibalah kita di bagian wawancara.Jujur,waktu wawancara aku nervous banget karena tiba – tiba panik menyerang dan juga banyak temen – temen yang lain berpotensi besar untuk masuk PIDAS tapi ternyata kakak – kakak pewawancara-nya baik banget dan ramah jadi aku nggak nervous lagi dan malah enjoy banget.

Saat pengumuman member PIDAS 81 v6.o aku lagi di rumah temen ngerjain tugas kelompok dan disitu aku bener deg – degan banget apalagi waktu itu jaringan-ku error jadi nggak bisa kebuka :( . Untung temen aku mau nge-bukain linknya,dan alhamdullilah aku keterima!.Tapi,kok nama aku ada di Divisi  Multimedia P-Channel? Nah,biar aku jelasin kok bisa,Divisi Multimedia P-Voice dan P-channel itu kayak anak kembar gitu deh kalo Divisi Multimedia P-Voice itu lebih ke radio sekolah dan kalo P-Channel lebih ke channel Youtube.Sebenernya, belakangan ini aku emang lagi belajar nge-dit video walaupun,belum jago tapi dengan tekad yang kuat aku pasti bisa.Walaupun aku nggak masuk Divisi yang aku pilih, aku percaya kalo kakak – kakaknya milih divisi P-Channel buat aku itu juga pasti ada alasannya dan mudah – mudahan pilihan terbaik buat aku!.

Selasa,14 Agustus 2018 pertemuan pertama PIDAS 81 v6.o!.First impression aku waktu ketemu semua anggota PIDAS yang lain adalah WOW.Bersyukur banget bisa masuk PIDAS karena butuh perjuangan banyak untuk masuk PIDAS ini! Terus disitu aku ketemu sama orang – orang yang akan bekerja sama dengan aku.

Kedepannya,aku pengen banget bisa bekerja sama dengan yang lain,menjalin hubungan yang kuat biar bisa bikin PIDAS semakin maju,makin berprestasi,menjaga nama baik dan SMAN 81 Jakarta juga melalui PIDAS.

 

Image result for motivational quotes square

Segini dulu ya artikel pertamaku P-assengers semoga pengalamanku ini bisa menginspirasi kalian.Dah, P-assengers :).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *