Tentang Musim Panas dan Musim Gugur

Halo, P-assengers! Sudah kangen dengan artikel saya ya? Hehehe.. kebetulan banget, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei kemarin, kali ini PIDAS mengadakan suatu acara yang bertajuk “PENTAS”. PENTAS yang dimaksud disini bukan benar-benar pentas di panggung, ya. Namun, “Hari pendidikan nasional untuk PIDAS“. Pada acara tersebut, seluruh anggota PIDAS diminta untuk berkumpul dan saling[…]

beranda

Kembali ke Beranda

Awal Perjalananku 22 Agustus 2015, Hari dimana saya super deg-degan, nunggu kepastian tentang kelanjutan nasib saya di PIDAS. Sekitar jam 7 malam, di MPC LINE calon anggota PIDAS v3.0 waktu itu, kami diberi link ke website untuk melihat daftar nama yang diterima di kepengurusan Marvellous. Serius deh, saya takut banget buka link itu. Tapi ternyata, alhamdulillah saya[…]

Kawasan Dilarang Motor

Selamat tahun baru guysss!!! Kali ini gue bakal ngebahas soal ribut-ribut pro kontra kawasan dilarang motor sepanjang jalan M.H. Thamrin. Kaliaan pasti tahukan tentang peraturan itu? Hmmm… Dari yang gue tonton berita kebanyakan masyarakat kurang setuju dengan peraturan itu terutama karyawan yang bekerja di kantoran sepanjang jalan M.H. Thamrin. Kalo gue sih nurut aja sama[…]

“Bersama Hector, TO Terindah. Buat Diriku, Susah Lupa.”

“Dan nama angkatan kalian adalah…” Gue memandang sekeliling. Orang-orang sibuk bertepuk tangan, begitu juga kakak-kakak pengurus OSIS dan beberapa kakak kelas yang sedang berkumpul di sekitar lapangan. Mungkin raga gue emang ikut berkumpul di lapangan hari itu, tapi pikiran gue entah ke mana. Sambil ikut-ikutan tepuk tangan, gue masih mikirin satu hal, “Hah? Apa? Hector?[…]

Kawasan Bebas Motor, Beneran Ngurangin Macet Nggak Sih?

Hai guys, buat tugas pidas kali ini, gue mau ngebahas seputar keputusan gubernur yang terbaru, yaitu kawasan bebas motor dari mulai jalan M.H. Thamrin sampai Medan Merdeka Barat. Sebenernya, itu efektif nggak sih? Kita semua tau, seputaran sudirman itu jalan yang macet banget. Apalagi jam kantor, 2 km bisa ditempuh dengan waktu 1 jam. So,[…]

Cabe Itu Makanan Bukan?

Udah pada denger dong tentang “cabe-cabean”? Ya, itu adalah kata yang dibilang nge-hits untuk awal tahun ini. Tapi apa kalian tahu apa sebenernya definisi dari “cabe-cabean” tersebut? Bukankah itu adalah salah satu bahan makanan yang digunakan para ibu untuk melengkapi masakannya? Ternyata dibalik rasanya yang pedas dan panas, cabe mengandung arti yang bisa berhubungan dengan[…]

Kolam Renang Jakarta

Pasti yang kalian pikirkan setelah melihat judul ‘Kolam Renang Jakarta’ adalah banjir. Memang banjir sudah menjadi suatu bencana yang hampir tiap orang tidak ingin menjadi korbannya. Duh, sepertinya akhir-akhir ini banjir sudah merupakan makanan sehari-hari warga Jakarta, apalagi ditambah dengan musim hujan. Hujan hampir turun setiap harinya dengan curah air yang besar, melanda ibukota Indonesia yang begitu[…]

Sejuta Harapan Segudang Masalah

  Jakarta, kota metropolitan yang tentu sudah tidak asing lagi bagi telinga kita. Jakarta sebagai Ibukota Provinsi DKI Jakarta sekaligus Ibukota Negara Indonesia ini, tentu wajar bila menjadi harapan bagi mayoritas Warga Negara Indonesia (WNI). Banyak rakyat Indonesia menjadikan Jakarta sebagai tempat mengadu nasib, nasib untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, untuk mendapatkan tempat hidup yang[…]

Pelopor Penataan Ruang 2012: Agen Perubahan untuk Mewujudkan Ruang yang Lebih Baik

Generasi muda, generasi masa depan adalah agen pemrakarsa bagi masyarakat khususnya generasinya sendiri untuk membuat perubahan. Dengan semangat, energi dan segala potensinya yang membara membuat para pemuda menjadi api yang siap menggerakan roda-roda pada mesin kehidupan di berbagai aspeknya. Termasuk untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penyelenggaraan penataan ruang yang berkelanjutan. Maka dari itulah Direktorat Jendral[…]