Foto bersama

Jadi, Nanti Mau Jadi Apa?

Inagurasi Apaan tuh? Jujur aja kata ini baru gue denger setahun yang lalu waktu gue masuk PIDAS. Dari sini aja udah keliatan dong seberapa menambah wawasannya masuk PIDAS. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Inagurasi berarti pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan. Jadi secara kasarnya dengan dilaksanakannya acara inagurasi itu, kita jadi sah deh sebagai anggota[…]

Reality Check 2016

Hai semuanya! Ternyata udah agak lama juga gue nggak nulis di sini. Sampe lupa password, hehe. Hari ini, gue mau cerita-cerita soal inagurasi (inaugurasi?). Sedikit throwback kali ya, mengingat udah sekitar sebulan lalu. Ya ampun lep, udah dikasih waktu banyak buat nulis artikel kok lo masih telat aja. Hey, don’t judge. In my defense, I[…]

pidas3

Penobatan Mahkota Untuk Pidas

Halo semua ! Setelah beberapa lama tidak mengirimkan sesuatu di blog Pidas ini, akhirnya saya kembali ! Anggap saja ini hadiah tahun baru dari saya untuk kalian. Jadi nikmati beberapa hal yang saya tuliskan ini, ya Baiklah, mari kita mulai Pada tulisan kali ini, saya akan membahas mengenai Inaugurasi Pidas. Hah ? Inaugurasi ? Apaan[…]

Foto bersama

Jas Merah dan Kedepannya

Halo sahabat Pidas! Pada tanggal 18 November 2016 kemarin, telah dilaksanakan acara inaugurasi PIDAS v 4.0 di Warung Leko, Kalimalang. Apa sih inaugurasi itu? Jadi, berdasarkan data yang saya dapat di internet, inaugurasi adalah pembukaan resmi, pelantikan atau pengukuhan jabatan. Maka dari itu, acara inaugurasi Pidas bisa diartikan sebagai pelantikan atau pengukuhan jabatan bagi seluruh anggota PIDAS v 4.0. Acara ini diikuti[…]

dab

Kepala Tanpa Jas

Aku ingin bercerita tentang sebuah acara yang merupakan salah satu agenda terpenting di PIDAS SMAN 81 Jakarta. Acara itu bernama inaugurasi. Tapi tunggu, apakah arti kata itu? Kurasa, tiada cara yang lebih sah untuk menjelaskan arti kata itu selain mengutipnya dari Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI. Jadi, mari lihat kutipan yang kudapat dari KBBI:[…]

image

Masih dengan Rasa yang Sama

Hai, Wah, sudah lama juga ya nggak berkutat dengan artikel lagi. Rindu menulis. Jadi, bisa dibilang artikel ini adalah artikel terakhir saya di tahun 2016. Cepet banget ya waktu bergulir, nggak kerasa. Semakin banyak kenangan yang terlukis indah di memori kita. Bisa dibilang, tahun 2016 adalah tahun yang berarti sekali buat saya. Entah, saya merasa bersyukur diberikan banyak[…]

IMG_8014

Gelora dalam Balutan Merah

Halo! Selamat datang di tulisan gue. Yap, seperti teman-teman gue yang lain, tulisan gue kali ini bakal membahas tentang Inaugurasi PIDAS yang dilaksanakan pada tanggal 18 November 2016 kemarin. Sebelum gue mulai pembahasan ini, gue mau ngucapin: Selamat resmi menjadi bagian dari jas merah untuk semua new member PIDAS v4.0! Pengertian Inaugurasi sendiri udah banyak[…]

IMG_0362

Apatuh merah-merah?

Ga kerasa ya kita udah tiba di penghujung tahun 2016 hehe. Buat Saya, tahun ini merupakan tahun yang sangat luar biasa dan dipenuhi dengan kejutan. Mulai dari terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat, kalimat “Om Telolet Om” yang mendunia, sampai Inaugurasi PIDAS Victorious. Hmm, Inaugurasi? Apaantuh? Oke sebelumnya buat kalian yang ga tau, Saya[…]

Kemarin Dituntun, Hari Ini Menuntun

Kemarin Dituntun, Hari Ini Menuntun

Halo, semuanya! Wah, udah lama aku engga buat artikel baru disini. Akhirnya, ketemu lagi sama aku dengan artikel lagi nih, ya? Di artikel kali ini, aku akan ngebahas mengenai inaugurasi PIDAS dan juga masa depan (whooch). Nah, kita fokus di Inaugurasi dulu, ya!   Inaugurasi/inau•gu•ra•si/ n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau  kedudukan: keputusan itu[…]

PicsArt_1482738040846[1]

Jas Merah yang Kutunggu

Haiii , genks! Apa kabar nih?? Ga kerasa yaa tahun 2016 udah mau berakhir ajaa… Flashback ke semua peristiwa yang terjadi di 2016, ada satu peristiwa yang sangat berkesan, dan sekarang gue mau berbagi cerita tentang peristiwa itu! Peristiwa apa sih? Sebelumnya, pada tau ‘inaugurasi’ itu apa ga? Jujur awalnya pas denger kata itu gue[…]