2016

Yesterday and Tomorrow

1 januari 2015 (00.00) Gue dirumah eyang gue sama keluarga ngobrol-ngobrol sambil main kembang api di teras. Semuanya diomongin dari gue yang mau un, adek gue kepleset, sampai kenapa kami selalu kumpul setiap malam tahun baru (btw karena dulu alm kakek gue pertama ketauan sakit parah pas malam tahun baru). Melewati beberapa ratus hari akhirnya[…]

2015 Tahun Baik!

Ngerayain tahun baru biasanya party di rumah atau kebaktian di gereja atau nongkrong nongkrong cantik di cafe sambil nunggu waktu pergantian tahun. Tapi berbeda dengan pengalaman tahun baruku tahun ini. Aku merayakan tahun baru di mobil, di perjalanan menuju Lampung. Aku dan keluargaku merayakan tahun baru di mobil karena kami harus segera sampai di kota[…]

2014 yang Dinamis, 2015 yang Penuh Tantangan

Tahun 2014 telah berakhir dengan begitu cepat, padahal terdapat 365 hari di dalamnya. Tahun 2014 dapat disebut sebagai sebuah tahun yang dinamis oleh karena berbagai perubahan yang terdapat di dalamnya. Perubahan yang terjadi pun ada yang terjadi secara perlahan dan ada pula yang terjadi secara tiba-tiba sehingga tidak dapat diantisipasi dari sebelumnya. Pada saat memasuki[…]

Januari Sehabis Desember, 2015 Setelah 2014

31 Desember 2014 Aku selalu suka sehabis hujan di bulan Desember.. di bulan Desember.. Gue yakin sebagian dari lo yang baca ini udah tau lirik dari lagu apa diatas. Yoi! Lirik sederhana dari lagu Desember karya Efek Rumah Kaca yang ditulis oleh musisi jenius Cholil Mahmud ini tepat sekali melukiskan perasaan gue dihari terakhir pada[…]

Membuka Lembaran Baru di Tahun 2015 dan Menutup Lembaran di Tahun 2014

Hai hai hai!! Semuanya Happy New Year! Welcome 2015! Di tahun 2014 itu, banyak banget ya kenangannya itu tahun di mana menjadi tahun ajaran terakhir gue menjadi anak smp. Gue mau cerita nih kisah gue di tahun 2014. Gue punya serial drama kolosal favorite. Film itu punya nilai sejarah yang bisa membantu gue menghafal suatu[…]

A “Not-So-Special-New-Year Post”: Finding New Me

Begitulah bunyi quote dari seorang aktor Irlandia bernama Cyril Cusack. Gue memang nggak pernah mendengar namanya, tapi quote-nya yang satu itu entah kenapa sangat ‘gue banget’. Kalau ditanya tentang resolusi tahun baru, mungkin sebagian besar orang ingin keberhasilan dalam segala hal, baik itu karier, hasil belajar, perintisan bisnis, dan, ehm, pencarian jodoh? Udah jujur aja. “Jodoh di[…]