PIDAS, Victorious, dan Humas

“Unity is strength. When there is teamwork and collaboration, wonderful things can be achieved.”               -Mattie Stepanek

Tidak terasa tersisa enam purnama lagi bersama kalian, PIDAS, Victorious , dan Humas. Enam purnama juga telah dijalani. Enam purnama yang lalu, wajah ini tersenyum di depan layar ponsel pintar. Sebuah post yang sudah ditunggu tunggu akhir nya muncul juga.

“ Serangkaian dengan grand launching kepengurusan Victorious, kami perkenalkan: ….. “

And we know the rest of it.

Berhubung Saya terpilih dengan kondisi “tidak punya pasangan “ Pr pertama saya adalah mencari sosok yang diharapkan dapat ikut membantu membangun Bidang Humas untuk satu tahun kedepan. Setelah proses yang cukup membingungkan(dan di tengah waktu yang sempit) hanya satu nama yang terlintas sejak awal, Wanda Amyra Mayshara yang kini kita kenal juga dengan Wakil Bidang Humas kepengurusan Victorious.

Pada bulan yang sama, saya dan Sarah langsung mendapat “limpahan” Media partner dari kepengurusan sebelumnya. Sebelum benar benar dilantik, kami hampir dua bulan bekerja sebagai humas. Berbekal ilmu dari magang humas dan cerita cerita ketua bidang sebelum nya, akhirnya kami mulai bekerja. Seperti yang dapat di bayangkan, cukup hectic waktu itu. Sarah saat itu sedang disibukkan dengan capsis, pada saat yang sama, humas (yang cuman berdua ini) sedang banyak media partner. Belum lagi bingung bingung nya saya dan Sarah. Bulan bulan pertama itu sangat seru menurut saya.

Pr kami nomer dua, mencari anggota. Iya, mencari. Sejak awal saya dan Sarah setuju akan mempunyai empat anggota di Bidang Humas dan hanya membuka pendaftaran bagi anggota PIDAS sejak kelas 10, namun kendala nya tidak banyak yang mau mendaftar menjadi humas, yang mendaftar pun tidak terlalu berkenan untuk kami. Akhirnya di hari terakhir penyeleksian, kami “mencuri” Dua pendaftar yang tadinya bukan anggota PIDAS dan sudah diterima di departemen lain, untuk dijadikan anggota humas (sayang kadep wakadep!!). Pada malam nya kami langsung mewawancarai dua anggota yang kami “culik” melalui chat line. Diawali dengan keyakinan, sampai saat ini saya pribadi tidak pernah menyesal dengan orang orang yang saya dan Sarah pilih.

Humas akhirnya lengkap! Bidang ini kini berisi enam orang wanita anak Altair. Tidak sulit bagi kami untuk menjadi dekat, empat diantara nya sudah PIDAS sejak kelas 10, dan dua lainnya juga sudah saling kenal. Ada rasa bangga ketika departemen lain memiliki kesulitan untuk bonding dengan anggota anggota nya, sedangkan humas semuanya responsif, inisiatif dan seru! Jadi ada yang bisa dibanggakan tiap ditanya Gladiators soal anggota anggota nya hehehee. Berkat humas yang cepat belajar, dan tentu nya media partner yang datang, humas menerima kehormatan menjadi Best Department pada bulan pertama sekaligus saya menjadi Best Manager. Dengan semua perolehan angka, kami pun memimpin di bulan pertama! Asiikk.

Bulan bulan setelah nya mulai memasuki fase baru, namanya bosan. Humas diketahui bekerja bersama tergantung dengan media partner. Sedangkan kami tidak bisa mengatur kapan media partner akan datang. Ada bulan bulan yang mungkin hanya ada satu atau dua, bahkan tidak ada media partner sama sekali, membuat kita lupa sejenak dengan humas. Sejujurnya saya sendiri masih tidak tau bagaimana mengatasi masalah ini secara tuntas. Maybe it’s fate only pidas’s public relations team will feel? Ada satu hal lagi yang bisa dibilang menjadi kekurangan berada di humas. Kami tidak terlalu dekat dengan adik adik #incredibles. Menurut saya ini adalah kekurangan yang harus kita usahakan sendiri agar tidak terlalu berefek, oleh karena itu saya selalu mencoba untuk menghafal nama mereka serta menjadi dekat dengan adik adik kelas 10 dalam tiap kesempatan yang ada

Enam bulan bersama Victorious has been nothing but amazing. Dari yang tadi nya cuman sekedar sapa sekarang jadi dekat. Menurut saya Victorious sama hal nya dengan departemen, kami disatukan untuk bekerja sama. Sangat menyenangkan mempunyai partner yang saling mendukung dan membangun bidang dan departemen masing masing. Apalagi semua wakil baik departemen atau bidang adalah anggota osis membuat kita mempunnyai kesamaan, di beberapa kesempatan tersisa kita para kepala bidang dan departemen menunggu wakil wakil nya, lucu kan bisa begitu??

Untuk kalian #Incredibles yang mungkin membaca artikel ini, dan terutama untuk kamu yang berfikir akan melanjutkan di Bidang Humas, sungguh tidak ada penyesalan yang muncul telah memilih bergabung di humas. Kamu akan menjadi pribadi baru, menemukan bahwa tidak pernah salah untuk mengikuti kata hati. Artikel ini dibuat untuk menyatakan bahwa humas punya peran penting dalam PIDAS. Mungkin kita tidak punya hasil karya yang kasat mata, tidak seperti departemen maupun divisi. Tapi bukan berarti kontribusi kita paling sedikit kan? :)

 

Artikel ini untuk humas, yang diam diam membangun pidas.

Alula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *