Mobil Murah Menambah Masalah

Di jaman sekarang ini bisa dibilang mobil murah tidak sulit untuk ditemukan. Perusahaan-perusahaan mulai menjual mobil-mobil yang harganya bisa dibilang relatif murah. Mungkin hal ini dapat membantu keluarga yang memiliki penghasilan menengah ke bawah, akan tetapi menurut saya, dampak negatif yang ditimbulkan dengan adanya penjualan ‘mobil murah’ ini lebih banyak daripada dampak positif yang ditimbulkannya.[…]

Siapa Sih yang Bikin Jakarta Macet?

Jakarta adalah ibukota negara Indonesia. Yang kalau bagi orang-orang di luar Jakarta berkata “Jakarta itu indah, keren, kalau kesana gak nyesel, dan lain-lain). Tetapi siapa sangka? Jakarta sekarang berbeda dari pikiran orang-orang tersebut. Jakarta sekarang seperti sebuah instrumen yang gak bakal bisa berhenti. Gak pagi, siang, malam pasti ada saja orang yang membunyikan klakson kendaraannya.[…]

Fundamental Malpraktik dr. Ayu Beserta Dua Rekan Dokternya

Di artikel kali ini saya ingin membahas tentang mogok kerja para dokter indonesia dan penyebabnya.   Baru-baru ini Indonesia digemparkan dengan berita mogok kerja oleh para dokter. Aksi ini dilakukan sebagai solidaritas atas dipidananya dr. Dewa Ayu Sasiary Prawani, Henry Siagian, dan Henry Simanjuntak di Manado karena dituduh melakukan malpraktik. Aksi mogok merupakan imbauan dari[…]

Cita-cita: Pengemis

Lampu merah itu menyala, membuat semua kendaraan yang sedang berjalan dengan ramai berubah menjadi baris berbaris seperti sekumpulan anak kecil yang ingin masuk kelas. Terik matahari pukul sebelas seakan kalah dengan semangat seorang pria berkepala empat. Pakaian berwarna cream lusuh dengan robek di bagian tulang rusuk kiri-nya tidak membuat ia merasa malu. Dengan bermodalkan topi[…]

Demo Buruh

Wah persoalan yang satu ini lagi marak banget nih di masyarakat. Yap, soal para buruh yang terus-menerus menuntut kenaikan gaji. Cekidot!   Akhir-akhir ini banyak terjadi unjuk rasa di jalan tol yang dilakukan oleh para buruh pabrik. Untuk masalah ini, bisa dibilang saya setuju dan tidak setuju. Menurut saya, unjuk rasa yang dilakukan oleh buruh[…]

Wajar Enggak Sih Jadi Pengemis?

Banyak gelandangan yang memilih untuk jadi pengemis daripada susah-susah kerja karena capek pikiran dan capek tenaga. Ini udah jadi masalah yang basi banget di Indonesia, tapi sampai sekarang pun masih terjadi terus-menerus.   Kita memang hidup dengan orientasi mendapat uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan, semua orang tahu itu. Sebagian orang berpikir, apa aja pekerjaannya[…]

Pengemis Zaman Sekarang

  Pengemis adalah orang yang meminta-minta dan meminta belas kasihan orang lain untuk memenuhi kebutuhannya. Meskipun terbilang halal namun tetap saja namun tidak semua orang boleh menjadi pengemis. Orang yang menjadi pengemis haruslah orang yang tidak mampu melakukan apa pun demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Pengemis sebenar bukanlah pekerjaan menurut saya. Karena dalam bekerja haruslah ada[…]

Junjung Solidaritas? Atau Dahulukan Kemanusiaan?

Baru-baru ini, negara kita tercinta, Indonesia, dihebohkan akan berita tentang seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang bernama dr. Dewa Ayu Sasiary Prawani, Sp.OG., dengan kedua temannya dr. Hendry Simanjuntak, Sp.OG., dan dr. Hendi Siagian, Sp.OG. (sedang dalam pencarian) merupakan terpidana yang ditangkap oleh Kejaksaan dalam kasus malpraktik terhadap korban Julia Fransiska Makatey (25).  […]

Sebenernya Apa Sih yang Bikin Jakarta Macet?

Kata macet bukan menjadi asing lagi bagi kota ini. Kota Jakarta yang merupakan ibu kota selalu menjadi pusat perhatian dengan karakteristik kota dengan jumlah penduduk terpadat di Indonesia dan merupakan alasan utama akan kemacetan. Seringkali kita sebagai masyarakat Jakarta menyalahkan pengendara sepeda motor sebagai biang kemacetan. Banyaknya motor yang berlalu-lalang setiap menit menjadi kepastian akan[…]