SEVONE XII

1

Hai, P-assengers! Kali ini, PIDAS mau ngeliput tentang Sevone XII SMA Negeri 71 Jakarta. Nah, sebelum kita terjun lebih dalam, Sevone itu sebenernya apa, sih? Sevone adalah pentas seni yang diselenggarakan siswa-siswi SMA Negeri 71 Jakarta untuk menyalurkan kreativitas anak-anak SMA Negeri 71 Jakarta.

Acara tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, 21 September 2019. Acara ini dimulai dengan  sambutan dari kepala sekolah, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua komite, lalu sambutan dan pemutaran video tentang meningkatkan kepedulian akan ekosistem dan hewan oleh perwakilan WWF.

2

Menuju siang yang lebih panas, penampilan pertama yaitu Band 71—Euphoria Band—maju ke panggung dengan sangat energik. Salah satu lagu yang mereka bawakan yaitu Inikah Cinta dari RAN (originally by ME Voice), yang membuat para penonton turut bernyanyi. Eits, walau belum terlalu ramai, Euphoria Band tetap ceria, loh, yang membuat para penonton juga tambah tertarik.

3

Selesai Ishoma Asar, pembawa acara yaitu Cokiber, muncul di atas panggung untuk yang pertama kalinya. Mereka membawa acara dengan humor savage yang agak menohok, tapi tetap lucu dan menarik.

4

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari Souljah, yang membawakan lagu-lagu mereka yang unik dan enak-enak. Lagu-lagu mereka yang bergenre reggae dan berlirik namun relateable dan sudah sangat akrab di telinga kaum muda, khususnya laki-laki, berhasil membuat semua orang ikut meneriakkan liriknya dan menari-nari kocak di depan panggung. Menurut salah satu panitia, Guest star yang paling ditunggu-tunggu banyak orang selain Dipha Barus dan Rizky Febian yah, Souljah ini guys. Bagaimana tidak? Lagu-lagu yang mereka bawakan seperti “Kuingin Kau Mati Saja”, “Bilang I Love You”, dan masih banyak yang lain, P-assangers, memang enak banget, sih. Highly recommend buat dengerin, deh!

5

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari RAN. Hayooo siapa di sini yang nggak kenal?  RAN memulai penampilan mereka dengan lagu Selamat Pagi, kemudian diikuti dengan lagu-lagu lain mereka seperti Andai Dia Tahu, Pandangan Pertama, dan masih banyak lagi. Sesuai ekspektasi, semua orang turut bernyanyi dan bersorak ria saat mereka tampil. Apalagi saat mereka mulai menari bersama dan membawa seorang lucky fans ke atas panggung untuk menyanyi bersama mereka! Wah, asyik banget ya, penampilan dari RAN kemarin, P-assangers?

6

Setelah Ishoma Maghrib, penonton lagi-lagi dibuat terkesima oleh penampilan spesial dari SMA Negeri 71 Jakarta. Penampilan pertama yaitu dari SALZEUS. Nah, bagi kalian yang belum tahu tentang SALZEUS, bakalan PIDAS kasih tau nih. SALZEUS ini menampilkan dance ballroom latin yaitu tari Salsa yg menarik dan memikat, dengan anggota-anggotanya yang semuanya perempuan, yang berdandan ala wanita-wanita spanyol.

Lalu, masih dalam rangka penampilan spesial, siswa-siswi SMA Negeri 71 menampilkan sebuah mini drama mengenai dua anak yang tersesat di hutan saat sedang mencari harta karun dan terpaksa mengalahkan tiga monster jahat dengan bantuan suku asli hutan itu.  Penampilan spesial ini kemudian diselingi dengan fashion show dan diakhiri oleh sebuah flashmob yang sangat lucu dan menghibur.

7

Tak lama kemudian, Rizky Febian mengambil alih panggung. Lagu-lagunya yang sangat populer dipadu dengan suaranya yang indah sangat sukses dalam membuat para penonton baper. Apalagi dengan atmosfer pasca-sunset dan lampu-lampu gantung, bener-bener bikin baper, deh, P-assengers!

8

Eits, belom selesai loh, P-assengers. Mana nih yang suka sama DJ dan EDM? Acara ditutup oleh salah satu DJ paling keren dari Indonesia, yang tak lain adalah DIPHA BARUS! Penutupan ini keren dan hype abis dengan remix-remix dari lagu-lagu yang lagi populer seperti I Like It Like That dari Cardi B, Bad Guy-nya Billie Eilish, Bohemian Rhapsody-nya Queen, That’s What I Like dan 24k Magic dari Bruno Mars, Berharap Tak Berpisah dari Reza Artamevia, dan masih banyak lagi. Di tengah-tengah lagu, ada sebuah surprise performance dari Monica Karina yang sayangnya hanya tampil menyanyi sebentar. Penampilan Dipha Barus ditutup dengan lagu No One Can Stop Us olehnya sendiri dengan Kalulla.

 

By the way, P-assengers penasaran nggak, sama testimoni penonton sama Sevone XII? Nih, PIDAS kasih, ya…

“Keren, seru, rame banget, orang-orangnya nggak rusuh dan bener-bener tertib.”

-Silvy, dari Indomilk.

“Bagus dan lumayan seru karena saya juga datangnya telat. Tapi enak sih, buat ketemu sama temen-temen.”

-Keiko, SMA Labschool.

“Keren sih, untuk anak SMA, bisa menyelenggarakan acara sekeren ini dengan lightingnya dan Guest Starnya yang keren-keren.”

-Gibran, dari Indomilk.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.