Tentang Musim Panas dan Musim Gugur

Halo, P-assengers! Sudah kangen dengan artikel saya ya? Hehehe.. kebetulan banget, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei kemarin, kali ini PIDAS mengadakan suatu acara yang bertajuk “PENTAS”. PENTAS yang dimaksud disini bukan benar-benar pentas di panggung, ya. Namun, “Hari pendidikan nasional untuk PIDAS“. Pada acara tersebut, seluruh anggota PIDAS diminta untuk berkumpul dan saling[…]

beranda

Kembali ke Beranda

Awal Perjalananku 22 Agustus 2015, Hari dimana saya super deg-degan, nunggu kepastian tentang kelanjutan nasib saya di PIDAS. Sekitar jam 7 malam, di MPC LINE calon anggota PIDAS v3.0 waktu itu, kami diberi link ke website untuk melihat daftar nama yang diterima di kepengurusan Marvellous. Serius deh, saya takut banget buka link itu. Tapi ternyata, alhamdulillah saya[…]

Kawasan Dilarang Motor

Selamat tahun baru guysss!!! Kali ini gue bakal ngebahas soal ribut-ribut pro kontra kawasan dilarang motor sepanjang jalan M.H. Thamrin. Kaliaan pasti tahukan tentang peraturan itu? Hmmm… Dari yang gue tonton berita kebanyakan masyarakat kurang setuju dengan peraturan itu terutama karyawan yang bekerja di kantoran sepanjang jalan M.H. Thamrin. Kalo gue sih nurut aja sama[…]

“Bersama Hector, TO Terindah. Buat Diriku, Susah Lupa.”

“Dan nama angkatan kalian adalah…” Gue memandang sekeliling. Orang-orang sibuk bertepuk tangan, begitu juga kakak-kakak pengurus OSIS dan beberapa kakak kelas yang sedang berkumpul di sekitar lapangan. Mungkin raga gue emang ikut berkumpul di lapangan hari itu, tapi pikiran gue entah ke mana. Sambil ikut-ikutan tepuk tangan, gue masih mikirin satu hal, “Hah? Apa? Hector?[…]

Kawasan Bebas Motor, Beneran Ngurangin Macet Nggak Sih?

Hai guys, buat tugas pidas kali ini, gue mau ngebahas seputar keputusan gubernur yang terbaru, yaitu kawasan bebas motor dari mulai jalan M.H. Thamrin sampai Medan Merdeka Barat. Sebenernya, itu efektif nggak sih? Kita semua tau, seputaran sudirman itu jalan yang macet banget. Apalagi jam kantor, 2 km bisa ditempuh dengan waktu 1 jam. So,[…]

Penjajahan Budaya

Di era globalisasi seperti sekarang, banyak sekali informasi yang kita dapatkan dalam waktu singkat. Dengan fasilitas yang memadai kita dapat mengetahui informasi yang bermanfaat. Namun tidak semua informasi itu bermanfaat, melainkan informasi yang kita kira bermanfaat dapat menjerumuskan kita menjadi pribadi yang buruk. Seperti percampuran budaya yang kita anggap dapat mempersatukan budaya-budaya padahal budaya yang[…]

Cabe Itu Makanan Bukan?

Udah pada denger dong tentang “cabe-cabean”? Ya, itu adalah kata yang dibilang nge-hits untuk awal tahun ini. Tapi apa kalian tahu apa sebenernya definisi dari “cabe-cabean” tersebut? Bukankah itu adalah salah satu bahan makanan yang digunakan para ibu untuk melengkapi masakannya? Ternyata dibalik rasanya yang pedas dan panas, cabe mengandung arti yang bisa berhubungan dengan[…]

Banjir Dijadikan Saat-saat Kampanye Colongan?

  Jakarta yang udah mulai dilanda hujan lebat sejak seminggu yang lalu akhirnya tak dapat terhindar dari banjir. Tidak hanya Jakarta, beberapa daerah lainnya seperti Manado, Bandung, atau bahkan negara-negara selain Indonesia pun dilanda bencana alam yang sama. Kadang, hujan deras bisa mulai dari tengah malam  dan baru bener-bener berhenti saat pagi. Banjir yang terjadi[…]

Kolam Renang Jakarta

Pasti yang kalian pikirkan setelah melihat judul ‘Kolam Renang Jakarta’ adalah banjir. Memang banjir sudah menjadi suatu bencana yang hampir tiap orang tidak ingin menjadi korbannya. Duh, sepertinya akhir-akhir ini banjir sudah merupakan makanan sehari-hari warga Jakarta, apalagi ditambah dengan musim hujan. Hujan hampir turun setiap harinya dengan curah air yang besar, melanda ibukota Indonesia yang begitu[…]