Wishes

A Little Bit of Wishes Won’t Hurt You

Halo, P-assengers semuanyaa!! Perkenalkan nama aku Fara Azka Alya P. dari X MIPA 5. Rasanya seneng banget bisa ikut berpartisipasi membuat artikel seperti ini. Jika ada kesalahan, mohon maaf karena ini adalah pertama kalinya aku membuat artikel. Mari kita mulai !!   Sejak sebelum bergabung dengan PIDAS81, tentunya aku  memiliki keinginan serta ekpektasi pada diri[…]

enjoy

Enjoy and Let God Do The Rest

Hallo P-assengers, kenalin gw Hana Ahdrin atau biasa dipanggil Hana. Gw adalah penggila olahraga dan pecinta film. Gw adalah anggota PIDAS bidang Multimedia. Ini adalah artikel pertama gw, tapi tenang.. ini bukan yang terakhir juga kokk. Di artikel ini gw akan ngejelasin mimpi/cita-cita dan keinginan gw di 5-10 tahun yang akan datang. Semoga kalian suka[…]

Selamat Datang, 2020!

Assalamualaikum Wr. Wb. Hai adik-adik keluarga baru SMAN 81 Jakarta, Selamat datang untuk adik-adik tahun pelajaran 2017/2018 di salah satu SMA Negeri favorit di Jakarta ini. Selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar sekolah kita tercinta. Selamat kepada kalian yang telah menjadi orang-orang terpilih dan berhasil menjadi bagian dari SMAN 81 Jakarta. Selamat menikmati suasana[…]

Medium Untuk Melupakan

“Tanpa cerita, semua ini mungkin hanya benda-benda biasa. Benda-benda yang sudah menguning, mengelupas, tidak layak digunakan, dan mungkin sudah tidak punya nilai lagi. Akan tetapi, benda-benda ini menyimpan banyak rasa sesal, duka, perih, rasa terluka dan tersakiti, manis berujung pahit, hingga rasa benci. Semua rasa yang tidak ingin lagi diingat-ingat oleh pemiliknya yang terdahulu. Semua[…]

1482768282948

Si Merah : Penyemangat Penuh Makna

  Halo semua… Kali ini aku mau ngebahas tentang sesuatu yang biasa dilakukan oleh PIDAS setiap tahunnya dan wajib dilakukan. Kira-kira apa ya? Yap “INAGURASI”. Sebenernya apa sih yang dimaksud Inagurasi? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Inagurasi bisa diartikan sebagai pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan, pembukaan resmi, atau pelantikan resmi. Jadi, Inagurasi PIDAS diartikan[…]

'V' for Victorious

The Red Squad

Halo halo pembaca setia blog PIDAS! Akhirnya tiba juga di penghujung tahun 2016 yang beneran gak kerasa sama sekali udah berlalu gitu aja. Biasanya kalau udah di ujung tahun kaya gini, dapet hadiah tugas artikel. Terakhir nulis artikel mungkin sekitar 3 atau 4 bulan yang lalu, ya? Dan kalau dipikir-pikir, pada tahun 2016 ini banyak[…]

IMG_1211

November Ceria

Halo, semua! Libur telah tiba. Gimana nih liburan kalian? Nggak kerasa kita udah sampai di penghujung 2016 dan 2017 siap menyapa kita. Nah, untuk menyambut tahun 2017 yang sudah tinggal hitungan jari ini, apakah kalian sudah menyusun rencana berlibur di liburan panjang yang akan segera menghampiri? Liburan biasanya identik dengan momen-momen kegembiraan. Begitupun gue disini[…]

IMG_3006

Yang Istimewa Dari Inaugurasi

Hai hai semuanya!! Udah lama nih gak nulis untuk PIDAS lagi. Kali ini, aku bakal nulis tentang Inaugurasi yang biasa PIDAS lakuin setiap tahunnya.   Sebelum itu, apa sih inagurasi itu? Menurut KBBI Inaugurasi adalah inau.gu.ra.si 1. n pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam — 2. n pembukaan resmi (gedung[…]

beranda

Kembali ke Beranda

Awal Perjalananku 22 Agustus 2015, Hari dimana saya super deg-degan, nunggu kepastian tentang kelanjutan nasib saya di PIDAS. Sekitar jam 7 malam, di MPC LINE calon anggota PIDAS v3.0 waktu itu, kami diberi link ke website untuk melihat daftar nama yang diterima di kepengurusan Marvellous. Serius deh, saya takut banget buka link itu. Tapi ternyata, alhamdulillah saya[…]