Semangat Baru untuk PIDAS

Hai! Enggak kerasa pengurus PIDAS angkatan Aquila (81`15) udah mau naik jabatan aja nih! Sebentar lagi, salah satu dari PIDAS Aquila bakal ada yang jadi Parinata nih, ciyeee… 😀 Oh iya, sebelumnya gue mau ngucapin selamat atas penjurusannya dan good luck bagi kakak kelas Poseidon yang tahun depan UN.

Pertama, gue merasa bangga nih, PIDAS kepengurusan kita bakal bangkit lagi kayak dulu. So pasti dengan semangat yang baru dan sesuatu yang #awesome PIDAS SMAN 81 ini bakal jadi subseksi yang cetar banget. Ya, gue harap semangat kita untuk membangkitkan PIDAS selalu ada ^o^ gue juga pengen semua anggota sama-sama kerja keras buat majuin PIDAS, enggak ada yang “gabut-gabut” lagi, gue pengen semuanya ngerasa punya tanggung jawab atas PIDAS kita ini.

Kedua, gue harap semua orang, baik siswa 81 atau pun guru 81 enggak ada yang nganggep remeh PIDAS kecintaan kita ini… soalnya gue pernah nih ketemu guru terus beliau ngeremehin PIDAS, jujur gue sedih dengernya :-( Di tahun ajaran baru ini dan dengan semangat yang baru semoga makin banyak yang berminat yah ikut PIDAS, dan gue mau PIDAS di semua kompartemen makin bagus, makin hidup, makin eksis. Misalnya untuk Kompartemen Mading, coba kita sering-sering ganti Mading kita misalnya dua minggu sekali dan kita isi madingnya dengan topik-topik yang menarik bagi kalangan anak SMA, kayak sesuatu yang lagi nge-hits, tentang konser konser, musik, festival, pokoknya yang “anak SMA banget” deh topiknya dan harus lebih kreatif lagi dari sebelumnya. Oh iya, temen gue di luar 81 ini ada yang ikut lomba-lomba bikin mading gitu, nah ayo dong PIDAS ikutan juga ^v^ biar orang di luar 81 juga tau tentang PIDAS kita ini, hehehe.

Buat Kompartemen Rados, waktu Valentine’s Day t.o.p. be-ge-te loh! Gue liat banyak yang tertarik sama progam kita itu, Rados bakal keliatan keren kalo banyak ngadain program-program baru, semacam program yang pernah kita adain pas Valentine’s Day kita bisa bikin misalnya siaran kayak “Selamat Begi” di Prambros, kita siaran mulai dari suatu topik terus kita perluas topik itu jadi sesuatu yang kocak, lucu, dan asik. Kita juga siarin suara temen-temen kita, mereka bisa mention Twitter @pidas_81 dan ikut ngebahas topik yang lagi kita bacain dan so pasti bakal banyak yang tertarik sama PIDAS! Tapi itu semua juga ditunjang sama sarana dan prasarana yang bagus, semoga sekolah kita berbaik hati memperbaiki sarana buat PIDAS siaran yah. Dan buat Kompartemen Web, keep update info-info yang menarik ya di Twitter ataupun di web kita ini.

Ketiga, gimana kalo setiap dua bulan sekali kita bikin acara di luar sekolah? Misalnya, berkunjung ke kantor majalah, ke stasiun tv, ikut seminar tentang public speaking ataupun tentang lainnya. Kita juga bisa kunjungan ke panti asuhan loh, kita bisa ngajarin anak-anak di sana ilmu yang kita punya, terus kita bisa share kegiatan kita lewat mading ataupun Twitter. Kita juga bisa minta anak-anak panti asuhan itu untuk bikin surat tentang perasaan mereka, keluh kesah mereka, atau pun harapan mereka, dan surat itu bisa kita bacain di Rados, dan yang pasti suara hati anak yatim piatu yang kita bacain bakal mengharukan dan bakal menarik perhatian pendengarnya. Pokoknya kita harus bikin program-progam yang cetar dan #awesome.

Masih banyak harapan gue buat PIDAS 81 ini, cuma enggak bisa gue tuangkan semua disini ^^v Doa gue, semoga PIDAS menjadi lebih baik lagi dan keep #awesome. Terima kasih banyak juga buat Kak Fauzan yang udah bikin PIDAS lebih bewarna!

 

Shabrina Asmarani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *