Our New Friend, 2016!

Hai! Pertama-tama, ya meskipun agak telat, gue pengen ngucapin Selamat Tahun Baru 2016!!! Gak kerasa banget, 3 hari lalu kita masih ngerasain tahun 2015, sedangkan saat ini kita sudah berada di tahun yang berbeda, yaitu tahun 2016.
Nah, untuk setiap tahun baru, kita pasti punya harapan-harapan dan resolusi yang baru juga. Sementara itu, untuk setiap tahun yang kita lewati, pastinya ada banyak banget pelajaran yang bisa kita petik untuk kehidupan kita kedepannya.

Terus, pelajaran dari tahun 2015 dan resolusi 2016 lo sendiri apa?
Ho ho ho itu dia yang pengen gue bahas sekarang!

Selama tahun 2015, ada banyak banget pelajaran yang bisa gue petik, yang semoga aja bisa ngejadiin gue sebagai pribadi yang lebih baik kedepannya.
Dimulai dari kehidupan sekolah.
Selama tahun 2015, gue ngerasain 2 jenjang kelas sekaligus, yaitu kelas 10 dan kelas 11!
Hmm… Buat gue, kelas 10 itu adalah masa-masanya kita masih belajar sebagai pemula, dan ngerasain rasanya jadi anak SMA di tahun-tahun awal. Di kelas 10, terutama semester 2, menurut gue adalah waktu yang tepat untuk memupuk pertemanan, apalagi karena baru selesai trip observasi (aw jadi kangen). Karena jujur aja, gue belum terlalu mengenal baik teman-teman di lingkungan gue sendiri. Boro-boro temen angkatan, temen sekelas aja belom kenal deket banget :’) Selain pertemanannya, yang berkesan dari kelas 10, menurut gue adalah… PENGAJAR-PENGAJARNYA UYE 😀 seperti yang teman-teman tau, di kelas 11 semester 1 kemarin, ada rotasi guru-guru:’) dan mantan guru-guru kelas 10 gue banyak yang kena rotasi:’) Gue agak kasian ajasih sama angkatan kelas 10 yang sekarang, karena dengan sangat menyesal, mereka gak bisa merasakan bagaimana rasanya diajar guru-guru tersebut ckck. Karena sebenarnya, merekalah yang berjasa membangun masa lalu kelas 10 saya sehingga menjadi lebih berkesan.
Nah, sementara untuk kelas 11 nya, gue merasa pertemanan dengan teman-teman sekelas maupun angkatan jadi lebih dekat dan solid. Dan, di kelas 11 gue juga merasa bahwa persaingan di kelas menjadi lebih riil dan agak susah :’) mendadak semua orang di kelas jadi ambis haduh :’)

Berhubung sebagian besar hidup gue di 2015 gue habiskan di sekolah, jadi yaaa pelajaran di 2015 yang bisa dipetik sebagian besar berasal dari sekolah. Tapi, selain itu, ada juga lain pelajaran yang bisa gue dapetin dari kehidupan sehari-hari, di rumah maupun di lingkungan sekitar. Salah satunya adalah, bahwa kita harus berhati-hati akan keselamatan diri sendiri, dan selalu memperhatikan lingkungan sekitar. Hmm… pelajaran ini gue dapet di suatu pagi yang cerah, saat saya hendak mengantar adik ke rumah sakit menggunakan taksi. Sesampainya di rumah sakit, ternyata antrian kendaraan yang akan drop off di lobby sangat panjang. Jadi saya segera turun dari taksi dan buru-buru menutup pintu taksi. Dan… yap. Jempol tangan kanan gue kejepit pintu taksi woy. Sakitnya naudzubillah sakit banget. Yha sungguh pelajaran yang sarat akan makna kehidupan; jangan meleng dengan tanganmu sendiri.

Nah nah, selain pelajaran-pelajaran yang bisa dipetik dari tahun 2015 kemarin, tentunya gue juga punya resolusi untuk tahun 2016 kedepannya. Untuk resolusi, ya, tentu aja kenyataan belum tentu sesuai dengan harapan kita. Yang bisa gue lakukan adalah berdoa dan berusaha, dan semoga aja resolusi 2016 gue ini bisa tercapai ya he he he. Resolusi 2016 gue diantaranya, nurunin berat badan. Yang ini maunya sih fix cuma gimana ya sebenarnya agak susah juga, tapi ya tak apalah. Dan lagi, gue yakin bukan cuma gue yang punya resolusi 2016 semacam ini HAHA. Selain itu, gue juga ingin bisa memenuhi syarat untuk mendaftar undangan, yaitu nilai rapot yang selalu meningkat, yang berartiii di tahun 2016 ini, gue harus bisa mendapatkan nilai semester 4 dan 5 yang terus meningkat. Aamiin. Dan gak cuma itu, di tahun 2016 gue sebenernya juga pengen belajar masak:’) untuk yang satu ini semoga aja bisa tercapai juga, ya.
Ini gue mau nurunin berat badan tapi malah mau masak-masak mulu.
Jadi gimana.
Oh iya, overall, gue berharap di tahun 2016 ini, gue bisa menjadi pribadi yang lebih baik, yang bisa berbuat kebaikan kepada semua orang, bisa menjadi teman yang baik, murid yang baik, anak yang baik, dan kakak yang baik buat adik gue, dan gue juga sangat berharap semoga di tahun 2016 ini gue bisa belajar supaya gak jadi jutek-jutek amat dan jangan datar-datar banget juga :’)

Nah kira-kira, itulah pelajaran-pelajaran 2015 yang bisa gue petik, dan juga resolusi-resolusi gue untuk tahun 2016. Dan sekali lagi, selamat tahun baru 2016! Thanks for reading, guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *