Imagination is More Important Than Knowledge

  Siapa sih yang tidak tau Film Tomorrow Land yang di rilis di bioskop pada tanggal 22 Mei 2015 ini. Semua orang pasti tau apalagi rating film ini langsung mendapat posisi puncak di Box Ofiice. Film ini di bintangi oleh actor papan atas yaitu George Clooney. Nama ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian[…]

TomorrowlandLogo2

VISI, MISI, DAN TOMORROWLAND

Visi:  Bergerak, berinovasi, bekarya, menginspirasi Misi:  1. Memanfaatkan media dan teknologi semaksimal mungkin dalam menyampaikan informasi; 2. Mengedepankan nilai-nilai kreativitas dan orisinalitas dalamsetiap program kerja organisasi; dan 3. Menanamkan kultur belajar demi menambah wawasan dan mengasah kemampuan anggota PIDAS SMAN 81 Jakarta. Nilai-nilai dari film Tomorrowland: Film Tomorrowland ini memotivasi kita untuk berfikir lebih kreatif, berinovasi,[…]

tomorrow-land-nposter

DI BALIK VISI & MISI PIDAS

“Even the tiniest of actions could change the world.”     Tomorrowland adalah sebuah film fantasi dan sci-fi karya Amerika Serikat yang berkisah tentang seorang remaja(Casey) dengan rasa keingintahuan yang besar bersama seorang mantan ilmuwan(Frank). Dalam film ini, mereka menjalankan sebuah misi rahasia dan misterius di sebuah tempat yang penuh dengan keajaiban bernama Tomorrowland. Film yang[…]

unnamed

Kaitan Visi Misi PIDAS Terhadap Nilai Moral Film Tomorrowland

KAITAN VISI MISI PIDAS TERHADAP FILM TOMORROWLAND Dalam visi misi PIDAS, disebutkan bahwa bergerak berionavasi, berkarya, menginspirasi. Di dalam film tomorrowland, saya melihat bahwa disana terdapat isi visi misi PIDAS, yaitu tentang berinovasi. Dimana di film tersebut diceritakan bahwa ada seorang remaja yang menemukan pin, lalu tiba-tiba dia berada di masa depan. Lalu dia melihat[…]

Three Steps

2014 layaknya sebungkus ‘nano-nano’, manis asam asin. Jika digambarkan dalam 1 kata, 2014 menjadi tahun yang ‘abstrak’. Tanpa alur cerita yang jelas dan di tutup dengan ending yang kurang mengenakkan. Ya, begitulah tahun 2014 bagi saya. Banyak hal yang telah terjadi, dan tak sedikit penyesalan yang ada. Bahwa kenyataannya, resolusi yang saya buat 365 hari yang lalu[…]

Kilas Balik Satu Tahun PIDAS Baru: Legendary!

“Udah, masuk PIDAS aja, ngga ngapa-ngapain, santai aja kok! Yang penting dapet nilai ekskul.” Saya jamin, sekarang tidak ada lagi kata-kata serupa yang terucap dari anak-anak SMAN 81 Jakarta. Pendapat atau “ajakan” seperti itu memang sering saya dengar bahkan sejak saya masih berstatus sebagai siswa di sekolah ini. Saya tidak menyangka bahwa—setidaknya, sampai sebelum PIDAS[…]

He

Dia pekerja keras, dia baik, dia bijaksana, dia pemimpin terbaik yang pernah gua kenal selama ini, itulah sosok seorang ayah. Buat gua, seorang ayah itu nggak kalah penting sama seorang ibu. Well, yang gua perhatiin sih sosok seorang ibu itu jauh lebih diperhatikan daripada sosok seorang ayah contohnya, hari ibu diperingati semeriah mungkin di seluruh[…]

Dungkaping Wong

“Siapa sih orang yang inspiring bagi lo?” Saat kita tanyakan hal itu ke orang, pasti kita bakal dapet jawaban yang beda-beda. Mungkin ada yang jawab artis kesukaan mereka, penyanyi kesukaan mereka, orang tua mereka, pejabat, atau mungkin tukang sayur depan rumah. Menurut gue jawaban mereka gaada yang salah, gaada yang menyimpang, gaada yang jelek. Kalo[…]

Inilah Inspirasiku, Bagaimana Denganmu?

Hallo…! Di sini saya ingin memberikan beberapa tokoh yang sangat menginspirasi saya untuk maju. Pastinya tokoh tokoh ini sangat membuat perubahan pada kita dan memberitahu kita bahwa untuk menggapai sebuah cita cita tidak akan kita dapatkan tanpa semangat, pantang menyerah,dan dukungan dari seseorang yang sangat penting bagi kita. Inilah beberapa tokoh atau seseorang yang sangat[…]

Inspirasiku

Jadi saya mau ngomongin tentang orang yang menginspirasi saya. Sebenernya apa sih yang menurut saya sebagai orang yang dapat menginspirasi saya? Ya kalo dijawab banyak pasti. Tapi saya paling terinspirasi sama orang yang cantik luar dalam maksutnya bersahaja. Saya juga suka dan terinspirasi sama orang yg pinter. Selain pinter dan bersahaja juga sama orang yang[…]