PIDAS Rekan Media Resmi BK UI 14 & GRAFITY UI 2013

Header Web 7

Teman-teman PIDAS dan siswa-siswi SMA Negeri 81 Jakarta yang selalu saya banggakan, malam ini ada satu hal yang begitu ingin saya sampaikan, sesuatu yang saya rasa sangat membanggakan dan sekaligus saya anggap sebagai loncatan besar bagi PIDAS SMA Negeri 81 Jakarta. Beberapa bulan ini mungkin kita sudah melihat bagaimana teman-teman PIDAS telah bekerja keras untuk “membangun” kembali PIDAS yang mereka sayangi. Mulai dari grand launching, Twitter dan Facebook Page yang diaktifkan kembali, liputan-liputan berbagai kegiatan di sekolah, dan tentunya update berkala berbagai tulisan karya teman-teman pengurus di situs ini. Tentunya, saya tidak mengatakan bahwa apa yang kami lakukan di PIDAS sudah 100% maksimal, masih ada begitu banyak pekerjaan rumah yang harus kami kerjakan untuk membenahi PIDAS agar keberadaannya benar-benar bermanfaat bagi seluruh warga SMA Negeri 81 Jakarta. Namun, kami percaya bahwa selama setahun ke depan, PIDAS akan benar-benar menjadi sesuatu yang “awesome” sebagaimana yang kami tuangkan dalam konsep grand launching PIDAS beberapa bulan lalu.

Kini, saya ingin menyampaikan bahwa PIDAS akan menjadi rekan media resmi (official media partner) untuk dua acara edukasi terbesar di kampus Universitas Indonesia, yaitu Bedah Kampus UI 14 dan GRAFITY (Get Ready for FISIP UI Try Out) 2013. Ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi kami karena untuk pertama kalinya, media internal sekolah yang diurus oleh para siswa bisa menjadi official media partner dari events di luar sekolah, dan itu dari sekolah kita, SMA Negeri 81 Jakarta. Dengan menjadi rekan media (setidaknya) berarti PIDAS bisa ikut meliput dan setara dengan media-media profesional lainnya (pers). Ini merupakan bentuk keseriusan kami bahwa PIDAS tidak hanya harus eksis di lingkungan SMA Negeri 81 Jakarta, tetapi juga di luar sekolah.

Dengan menjadi media partner tentunya memiliki ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan, apalagi jika bisa menjadi media partner acara-acara besar dan terkenal seperti Bedah Kampus UI dan GRAFITY UI. Tentu masih segar dalam ingatan kita mengenai Pentas Seni Revival beberapa waktu silam. Kami mendengar begitu banyak komentar positif mengenai acara tersebut dan tentunya nama SMAN 81 Jakarta pun terangkat. Begitu pula dengan kerjasama media dengan Bedah Kampus UI dan GRAFITY UI juga tak lain untuk mengangkat nama sekolah kita tercinta. PIDAS bukanlah siapa-siapa tanpa nama “SMAN 81 Jakarta” di belakangnya. PIDAS tidak akan bisa berkembang jika tidak ada unsur-unsur yang mendukung kami; siswa-siswi SMAN 81 Jakarta dan juga pihak sekolah.

Saya dan PIDAS berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan fungsi kami sebagai garda terdepan pusat informasi siswa-siswi SMAN 81 Jakarta. PIDAS harus bisa menjadi sebuah wadah pusat informasi siswa yang sesungguhnya. Saya kira itulah tujuan kami semua di PIDAS. Ini adalah bukti keseriusan kami bahwa kini PIDAS benar-benar berbeda, PIDAS lahir kembali dengan nuansa baru, warna baru, semangat baru, dan optimisme yang luar biasa.

Melalui kesempatan ini pula saya ingin mengapresiasi para pengurus kelas XI yang sudah begitu banyak bekorban dan meluangkan waktu, pikiran, dan tenaga untuk kemajuan PIDAS. Saya juga ingin mengucapkan selamat datang bagi anggota baru PIDAS, terima kasih telah memilih bergabung dengan PIDAS karena PIDAS butuh banyak kepala dengan ide-ide cemerlang untuk terus bergerak dan berinovasi, serta menghasilkan karya-karya yang menginspirasi.

Dukung terus PIDAS untuk terus membawa nama baik SMA Negeri 81 Jakarta. Kami masih memiliki banyak target “awesome” selama setahun ke depan. Semoga segala hal yang PIDAS lakukan bisa memberikan manfaat bagi banyak orang, khususnya siswa-siswi SMA Negeri 81 Jakarta.

Salam,

 

Fauzan Al-Rasyid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *