Stop Underestimate!

Hai semuanya! Balik lagi nih sama aku Nadisa. Hmm udah lama juga ya gak bikin artikel. Jadi sekarang ini kan sudah memasuki tahun ajaran baru ya, pastinya jalan untuk menuju jenjang universitas semakin dekat dong. Disini aku ingin sharing tentang mimpi serta harapan aku di masa depan.

Jadi kita mulai untuk universitas dan jurusan ya, karena menurutku ini yang paling utama untuk aku saat ini. Sebenarnya orang tuaku dan juga aku sangat ingin masuk ke Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Namun, setelah melihat perkembangannya ternyata persaingannya sangat ketat. Mulai dari situ aku dan orang tua mencari plan b. Aku tetap ingin masuk ke fakultas kedokteran karena memang cita-citaku dari kecil ingin menjadi seorang dokter. Akhirnya orang tuaku berkata bahwa sebenarnya universitas negeri itu sama-sama bagus, asalkan kita memilih jurusan atau fakultas yang memang kita inginkan dan harus tekun saat menjalaninya nanti. Akhirnya aku menambah targetku yaitu untuk dapat diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, atau Universitas Sebelas Maret. Nah itu sekilas harapan aku untuk pendidikan di masa depan.

Sebenarnya aku punya mimpi lain loh selain ingin menjadi dokter. Saat masuk ke jenjang SMA aku seringkali membuka youtube orang-orang terkenal, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Rata-rata konten video yang aku tonton adalah vlog dan make up tutorial. Semakin lama nonton, semakin tertarik. Rasanya ingin juga bikin video seperti mereka, ditonton banyak orang, serta yang paling penting adalah dapat menginspirasi banyak orang. Apalagi saat di kelas 10 aku berkesempatan untuk masuk ke ekskul PIDAS tepatnya di Departemen Multimedia, aku jadi lebih merasakan potensiku dalam mengedit video. Aku semakin tertarik untuk mengembangkan youtube channelku.

Lalu tiba-tiba terlintas dipikiranku. Kenapa tidak menjadi dokter sekaligus beauty influencer? Aku lihat ada beberapa orang yang mengambil kuliah dokter dan sekaligus bekerja sebagai beauty influencer, contohnya adalah Kak Tasya Farasya dan Kak Stefany Talita. Dan aku mulai mengembangkan keahlianku dalam make up. Aku juga mengenalkan kepada orang tuaku tentang youtube dan orang-orang yang sukses karena youtube. Mulai darisitu orang tuaku sangat mendukung segala keputusanku selagi itu benar dan halal.

Nah itu aja sih mimpi dan harapanku di masa depan. Aku ada sedikit pendapat nih. Menurutku, apapun pekerjaan apabila dikerjakan dengan tekun pasti akan membuahkan hasil yang baik. Mungkin sebagian orang memandang para vlogger atau beauty influencer adalah seseorang yang tidak ada kerjaan. Padahal sebenarnya mereka mendapatkan uang dengan hasil video mereka. Mereka juga dapat dikenal oleh banyak orang, diundang ke suatu acara oleh brand tertentu, bahkan diundang untuk mengikuti Upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara oleh Pak Joko Widodo. Contohnya adalah Kak Arief Muhammad dan teman-temannya.

128404-Do-not-underestimate-yourself-

Jadi mulai sekarang yuk coba untuk tidak meng underestimate suatu hal dan mulailah berfikir positif! Sekian dulu ya artikel dari aku. Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi teman-teman sekalian. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.