Quote Art2

Tentang Mimpi

Halo semua! Perkenalkan, namaku Sarah Fadila Dinestiningtyas. Orang-orang biasa memanggilku dengan sebutan Dila. Kali ini, aku akan membahas tentang mimpi dan keinginan diriku. Sering kali kita semua mendengar pertanyaan orang,”Apa cita-citamu?” atau “Apa mimpimu?” Saat umurku menginjak 6 tahun, pada umumnya seorang anak kecil, aku menjawab,”Aku pengen jadi dokter!” dan jika ditanya kenapa aku ingin[…]

Apa Mimpiku? The Promise Land of My Mind

Halo P-assengers! Aku Andini Puspo Sari (atau Andini) dari Dept. Cetak (yayy). Ini pertama kali aku nulis artikel di web ini jadi please don’t be hard on me.. Kali ini, aku ingin bicara tentang mimpi, ambisi, cita-cita, dan sinonim-sinonim lainnya. Dari kecil kita selalu ditanya “Mimpi kita apa?” Dulu aku maunya jadi penari balet (ohmy), tapi sejak menyadari[…]

IMG_8014

Gelora dalam Balutan Merah

Halo! Selamat datang di tulisan gue. Yap, seperti teman-teman gue yang lain, tulisan gue kali ini bakal membahas tentang Inaugurasi PIDAS yang dilaksanakan pada tanggal 18 November 2016 kemarin. Sebelum gue mulai pembahasan ini, gue mau ngucapin: Selamat resmi menjadi bagian dari jas merah untuk semua new member PIDAS v4.0! Pengertian Inaugurasi sendiri udah banyak[…]

1482763705162

The Red Squad

Halo halo pembaca setia blog PIDAS! Akhirnya tiba juga di penghujung tahun 2016 yang beneran gak kerasa sama sekali udah berlalu gitu aja. Biasanya kalau udah di ujung tahun kaya gini, dapet hadiah tugas artikel. Terakhir nulis artikel mungkin sekitar 3 atau 4 bulan yang lalu, ya? Dan kalau dipikir-pikir, pada tahun 2016 ini banyak[…]

'V' for Victorious

The Red Squad

Halo halo pembaca setia blog PIDAS! Akhirnya tiba juga di penghujung tahun 2016 yang beneran gak kerasa sama sekali udah berlalu gitu aja. Biasanya kalau udah di ujung tahun kaya gini, dapet hadiah tugas artikel. Terakhir nulis artikel mungkin sekitar 3 atau 4 bulan yang lalu, ya? Dan kalau dipikir-pikir, pada tahun 2016 ini banyak[…]

PicsArt_12-24-09.47.06

Tentang Jas Merah, Cita, dan Perjalananku

Halo – halo, PIDAS’s Readers! Kali ini, aku mau nulis tentang suatu agenda acara PIDAS sebulan yang lalu, nih. Kira – kira, apa hayo ? Ada yang bisa tebak ? Tapiii, sebelumnya, mau intermezzo sedikit nih. Jadi, terhitung sudah setengah semester nih, PIDAS v4.0 berjalan, khususnya buat aku sendiri, yang bangga banget udah jadi salah[…]

Inagurasi dan Mimpi

Inagurasi dan Mimpi

Akhirnya setelah beberapa bulan menjadi anggota PIDAS, momen yang ditunggu-tunggu khususnya buat anggota baru PIDAS terlaksana juga! Yey, iya betul Inagurasi! Tapi apasih Inagurasi itu? Kalo menurut KBBI sih inaugurasi/inau·gu·ra·si/ n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam –; 2 pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); 3 pelantikan resmi (mahasiswa baru).[…]

Kilas Balik Satu Tahun PIDAS Baru: Legendary!

“Udah, masuk PIDAS aja, ngga ngapa-ngapain, santai aja kok! Yang penting dapet nilai ekskul.” Saya jamin, sekarang tidak ada lagi kata-kata serupa yang terucap dari anak-anak SMAN 81 Jakarta. Pendapat atau “ajakan” seperti itu memang sering saya dengar bahkan sejak saya masih berstatus sebagai siswa di sekolah ini. Saya tidak menyangka bahwa—setidaknya, sampai sebelum PIDAS[…]

A Little Something for Eyang

Seiring dengan seru-seruan nama Allah, air mata yang mengalir, ayat demi ayat surat Yaa-sin yang mengalun, dan ratapan duka dari setiap orang yang hadir, saya tahu bawa saya telah kehilangan salah satu teman, pendukung, guru, dan nenek terbaik yang pernah saya miliki di dunia. Mengidap penyakit Hepatitis C selama hampir 30 tahun lamanya dan baru[…]

Raja Penemu yang Optimis, Thomas Alva Edison

“Bakat itu adalah 1% ilham, ditambah dengan 99% kerja keras” – Edison. Siapa yang tidak kenal dengan salah satu tokoh paling berpengaruh dalam kehidupan di dunia? Yap, Thomas Alva Edison. Dia termasuk tokoh dengan penemuannya yang masih kita pakai hingga saat ini. Mengenal Thomas Alva Edison, selalu berkaitan dengan lampu pijar karya Edison. Tapi taukah kamu,[…]