PIDAS dibalik Tomorrowland?

Halo semua!

tomorrowland-movie

Pertama kalinya nih gue nyoba ngepost di blog PIDAS. Kali ini gue mau ngebahas tentang apa hubungannya visi misi Pidas sama film Tomorrowland! Pasti udah pada nonton kan filmnya? Jujur sih, pas awal gue nonton filmnya rada bingung sendiri maksud filmnyaย sebenernya apa. Tapi kagum aja sama animasinya, kayaknya 60% yang gue pikirin pas nonton film itu, “Gimana cara buatnya ya film kayak gini?” duh.

Tomorrowland itu film yang diproduksi sama Disney, kebetulan gue suka banget sama film-film Disney. Makanya, pas film ini keluar gue langsung super excited! Ya walaupun pas nonton jadi ikutan berimajinasi gajelas gitu. Nah,ย di film ini tokoh utamanya adalah Casey Newton dan Frank Walker. Liat sendiri kan Casey di film ini digambarin sebagai anak yang rasa keponya tinggi banget? Pinter, kritis, kreatif dan banget pokoknya rasa ingin tahunya bener-bener di atas batas normal remaja biasa. Mungkin itu yang bikin dia ‘terpilih’ buat ngeliat dunia yang selama ini gak dia bayangkan.

Setelah sedikit perkenalan tentang Tomorrowland-nya, gue mau nyebutin visi dan misi Pidas!

VISI

“Bergerak berinovasi, berkarya menginspirasi”

MISI

1. Memanfaatkan media dan teknologi semaksimal mungkin dalam menyampaikan informasi.

2. Mengedepankan nilai-nilai kreativitas dan orisinalitas dalam setiap program kerja, dan

3. Menanamkan kultur kerja demi menambah wawasan dan mengasah kemampuan anggota PIDAS SMAN 81 Jakarta.

Dari visi Pidas aja udah keliatan kok, selama gue di 81 udah ngeliat langsung visi Pidas bukan sekedar ucapan atau tulisan. Yang gue liat sejauh ini Pidas emang bener-bener bukan sekedar ekskul biasa, makanya kelas 11 ini gue tertarik buat masuk Pidas, karena Pidas ekskul yang bisa menginspirasi siswa agar “Tidak malu untuk berkarya”

Mengenai misinya, yang kita lihat selama ini, media-media sosial Pidas seperti Twitter, Instagram, Line, dan lainnya, menurut gue udah efektif banget buat nyalurin aspirasi dan nyebarin informasi. Program-program kerja pidas juga oke-oke banget. Di Pidas, kreatifitas para siswa juga dibutuhkan banget.

Kaitannya dengan film Tomorrowland, lebih ke sosok seorang Casey sih gue rasa. Pidas dan Tomorrowland sama-sama mengajak kita untuk terus berkarya, mengeluarkan kreativitas yang kita miliki, berinovasi, menemukan hal-hal baru dan mengembangkannya. Karena hal-hal tersebut yang dibutuhkan para remaja untuk mengukir masa depan. Sama seperti inti dan pesan yang ditanamkan pada film Tomorrowland!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *