Kawasan Bebas Motor, Beneran Ngurangin Macet Nggak Sih?

Hai guys, buat tugas pidas kali ini, gue mau ngebahas seputar keputusan gubernur yang terbaru, yaitu kawasan bebas motor dari mulai jalan M.H. Thamrin sampai Medan Merdeka Barat. Sebenernya, itu efektif nggak sih? Kita semua tau, seputaran sudirman itu jalan yang macet banget. Apalagi jam kantor, 2 km bisa ditempuh dengan waktu 1 jam. So,[…]

Beberapa Penyebab Kemacetan di Jakarta

Daerah Khusus Ibukota Jakarta tercinta ini tuh udah terkenal sama kemacetannya. Di sana macet, di sini macet, semuanya macet. Kayaknya macet itu suatu kata yang udah enggak asing lagi di telinga kita. Sebenernya pemerintah tuh udah buat berbagai macam alternatif untuk mengurangi kemacetan, tapi kok rasanya enggak ada perubahan ya? Jakarta masih aja macet. Jadi, sebenernya[…]

Pro Kontra Mobil Murah

Kebijakan baru pemerintah yaitu diadakannya mobil murah di sebut-sebut sebagai aksi pro-rakyat pemerintah. Kebijakan tersebut bertujuan agar masyarakat dari golongan ekonomi menengah bisa merasakan punya mobil baru dengan harga terjangkau.   Banyak pro dan kontra yang mencuat terkait dengan kebijakan tersebut, pihak yang setuju mengatakan bahwa tidak ada yang bisa melarang seseorang untuk membeli mobil[…]

Mobil Murah?

Pemerintah mendukung mulai dijualnya dua mobil murah oleh Toyota dan Daihatsu yang merupakan anak usaha PT Astra Internasional Tbk. Mobil murah dengan harga mulai di bawah Rp 100 juta ini bakal menghemat konsumsi BBM.   Seperti diketahui, sejak kemarin, dua mobil murah keluaran Astra resmi diluncurkan. Pertama, Daihatsu Ayla yang dijual mulai Rp 76 jutaan[…]

Apa Sih yang Bikin Jakarta Macet?

Jakarta… Jakarta… terkenal banget deh sama yang namanya macet. Kalo enggak macet ya… berarti lagi Lebaran atau enggak lagi mimpi kali kalo Jakarta enggak macet. Guru-guru juga enggak mau tuh terima alesan dateng ke sekolah telat gara-gara ‘macet’. Yang orang luar negeri bingungin sama Indonesia tuh cuma satu, katanya jalan bebas hambatan tapi tetep macet,[…]

Penyebab Kemacetan di Jakarta

Kemacetan yang terjadi di Jakarta bukanlah suatu pemandangan yang asing bagi masyarakat yang bertempat tinggal atau yang sering menghabiskan waktunya di ibukota Indonesia ini. Kemacetan termasuk dalam permasalahan Indonesia paling utama.     Jika kebanyakan orang bertanya apa saja penyebab kemacetan di ibukota Indonesia ini, maka disini saya akan membahas beberapa penyebab kemacetan Jakarta lengkap[…]

Mobil Murah: Peluang bagi Para Remaja untuk Eksis atau Menambah Penat Pak Jokowi?

Hadirnya mobil-mobil murah sangat disambut gembira oleh segelintir orang-orang yang mempunyai pendapatan yang bisa dibilang ‘tengah-tengah”. Mobil murah juga sangat diminati oleh segelintir remaja yang juga kebelet eksis, karena membawa kendaraan ke sekolah,tempat les, tempat nongkrong adalah hal yang bisa dikatakan wah apalagi itu adalah hasil dari jerih payah atau tabungan uang jajan mereka setiap harinya. Hal[…]

Bus-Way, bukan Car-Way!

  Butuh waktu beberapa saat untuk saya memahami maksud foto di atas, ketika saya pertama kali melihatnya di suatu media social. Reaksi pertama saya ketika melihat foto diatas—tentu, sudah jelas—tertawa.   Mengapa saya tertawa?   Karena masyarakat kita—khususnya masyarakat Ibukota—masih belum mengerti esensi sebenarnya dari sebuah peraturan!   Tentu kalian semua disini sudah tahu—atau setidaknya[…]

Traffics All Over Again

Traffics. That word never seem unfamiliar to us. Everyday we are ‘friends’ with traffics. Traffics everywhere. Honestly I’m tired of traffic. I guess everyone feel it, right? Cars, motorcycles, buses, public transportations honking to each other in the morning just to make them can pass the streets. Some people think that the blame is on[…]

Jakarta Macet, Salah Siapa?

Tiada hari tanpa macet. Kemacetan itu ibarat makanan sehari-hari bagi masyarakyat kota Jakarta. Bisa dibilang everytime and everywhere di Jakarta tuh macet. Gak perlu dikasih contoh, pasti kalian sendiri juga udah pernah ngerasain yang namanya bete karena macet. Jadi macet itu karena kesalahan siapa sih sebenernya? Pemerintah yang gak bener, terlalu banyak kendaraan bermotor, jalanan[…]