Jujur, Yuk!

Selamat Hari Anak Nasional! Iya, gue tau itu kemaren, Iya, tau. Intinya, SELAMAT HARI ANAK NASIONAL!oakley breathless sunglasses Berhubung kemarin itu Hari Anak Nasional, mendingan kita bahas tentang kecurangan dalam ujian. Kenapa gue milih untuk bahas ini? karena tanggal 5 Mei 2014 telah dilaksanakannya Ujian Nasional yg lumayan mencuri perhatian gue. Setelah NEM diumumkan, banyak[…]

Harapan Baru Anak Bangsa

23 juli 2014! Selamat Hari Kebangkitan Anak Nasional, Indonesia Nah kali ini gue bakal ngebahas sebuah topik yang lagi “hot news” yang akan gue hubungkan dengan anak-anak Indonesia. Oke deh langsung aja ya! Kemarin (22 juli 2014) seperti yang kita ketahui telah resmi diumumkan presiden baru Indonesia. Nah pastinya banyak banget harapan anak-anak Indonesia agar[…]

Kurikulum 2013: Untung atau Rugi?

Selamat Hari Anak Nasional, semua! Karena hari ini Hari Anak Nasional, boleh dong ngomongin tentang Kurikulum 2013. Kan yang ngerasain Kurikulum 2013 itu anak-anak Indonesia sendiri. Jadi,Apasih Kurikulum 2013 itu? Kurikulum 2013 adalah sebuah kurikulum yang mengutamakan pemahaman, skill, dan pendidikan berkarakter, siswa dituntut untuk paham atas materi, aktif dalam berdiskusi dan presentasi serta memiliki[…]

Bekal Buat Anak Indonesia

Hola, generasi penerus bangsa! Saya disini mau nulis sedikit pandangan saya tentang bibit-bibit penerus bangsa yang dalam waktu 10-15 tahun akan menggantikan pemimpin negara kita sekarang, sekaligus sedikit merayakan hari anak nasional. Yeaaay! Yang pertama harus dipikirkan, apa aja sih bekal anak-anak Indonesia untuk ke depannya dapat menjadi pemimpin yang lebih baik? 1. Pendidikan Pendidikan,[…]

Kids and the Internet

  Seperti yang kita tau, alat-alat komunikasi berkembang begitu pesat sehingga sulit untuk dikontrol oleh manusia yang mengembangkan teknologi itu sendiri. Alat-alat komunikasi yang dulunya masih sederhana dan bisa dibilang ribet sekarang udah menjadi alat yang canggih dan praktis untuk digunakan. Misalnya internet. Siapa sih anak zaman sekarang yang gak punya jaringan internet dirumahnya? Kalau[…]

Hubungan Antar Pornografi dan Karakter Pembentukan Anak di Bawah Umur

Majunya perkembangan zaman didunia sangat membuat hal positif dan negatif bercampur dalam pembentukan karakter anak dibawah umur. Dibalik canggihnya teknologi yang dikarenakan majunya perkembangan zaman tersebut, banyak hal positif yang sangat berguna untuk kehidupan manusia dibumi ini. Akan tetapi, hal negatif sangat merajalela untuk kalangan anak-anak dibawah umur jika hal tersebut sangat kurang adanya pengawasan[…]

Pikachu vs Bieber

Sebagai pengurus OSIS di SMA, sudah pasti aku harus menjalankan tugasku secara total dan profesional, bahkan pada saat liburan seperti ini. Enggak ada lagi waktu buat main-main apalagi pergi berlibur. Beda banget dengan masa kanak-kanak kita dulu. Kerjaan yang kita lakukan ya… cuma main, main, dan main. Tidak ada begadang karena belajar untuk ulangan, tak[…]