a quote to live by

Kamu nanti mau jadi apa?

Hai semuanya! Jadi pada kesempatan kali ini, aku Fataya Hasna, ingin berbagi . Kalian semua punya mimpi kan pastinya? Sejak kecil kita pasti sering banget ditanyain “Kamu nanti mau jadi apa?”. Jujur aja, aku dulu sempat bingung mau menjawab pertanyaan itu dengan apa. Biasanya sih yang lain menjawab ingin menjadi dokter. Apa aku harus jadi[…]

enjoy

Enjoy and Let God Do The Rest

Hallo P-assengers, kenalin gw Hana Ahdrin atau biasa dipanggil Hana. Gw adalah penggila olahraga dan pecinta film. Gw adalah anggota PIDAS bidang Multimedia. Ini adalah artikel pertama gw, tapi tenang.. ini bukan yang terakhir juga kokk. Di artikel ini gw akan ngejelasin mimpi/cita-cita dan keinginan gw di 5-10 tahun yang akan datang. Semoga kalian suka[…]

Quote Art2

Tentang Mimpi

Halo semua! Perkenalkan, namaku Sarah Fadila Dinestiningtyas. Orang-orang biasa memanggilku dengan sebutan Dila. Kali ini, aku akan membahas tentang mimpi dan keinginan diriku. Sering kali kita semua mendengar pertanyaan orang,”Apa cita-citamu?” atau “Apa mimpimu?” Saat umurku menginjak 6 tahun, pada umumnya seorang anak kecil, aku menjawab,”Aku pengen jadi dokter!” dan jika ditanya kenapa aku ingin[…]

Foto bersama

Jadi, Nanti Mau Jadi Apa?

Inagurasi Apaan tuh? Jujur aja kata ini baru gue denger setahun yang lalu waktu gue masuk PIDAS. Dari sini aja udah keliatan dong seberapa menambah wawasannya masuk PIDAS. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Inagurasi berarti pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan. Jadi secara kasarnya dengan dilaksanakannya acara inagurasi itu, kita jadi sah deh sebagai anggota[…]

Reality Check 2016

Hai semuanya! Ternyata udah agak lama juga gue nggak nulis di sini. Sampe lupa password, hehe. Hari ini, gue mau cerita-cerita soal inagurasi (inaugurasi?). Sedikit throwback kali ya, mengingat udah sekitar sebulan lalu. Ya ampun lep, udah dikasih waktu banyak buat nulis artikel kok lo masih telat aja. Hey, don’t judge. In my defense, I[…]

pidas3

Penobatan Mahkota Untuk Pidas

Halo semua ! Setelah beberapa lama tidak mengirimkan sesuatu di blog Pidas ini, akhirnya saya kembali ! Anggap saja ini hadiah tahun baru dari saya untuk kalian. Jadi nikmati beberapa hal yang saya tuliskan ini, ya Baiklah, mari kita mulai Pada tulisan kali ini, saya akan membahas mengenai Inaugurasi Pidas. Hah ? Inaugurasi ? Apaan[…]

Foto bersama

Jas Merah dan Kedepannya

Halo sahabat Pidas! Pada tanggal 18 November 2016 kemarin, telah dilaksanakan acara inaugurasi PIDAS v 4.0 di Warung Leko, Kalimalang. Apa sih inaugurasi itu? Jadi, berdasarkan data yang saya dapat di internet, inaugurasi adalah pembukaan resmi, pelantikan atau pengukuhan jabatan. Maka dari itu, acara inaugurasi Pidas bisa diartikan sebagai pelantikan atau pengukuhan jabatan bagi seluruh anggota PIDAS v 4.0. Acara ini diikuti[…]

dab

Kepala Tanpa Jas

Aku ingin bercerita tentang sebuah acara yang merupakan salah satu agenda terpenting di PIDAS SMAN 81 Jakarta. Acara itu bernama inaugurasi. Tapi tunggu, apakah arti kata itu? Kurasa, tiada cara yang lebih sah untuk menjelaskan arti kata itu selain mengutipnya dari Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI. Jadi, mari lihat kutipan yang kudapat dari KBBI:[…]

benang

Merajut Badai

Setelah dilaksanakannya inagurasi PIDAS tanggal 18 November 2016, anggota PIDAS mendapatkan hadiah berupa tugas untuk membuat artikel tentang inagurasi PIDAS dan juga tentang cita-cita. Menurut KBBI inagurasi adalah pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan. Inagurasi PIDAS itu sendiri dilakukan sebagai formalitas penerimaan anggota PIDAS baru secara resmi yang dilambangkan dengan pemberian jas. Selain itu, inagurasi[…]