Sokin 2016!

Holaa semua, uee…gakerasa nih besok hari terakhir tahun 2015 menjabat di kehidupan kita yang artinya sebentar lagi kita bakal memasuki tahun 2016. Sebelum meninggalkan mantan 2015 , gua akan “sedikit” cerita tentang apa aja yang udah 2015 ini lakukan kepada gua dan dilanjutkan dengan berbagi macam hal yang gua harapkan di tahun 2016.

Rewind 2015
Sehari setelah si 2015 ini menjabat,seperti biasa gua membuat scenario apa yang bisa gua buat supaya semester dua kelas 9 bisa berjalan baik seperti saat semester satu. Satu bulan pertama sejak 2015 telah dilantik, kehidupan pribadi(cielah pribadi) berjalan dengan lancar sesuai scenario begitu juga kehidupan belajar gua di SMPN 252 yang berjalan dengan baik walaupun kita meminjam “sebentar” gedung SMPN 139.

Tapi saat bulan kedua,gua mengalami tragedi di kelas yang berakibat gua di ulti (read : digampar) sama guru mtk smp sampai disuruh buat surat pernyataan mengaku salah.Apa sih penyebabnya?penyebabnya gua meremas,mengumpel ngumpel(apalah itu) kertas ulangan mtk gua karena gua kecewa dengan nilai gua,dari situ gua disadarkan oleh guru gua untuk belajar menghargai sekecil apapun hasil kerja baik diri sendiri maupun orang lain.

Loncat ke bulan kelima di 2015,dimana salah satu bulan yang paling gua takuti karena didalamnya terdapat salah satu rintangan tersulit di dunia(hiperbola) yaitu UJIAN NASIONAL(duaarrr suara petir). Hal yang paling gabisa gua lupain atau lebih tepatnya murid SMPN 252’27 gabisa lupain adalah kita mengerjakan soal UN di SMAN 103 Jakarta. Agak risih di hari pertama karena kita mengerjakan soal yang bisa mempengaruhi masa depan ditempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya tapi untungnya kita mampu beradaptasi dengan kursi dan meja dengan cepat. Setiap saat kita keluar dari ruangan ujian pasti ada beberapa mahkluk yang dengan cepat dan cekatan membahas apa jawaban yang tepat dari soal-soal ujian nasional. Gua yang waktu itu mendengarkan percakapan mereka terkejut karena ternyata jawaban gua banyak yang gak sama,dari soal mapel B.Indonesia aja gua udah salah 6 kata mereka,yaudah gua pulang kerumah menyesal dan mencoba focus untuk pelajaran yang akan diuji besok. Hingga hari terakhir gua yang udah nyesek mendengar jawaban-jawaban yang benar dari para temen gua yang pinter mencoba untuk pasrah.

ujian-nasional2

Saat bulan keenam si 2015 menjabat di kehidupan gua atau lebih tepatnya tanggal 10 juni 2015 itulah saat yang paling gabisa gua lupain. Pas liat gambar table nem hanya dari hape temen yang kalo kegeser keganti pict jadi gambar roro fitria gua udah seneng banget. Ternyata hasil nem gua gak sesuai sama jumlah salah di setiap mapel yang dibilang oleh temen temen gua. Hari itu juga merupakan hari paling dilema dalam kehidupan gua antara mau seneng karena dapet nem yang memuaskan atau mau sedih karena temen-temen seperjuangan gua yang hasil nem nya kurang memuaskan.

Saat PPDB pilihan pertama SMA yang gua pilih adalah SMAN 81 karena deket sama rumah gua dan gua pas SD pernah kesitu buat main futsal dilapangannya dan gua terkesima dengan lapangan futsal yang ada logo IM3 nya waktu itu(ini beneran). Setelah masa PPDB tutup,akhirnya gua resmi menjadi siswa kelas 10 SMAN 81 jakarta.
Selama 1 semester gua belajar di SMAN 81 gua bisa banyak ngeliat berbagai karakter orang,baik buruknya seseorang,berbagai macam tipe guru dan bertemu sahabat baru yang sifatnya tentu berbeda dengan sahabat gua di SMP dan selama 1 semester itu juga gua terpaksa merubah pola belajar gua demi mengejar materi yang diajarkan di sekolah yang tentu berbeda pengajarannya waktu di SMP. Oiya selama 1 semester di 81 gua juga belajar berbagai kata baru yang sedang hitz diucapkan seperti :
sokin,alig,rokum,sabeb,selawing,seliwang,air Mansur,dojay,pokcoy dan masih banyak yang lainnya.

Saat pemilihan eskul di 81,gua labil mau milih apa karena di setiap demo eskulnya menurut gua menampilkan hal-hal yang keren. Tapi pas gua liat eskul bernama PIDAS yang anggotanya menggunakan jas merah semua gua jatuh hati pada PIDAS. Gua mendaftar,diwawancara oleh perempuan yang menggunakan kerudung dan akhirnya gua keterima. Selama 2015, PIDAS mengajarkan gua berbagai hal dalam berbagai hal seperti kerja sama,disiplin waktu,professional dalam bertugas,membuat web,ngepost lewat line@ nanggepin berbagai curhat dari banyak orang dan masih banyak banget pokoknya.

Harapan 2016
Di tahun yang baru ini gua berharap gua lebih rajin sholat di masjid terutama sholat subuh dan juga makin sering baca Al-quran nya. Di tahun yang baru ini gua pengen bisa menguasai salah satu bakat yang ada di dunia ini biar gua mempunyai hobi yang gak cepet bosen kalo ngelakuinnya. Gua pengen nilai semester dua gaada yang awalannya 7 dan gua berharap dapat lebih cepat menangkap pelajaran fisika saat guru menerangkan. Oiya masalah pacar umm.. gua gak menargetkan harus punya pacar 3 di tahun ini,gua cuma berharap ada lah cewek yang bisa ramein pc di malam sabtu dan minggu(HEHEHE). Di 2016 ini gua juga berharap grup-grup di line gua makin solid terutama Allies yang ramein setiap menit di Line gua dan yang gapernah kehilangan materi saat ngobrol di grup padahal kita udah beda sekolahnya. Semoga di 2016 dan ditahun berikut berikutnya diri gua sendiri, kerabat,guru, serta keluarga diberi kesehatan .Dan terakhir gua berharap PIDAS bisa lebih maju,lebih dikenal,lebih marvellous dari tahun 2015.

Sekian pembahasan gua tentang flashback sejenak kehidupan gua di tahun 2015 dan berbagai harapan yang semoga terkabul di tahun 2016 Aamiin.

Ukasyah

4 thoughts on “Sokin 2016!

Leave a Reply to Zerro Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *